Polres Lhokseumawe Bentuk Tim Tadarus

Oleh: Redaksi
Minggu, 20/05/2018 20:43 WIB
Dibaca: 58 kali
Foto: ilustrasi/google.com

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh membentuk tim tadarus Al Quran untuk menghidupkan suasana bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Minggu mengatakan, tim tadarus tersebut yang melibatkan personil polisi itu bertempat di masjid Polres tersebut. 

"Tim tadarus ini dibentuk pada Jumat (18/5) pagi yang terdiri personil perwira dan brigadir dari satuan fungsi jajaran Polres Lhokseumawe," ungkap Kompol Ahzan. 

Lanjutnya, kegiatan tadarus tersebut dilaksanakan mulai pukul 12.00 WIB mulai 21 Mei hingga 14 Juni mendatang selama Ramadhan. Begitu juga dengan kelompok tadarus dibagi 11 kelompok dan 1 kelompok terdiri dari 5 personil dengan jumlah keseluruhannya 55 personil. 

"Di dalam satu kelompok dipimpin satu orang perwira sehingga ada 11 perwira yang terlibat dalam kelompok tadarus tersebut. Jadi selain melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari, mereka ditunjuk untuk mengikuti tadarus Al Quran di bulan Suci Ramadhan ini yang dilaksanakan di Mesjid Babuttaqwa Polres Lhokseumawe," jelas Kompol Ahzan. 

Hal tersebut, tambah dia, merupakan bagian dari tugas pembinaan rohani dan mental terhadap personil, karena dengan bertadarus Al Quran pada di bulan Ramadhan akan semakin memantapkan jiwa dalam beribadah kepada Allah SWT serta dijauhkan dari godaan setan. 

"Dengan sering membaca Al Quran, maka akan menjadi syafaat dan penolong bagi kita kelak di akhirat, serta akan lebih memantapkan jiwa serta dijauhkan dari godaan setan," kata Kabag Ops Polres Lhokseumawe.

Sumber: Antara

T#g:Polres LhokseumaweTadarus Polisi
Berita Terkait
  • Selasa, 10/07/2018 09:33 WIB

    Polres Lhokseumawe Tangkap Pelaku Penggelapan Dana JKN

    LHOKSEUMAWE - Kepolisian Resor Lhokseumawe menangkap mantan bendahara Puskesmas Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe yang diduga menggelapkan uang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). K

  • Kamis, 05/07/2018 15:26 WIB

    Polisi Lhokseumawe Gagalkan Beredarnya Setengah Ton Ganja

    LHOKSEUMAWE - Jajaran Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja sebanyak setengah ton di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Penggagalan beredarny

  • Sabtu, 09/06/2018 14:18 WIB

    Polres Lhokseumawe Bekuk Pencabul Anak

    LHOKSEUMAWE - Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membekuk pelaku pencabulan anak dibawah umur, setelah sebelumnya sempat menjadi buronan. Kapolres Lhokseumawe AKPB Ari Lasta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir