• Home
  • Peristiwa
  • Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Oleh: Redaksi
Kamis, 07/02/2019 06:42 WIB
Dibaca: 321 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Pihak Polres Kabupaten Aceh Utara melakukan tes urine secara mendadak terhadap sejumlah personel Polsek Kecamatan Cot Girek, guna memastikan tidak ada anggota terlibat narkoba.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, di Lhoksukon Rabu membenarkan, bahwa seluruh anggota Polsek Cot Girek pada siang tadi dites urine secara mendadak.

"Tes urine ini kita lakukan secara internal dengan melibatkan Propam dan tim urusan kesehatan (urkes) Polres Aceh Utara, dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua," jelas Kapolres Ian Rizkian.

Kapolres Ian Rizkian juga mengimbau, agar seluruh angggota Polres Aceh Utara dan jajarannya untuk tidak terlibat narkoba.

"Jangan pernah anggota Polres Aceh Utara mendekati narkoba, apalagi coba-coba. Jika ada dan terbukti, sanksinya adalah pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH), selain itu juga dipidana," tegasnya.

Tes urine tersebut dilakukan saat Kapolres bersama Wakapolres, para Kabag, Kasat dan sejumlah perwira, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara dan pengurusnya, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Cot Girek.

Usai tes urine, Kapolres juga memberikan arahan kepada personel Polsek Cot Girek, di antaranya berharap agar personel bersikap profesional, modern dan terpercaya serta memiliki sikap integritas dalam melaksanakaan tugas.

"Selain itu, kita juga berharap agar seluruh anggota Polres Aceh Utara untuk tidak membuat pelanggaran, apalagi sampai berbuat pidana," tambahnya.

Tak hanya di situ, Kapolres juga menekankan agar angggota Polri bersikap netral pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang semakin dekat ini.

"Laksanakan dinas dengan sebaik-baiknya, menghadapi pemilu nanti tugas Polri adalah mengamankan, jangan sampai ada laporan dari masyarakat nanti ada anggota Polri yang bersikap tidak netral," demikian Ian Rizkian.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utaracot girekPolres Aceh Utarates urine polisi
Berita Terkait
  • Minggu, 20/10/2019 15:39 WIB

    Tepergok Curi Motor, Pria Ini Diamuk Massa di Cot Girek

    ACEH UTARA - Seorang pria babak belur diamuk massa di kawasan Dusun Alue Ie Jaya, Gampong (desa) Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, setelah tepergok diduga hendak mencuri satu uni

  • Jumat, 11/10/2019 21:15 WIB

    Peringati Hari Santri Nasional, Dayah Aceh Utara Gelar Upacara Bendera di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2019, seluruh dayah (pesantren) di Kabupaten Aceh Utara akan memutihkan lapangan upacara Lhoksukon. Kegiatan upacara bender

  • Kamis, 10/10/2019 21:32 WIB

    Pria Nisam Antara Ditangkap karena Lakukan Provokasi dan Ujaran Kebencian

    BANDA ACEH - Personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Aceh menangkap seorang tersangka provokasi dan ujar kebencian yang disebar di media sosial. Kepala Bidang Humas Polda Aceh

  • Rabu, 02/10/2019 16:53 WIB

    Tragis, Warga Bireuen Meninggal Terjepit Truck Tronton

    ACEH UTARA - Seorang sopir mobil dump truk, Zaini (40) warga asal Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia akibat terjepit mobil yang dikendarainya.  Peristiwa itu ter

  • Minggu, 29/09/2019 12:11 WIB

    Dosen Unimal Presentasi Keunggulan Durian Aceh di Vietnam

    ACEH UTARA - Tiga dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti simposium internasional di Vietnam. Simposium ini mengambil tema “International Symposium on Tropical Fruits (ISTF) 2019&

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir