• Home
  • Peristiwa
  • Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Oleh: Redaksi
Kamis, 07/02/2019 06:42 WIB
Dibaca: 186 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Pihak Polres Kabupaten Aceh Utara melakukan tes urine secara mendadak terhadap sejumlah personel Polsek Kecamatan Cot Girek, guna memastikan tidak ada anggota terlibat narkoba.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, di Lhoksukon Rabu membenarkan, bahwa seluruh anggota Polsek Cot Girek pada siang tadi dites urine secara mendadak.

"Tes urine ini kita lakukan secara internal dengan melibatkan Propam dan tim urusan kesehatan (urkes) Polres Aceh Utara, dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua," jelas Kapolres Ian Rizkian.

Kapolres Ian Rizkian juga mengimbau, agar seluruh angggota Polres Aceh Utara dan jajarannya untuk tidak terlibat narkoba.

"Jangan pernah anggota Polres Aceh Utara mendekati narkoba, apalagi coba-coba. Jika ada dan terbukti, sanksinya adalah pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH), selain itu juga dipidana," tegasnya.

Tes urine tersebut dilakukan saat Kapolres bersama Wakapolres, para Kabag, Kasat dan sejumlah perwira, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara dan pengurusnya, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Cot Girek.

Usai tes urine, Kapolres juga memberikan arahan kepada personel Polsek Cot Girek, di antaranya berharap agar personel bersikap profesional, modern dan terpercaya serta memiliki sikap integritas dalam melaksanakaan tugas.

"Selain itu, kita juga berharap agar seluruh anggota Polres Aceh Utara untuk tidak membuat pelanggaran, apalagi sampai berbuat pidana," tambahnya.

Tak hanya di situ, Kapolres juga menekankan agar angggota Polri bersikap netral pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang semakin dekat ini.

"Laksanakan dinas dengan sebaik-baiknya, menghadapi pemilu nanti tugas Polri adalah mengamankan, jangan sampai ada laporan dari masyarakat nanti ada anggota Polri yang bersikap tidak netral," demikian Ian Rizkian.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utaracot girekPolres Aceh Utarates urine polisi
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Selasa, 12/03/2019 16:44 WIB

    Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Pria yang Ditemukan di Sawang

    ACEH UTARA - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah. "Kita berhasil menangkap 2

  • Sabtu, 09/03/2019 20:37 WIB

    Warga Sawang Dikagetkan Penemuan Mayat Penuh Lembam

    ACEH UTARA - Sesosok mayat pria berusia 26 tahun ditemukan warga di pinggir jalan dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi pe

  • Kamis, 07/03/2019 17:40 WIB

    Tabrakan Maut di Baktiya, 2 Orang Tewas Termasuk Bayi

    ACEH UTARA - Dua unit Avanza bertabrakan di ruas lintas nasional di Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Seorang pengemudi dan 1 bayi meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Aceh Uta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir