• Home
  • Peristiwa
  • Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Oleh: Redaksi
Kamis, 07/02/2019 06:42 WIB
Dibaca: 132 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Pihak Polres Kabupaten Aceh Utara melakukan tes urine secara mendadak terhadap sejumlah personel Polsek Kecamatan Cot Girek, guna memastikan tidak ada anggota terlibat narkoba.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, di Lhoksukon Rabu membenarkan, bahwa seluruh anggota Polsek Cot Girek pada siang tadi dites urine secara mendadak.

"Tes urine ini kita lakukan secara internal dengan melibatkan Propam dan tim urusan kesehatan (urkes) Polres Aceh Utara, dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua," jelas Kapolres Ian Rizkian.

Kapolres Ian Rizkian juga mengimbau, agar seluruh angggota Polres Aceh Utara dan jajarannya untuk tidak terlibat narkoba.

"Jangan pernah anggota Polres Aceh Utara mendekati narkoba, apalagi coba-coba. Jika ada dan terbukti, sanksinya adalah pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH), selain itu juga dipidana," tegasnya.

Tes urine tersebut dilakukan saat Kapolres bersama Wakapolres, para Kabag, Kasat dan sejumlah perwira, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara dan pengurusnya, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Cot Girek.

Usai tes urine, Kapolres juga memberikan arahan kepada personel Polsek Cot Girek, di antaranya berharap agar personel bersikap profesional, modern dan terpercaya serta memiliki sikap integritas dalam melaksanakaan tugas.

"Selain itu, kita juga berharap agar seluruh anggota Polres Aceh Utara untuk tidak membuat pelanggaran, apalagi sampai berbuat pidana," tambahnya.

Tak hanya di situ, Kapolres juga menekankan agar angggota Polri bersikap netral pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang semakin dekat ini.

"Laksanakan dinas dengan sebaik-baiknya, menghadapi pemilu nanti tugas Polri adalah mengamankan, jangan sampai ada laporan dari masyarakat nanti ada anggota Polri yang bersikap tidak netral," demikian Ian Rizkian.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utaracot girekPolres Aceh Utarates urine polisi
Berita Terkait
  • Kamis, 07/02/2019 17:55 WIB

    Tragis, Pencari Benih Kerapu Tenggelam di Pantai Kuala Jambo Aye

    ACEH UTARA - Seorang pencari benih ikan kerapu, ditemukan meninggal dunia, karena tenggelam di perairan Pantai Kuala Jambo Aye, Gampong (desa) Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. "Be

  • Rabu, 30/01/2019 07:41 WIB

    Astagfirullah, Wanita di Langkahan Cabuli 5 Anak di Bawah Umur

    ACEH UTARA - Seorang wanita inisial NS (30) di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Aceh, ditangkap polisi. NS ditangkap karena mencabuli lima anak di bawah umur dengan iming-iming uang Rp 2.000.Kelima ko

  • Sabtu, 26/01/2019 10:22 WIB

    Alhamdulillah, Berat Badan Intan Zahar Bertambah

    ACEH UTARA - Tim terpadu dokter spesialis anak dan ahli gizi Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Kabupaten Aceh Utara berhasil meningkatkan nafsu makan anak penderita gizi buruk akut alias marasmus In

  • Kamis, 24/01/2019 07:33 WIB

    Semburan Lumpur Bercampur Gas di Jambo Aye Berhenti

    ACEH UTARA - Semburan diduga gas bercampur lumpur di Desa Tanjong Menje, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, berhenti. Namun warga setempat diminta terus mewaspadai akan munculnya kembali semburan

  • Rabu, 23/01/2019 14:20 WIB

    Heboh, Semburan Gas 20 Meter Muncul di Jambo Aye

    ACEH UTARA - Semburan diduga gas bercampur lumpur dengan ketinggian berkisar 20 meter muncul di permukiman warga di Desa Tanjong Menje, Kacematan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Semburan itu berasal dari

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir