• Home
  • Peristiwa
  • Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Oleh: Redaksi
Kamis, 07/02/2019 06:42 WIB
Dibaca: 216 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Pihak Polres Kabupaten Aceh Utara melakukan tes urine secara mendadak terhadap sejumlah personel Polsek Kecamatan Cot Girek, guna memastikan tidak ada anggota terlibat narkoba.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, di Lhoksukon Rabu membenarkan, bahwa seluruh anggota Polsek Cot Girek pada siang tadi dites urine secara mendadak.

"Tes urine ini kita lakukan secara internal dengan melibatkan Propam dan tim urusan kesehatan (urkes) Polres Aceh Utara, dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua," jelas Kapolres Ian Rizkian.

Kapolres Ian Rizkian juga mengimbau, agar seluruh angggota Polres Aceh Utara dan jajarannya untuk tidak terlibat narkoba.

"Jangan pernah anggota Polres Aceh Utara mendekati narkoba, apalagi coba-coba. Jika ada dan terbukti, sanksinya adalah pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH), selain itu juga dipidana," tegasnya.

Tes urine tersebut dilakukan saat Kapolres bersama Wakapolres, para Kabag, Kasat dan sejumlah perwira, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara dan pengurusnya, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Cot Girek.

Usai tes urine, Kapolres juga memberikan arahan kepada personel Polsek Cot Girek, di antaranya berharap agar personel bersikap profesional, modern dan terpercaya serta memiliki sikap integritas dalam melaksanakaan tugas.

"Selain itu, kita juga berharap agar seluruh anggota Polres Aceh Utara untuk tidak membuat pelanggaran, apalagi sampai berbuat pidana," tambahnya.

Tak hanya di situ, Kapolres juga menekankan agar angggota Polri bersikap netral pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang semakin dekat ini.

"Laksanakan dinas dengan sebaik-baiknya, menghadapi pemilu nanti tugas Polri adalah mengamankan, jangan sampai ada laporan dari masyarakat nanti ada anggota Polri yang bersikap tidak netral," demikian Ian Rizkian.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utaracot girekPolres Aceh Utarates urine polisi
Berita Terkait
  • Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB

    Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawa

  • Minggu, 12/05/2019 17:06 WIB

    Dimediasi Polisi, Kasus Video Viral Peminta Sumbangan Mengamuk Berakhir Damai

    ACEH UTARA - Tim Polsek Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara memediasi pertemuan antara antara Kepala Indomaret Cabang Medan dan Jafar Quba, Ketua Remaja Masjid Al Khalifah Ibrahim, Matangkuli, Aceh Utara

  • Sabtu, 11/05/2019 20:57 WIB

    Viral Orang Ngamuk di Indomaret Matang Gegara Sumbangan Rp1.000

    ACEH UTARA - Viral video pria mengamuk di minimarket. Dalam video itu, terdengar si pria mengamuk lantaran besaran uang sedekah. Video pria ngamuk gara-gara besaran uang sedekah itu viral di media

  • Rabu, 08/05/2019 17:08 WIB

    Suami Tega Bunuh Istri dan 2 Anak Tiri karena Sakit Hati

    LHOKSEUMAWE - Polisi mengungkap motif pria di Aceh yang tega membunuh istri dan dua anak tirinya. Pembunuhan disebut karena persoalan ekonomi. "Pelaku (Aidil) tega membunuh istrinya Ira Wati (35) d

  • Selasa, 07/05/2019 15:40 WIB

    Polisi Tangkap Suami Korban Kasus Pembunuhan di Ulee Madon

    BANDA ACEH - Pembunuh seorang ibu dan dua anak di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, ditangkap. Pelakunya adalah suami korban, Aidil Ginting. "Pelaku ditangkap tim Jatanras Polda

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir