• Home
  • Peristiwa
  • Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Polres Aceh Utara Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Oleh: Redaksi
Kamis, 07/02/2019 06:42 WIB
Dibaca: 255 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Pihak Polres Kabupaten Aceh Utara melakukan tes urine secara mendadak terhadap sejumlah personel Polsek Kecamatan Cot Girek, guna memastikan tidak ada anggota terlibat narkoba.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, di Lhoksukon Rabu membenarkan, bahwa seluruh anggota Polsek Cot Girek pada siang tadi dites urine secara mendadak.

"Tes urine ini kita lakukan secara internal dengan melibatkan Propam dan tim urusan kesehatan (urkes) Polres Aceh Utara, dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua," jelas Kapolres Ian Rizkian.

Kapolres Ian Rizkian juga mengimbau, agar seluruh angggota Polres Aceh Utara dan jajarannya untuk tidak terlibat narkoba.

"Jangan pernah anggota Polres Aceh Utara mendekati narkoba, apalagi coba-coba. Jika ada dan terbukti, sanksinya adalah pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH), selain itu juga dipidana," tegasnya.

Tes urine tersebut dilakukan saat Kapolres bersama Wakapolres, para Kabag, Kasat dan sejumlah perwira, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara dan pengurusnya, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Cot Girek.

Usai tes urine, Kapolres juga memberikan arahan kepada personel Polsek Cot Girek, di antaranya berharap agar personel bersikap profesional, modern dan terpercaya serta memiliki sikap integritas dalam melaksanakaan tugas.

"Selain itu, kita juga berharap agar seluruh anggota Polres Aceh Utara untuk tidak membuat pelanggaran, apalagi sampai berbuat pidana," tambahnya.

Tak hanya di situ, Kapolres juga menekankan agar angggota Polri bersikap netral pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang semakin dekat ini.

"Laksanakan dinas dengan sebaik-baiknya, menghadapi pemilu nanti tugas Polri adalah mengamankan, jangan sampai ada laporan dari masyarakat nanti ada anggota Polri yang bersikap tidak netral," demikian Ian Rizkian.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utaracot girekPolres Aceh Utarates urine polisi
Berita Terkait
  • Senin, 08/07/2019 19:58 WIB

    Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

    ACEH UTARA - Keuchik (kepala desa) Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rizwan Taib (42) mengaku kehilangan uang Rp62 juta lebih, setelah uang desa itu saat diletakkan

  • Selasa, 02/07/2019 15:53 WIB

    Distan Aceh Utara Larang Penyebaran Benih Padi IF8

    ACEH UTARA - Sejumlah petani di Baktiya, Aceh Utara, mengakui keunggulan tanaman padi varietas IF8, namun benih padi yang berhasil dikembangkan BUMDes milik petani Gampong Menasa Rayek, Nisam, itu dil

  • Selasa, 25/06/2019 22:13 WIB

    Polisi Tetapkan 4 Tersangka Tahanan Kabur Rutan Lhoksukon

    ACEH UTARA - Penyidik Polres Aceh Utara menetapkan empat tersangka terkait kasus kaburnya narapidana dan tahanan Rutan Lhoksukon yang terjadi Ahad (16/6/2019) lalu.Empat tersangka itu masing-masing be

  • Senin, 24/06/2019 19:02 WIB

    Tiga Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat di Laut Seunuddon

    ACEH UTARA - Tiga nelayan tradisional asal Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, ditemukan selamat di perairan Aceh Utara setelah ketiganya terombang-ambing di tengah laut kar

  • Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB

    Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir