Polres Aceh Barat Tangkap Terduga Pemilik Amunisi

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/03/2019 18:23 WIB
Dibaca: 62 kali
Foto: Antara

ACEH BARAT - Aparat Kepolisian Resor Aceh Barat, menangkap seorang tersangka Z (27) atas dugaan kepemilikan 40 butir amunisi yang ditemukan di sepeda motor tersangka.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, di Meulaboh, Rabu (6/3/2019), mengatakan, barang bukti tersebut ditemukan bersama dengan atribut bendera bercorak bintang bulan, serta beberapa barang bukti lainnya dalam jok motor tersangka.

"Barang bukti ini kita temukan dalam kendaraan motornya, dan tersangka pagi tadi pukul 06.00 WIB berhasil kita tangkap," katanya dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Barat.

Bobby, menjelaskan, tersangka awalnya diduga akan melakukan tindak kejahatan, yakni membuntuti pengendara sepeda motor korbannya saat melintasi Jalan Generasi, Desa Seuneubok, Kecamatam Johan Pahlawan, pada Senin (4/3/2019) malam.

Sempat terjadi perkelahian antara pelaku dengan korban saat dilakukan penghadangan, pelaku juga memperlihatkan satu unit borgol di tangannya.

Dalam perkelahian tersebut pelaku kalah sehingga kabur dan meninggalkan motornya di lokasi kejadian.

"Pelaku tidak tahu kalau ternyata korbannya anggota polisi, saat terjadi perkelahian, pelaku ini kalah dan melarikan diri. Motornya tinggal, begitu digeledah sampai ke Polres ternyata ada amunisi dan atribut dalam jok motornya," jelasnya.

Setelah dibawa ke Polres Aceh Barat motor tersebut dibongkar dan ditemukan 40 amunisi aktif jenis caliber 5.56 milimeter, satu unit magazine dan satu lembar bendera dan satu Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Pada ATM tersebut bertuliskan nama pemiliknya Ramli, MS, termasuk dua lembar KTA partai politik lokal di Aceh, serta tujuh unit kunci pas, baju kaos petugas pendopo.

Namun polisi masih melakukan pengembangan terkait kepemilikan semua barang bukti itu.

"Sementara ini, tersangka baru satu orang, soal asal barang bukti masih dalam penyelidikan, belum dapat kami sampaikan. Motif sebenarnya juga belum jelas, namun yang pasti ditemukan BB itu dari pelaku," katanya.

Tersangka Z, diancam Pasal 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

 

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratamunisi
Berita Terkait
  • Selasa, 26/03/2019 15:05 WIB

    Mahasiswa STAIN Meulaboh Keluarkan Dosen dari Kampus

    ACEH BARAT - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, mengeluarkan para dosen dan pegawai di penguruan tinggi tersebut pada Selasa. (26/3/201

  • Jumat, 22/03/2019 17:28 WIB

    PLN Meulaboh Beri Diskon 50 Persen Pelanggan Tambah Daya

    ACEH BARAT - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Meulaboh, Aceh Barat, memberi diskon 50 persen biaya penambahan daya pelanggan untuk menyukseskan program "tambah daya menembus batas" yang dilaksa

  • Kamis, 14/03/2019 12:38 WIB

    Mendulang Emas Menjadi Sumber Ekonomi Warga Sikundo, Aceh Barat

    ACEH BARAT - Kegiatan mendulang emas di aliran sungai menjadi salah satu sumber perekonomian masyarakat pedalaman yang tinggal di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. "Set

  • Senin, 11/03/2019 18:43 WIB

    Akan Berubah Jadi IAIN, STAIN Meulaboh Harus Miliki Ciri Khas

    ACEH BARAT - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dituntut untuk memiliki ciri khas saat bertransformasi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAI

  • Sabtu, 09/03/2019 21:14 WIB

    Keluarkan Pistol Saat Selamatkan Bupati Aceh Barat, Pamtup Jadi Tersangka

    ACEH BARAT - Polisi yang bertugas sebagai pengamanan tertutup (pamtup) Bupati Aceh Barat ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan terhadap warga ketika berusaha mengamankan kepala daerah tersebut.Kap

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir