• Home
  • Peristiwa
  • Polisikan Sandiaga-Dahnil, Eks Kombatan GAM: Kami Difitnah

Polisikan Sandiaga-Dahnil, Eks Kombatan GAM: Kami Difitnah

Oleh: Redaksi
Senin, 25/02/2019 20:29 WIB
Dibaca: 191 kali
Foto: kricom.id

BANDA ACEH - Sebelas eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Bener Meriah melaporkan cawapres Sandiaga Uno ke Mapolda Aceh. Mereka menilai pernyataan Sandiaga terkait lahan Prabowo Subianto dipakai eks GAM adalah fitnah dan hoax.

"Yang jelas kami merasa dirugikan karena yang disampaikan itu tidak pernah kami terima. Itu adalah fitnah dan hoax yang dampaknya luar biasa juga bagi kami," kata salah seorang eks GAM Bener Meriah, Joni Suryawan, kepada wartawan di Mapolda Aceh, Senin (25/2/2019).

Selain Sandiaga, para eks kombatan GAM itu melapor koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Dahnil Anzar Simanjuntak. Pernyataan keduanya dinilai merugikan mantan kombatan GAM.

"Karena masyarakat menganggap kami sudah menerima sesuatu seperti yang disampaikan, faktanya itu adalah fitnah," jelas mantan Panglima Muda Daerah 3 Wilayah Linge tersebut.

Joni mengklaim eks kombatan GAM tidak pernah memakai lahan milik Prabowo. Menurutnya, Sandiaga dan Dahnil sama-sama menyebut nama eks GAM sehingga itu, termasuk eks GAM di 23 kabupaten di Aceh.

"Kami tidak tahu soal itu, yang pasti itu fitnah, itu bohong besar," ungkap Joni saat ditanya apakah ada sebagian anggota GAM yang memakai lahan.

"Yang kami tahu tidak ada yang kelola. Kalau kebun kami punya keluarga yang kami terima dari orang tua kami. Bahkan yang dijanjikan untuk kami pas perjanjian Helsinki (damai) bagi mereka bagi mereka yang tidak mampu juga tidak ada," beber Joni.

Joni mengaku pelaporan itu tidak ada kaitannya dengan politik. Mereka mengaku tidak berpolitik.

"Kami tidak ada urusan dengan politik. Kalau mereka mau berpolitik, silakan, tapi jangan korbankan kami. Saya melaporkan atas nama eks kombatan GAM yang merasa tidak pernah menerima apa yang disampaikan," ujarnya.

Sumber: detik.com

Tag:dahnil simajuntaklahan prabowo di bener meriahmantan gamPemilu 2019sandiaga uno
Berita Terkait
  • Sabtu, 31/08/2019 23:17 WIB

    Inilah 9 Partai Politik yang Lolos Parliamentary Threshold

    JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan perolehan suara partai politik pada Pemilihan Legislatif 2019 sekaligus partai politik yang lolos parliamentary threshold atau ambang bata

  • Rabu, 22/05/2019 22:06 WIB

    Koordinator Relawan Prabowo di Aceh Sebagai Tersangka

    BANDA ACEH - Kepolisian menetapkan koordinator relawan Prabowo Sandi Provinsi Aceh Don Muzakir sebagai tersangka terkait video provokasi dan ajakan massa ke Jakarta. Kapolresta Banda Aceh Kombes Po

  • Selasa, 21/05/2019 22:53 WIB

    Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indones

  • Selasa, 21/05/2019 15:47 WIB

    Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

    LHOKSEUMAWE - PN Lhokseumawe, Aceh menjatuhkan vonis 7 bulan penjara kepada Tgk Safwan. Ia terbukti menyebarkan hoaks Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan

  • Kamis, 16/05/2019 14:18 WIB

    Perolehan Kursi Turun, Caleg Partai Aceh Dinilai Kurang Pengaruh

    BANDA ACEH - Perolehan kursi Partai Aceh di DPR Aceh (DPRA) kian merosot. Partai bentukan mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini tidak mampu mencapai target mereka di Pemilu 2019. Perolehan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir