• Home
  • Peristiwa
  • Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Pink di Aceh Tamiang

Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Pink di Aceh Tamiang

Oleh: Redaksi
Minggu, 24/02/2019 12:54 WIB
Dibaca: 184 kali
Foto: detik.com

ACEH TAMIANG - Petugas kepolisian menciduk 3 pria diduga pengedar narkoba jenis pil ekstasi di Aceh Tamiang, Aceh. Bersama ketiganya, petugas juga menyita 2.157 butir ekstasi warna pink.

Ketiga tersangka yakni RB (28) warga Desa Paya Awe Kecamatan Karang Baru, IA (33) warga Desa Cinta Raja Kecamatan Bendahara dan SB (33) warga Desa Bandar Kalifah, Kecamatan Bendahara.

Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang, Iptu Delyan Putra mengatakan pengungkapan itu berawal dari laporan masyarakat terkait transaksi narkoba. Hasilnya, petugas menangkap tiga pria merupakan jaringan sindikat pengedar narkoba jenis pil ekstasi di Aceh Tamiang.

"Awalnya petugas menangkap tersangka RB di kawasan Kecamatan Karang Baru saat hendak melakukan transasksi jual beli ekstasi. Saat digeledah badan, dari tersangka turut disita 78 butir pil ekstasi berlogo petir warna pink yang disimpan dalam kotak rokok di kantong celananya," kata Iptu Delyan Putra, Ahad (24/2/2019).

Dari hasil interogasi petugas, RB mengakui bahwa ekstasi itu miliknya untuk dikonsumsi dan diperjualbelikan. RB menyebutkan barang haram itu dibelinya pada tersangka IA.

Kemudian, petugas melakukan pengembangan dan menangkap tersangka IA di rumahnya. Petugas juga menyita pil ekstasi padanya berjumlah 34 butir yang disimpan di pekarangan kebun miliknya.

Tersangka IA selanjutnya memberikan keterangan kalau ekstasi miliknya itu dibelinya dari tersangka SB. Tujuannya, untuk diperjualbelikan kembali.

"Kita lakukan pengembangan lagi dan berhasil menangkap SB di rumahnya. Turut disita darinya barang bukti 2034 butir pil ekstasi. Dia mengakui barang itu diambilnya dari AK warga Aceh Tamiang. Namun AK saat hendak melakukan penangkapan dia melarikan diri. AK sudah kita masukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) dan sedang kita buru," sebut Delyan.

Dari ketiga tersangka barang bukti pil ekstasi yang diamankan sebanyak 2.157 butir. Kini, ketiganya sudah diamankan di Mapolres setempat guna penyidikan lanjutan. 

Sumber: detik.com

Tag:Aceh Tamiangpil ekstasi
Berita Terkait
  • Jumat, 08/03/2019 20:44 WIB

    Kekeringan Landa Dua Kecamatan di Aceh Tamiang

    ACEH TAMIANG - Musim kemarau yang mulai memasuki sebagian wilayah di Aceh, telah menyebabkan kekeringan melanda dua kecamatan di Aceh Tamiang, sehingga warga yang tinggal di 24 gampong (desa) mulai ke

  • Rabu, 06/02/2019 22:11 WIB

    Terlalu, Pengedar Sabu di Aceh Tamiang Bawa Anak-Istri untuk Kelabui Petugas

    BANDA ACEH - Dua pengedar sabu asal Aceh Tamiang, Aceh, Padli (43) dan Darwis Ruslam (46), diciduk petugas BNN dan Polda Aceh. Dari tangan keduanya, disita barang bukti sabu seberat 13,2 kilogram.

  • Kamis, 24/01/2019 19:33 WIB

    SBY: Karena Sudah Damai, Aceh Harus Bangun Masa Depannya

    ACEH TAMIANG - “Kini Aceh harus mampu membangun masa depannya sendiri, karena Aceh sudah damai dan kondusif,” kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden RI yang kini Ketua Umum P

  • Kamis, 17/01/2019 18:34 WIB

    TNI AL Tangkap Kapal dari Malaysia Penyelundup 18 Ton Bawang di Aceh

    ACEH TAMIANG - Prajurit TNI AL menggagalkan penyelundupan 18 ton bawang merah dari Malaysia di Perairan Aceh Tamiang. Tiga anak buah kapal ikut diciduk dalam penangkapan tersebut. Penggagalan peny

  • Jumat, 06/07/2018 18:30 WIB

    SMA Pedalaman Aceh Tamiang Butuh Guru PNS

    ACEH TAMIANG - SMAN 1 Tenggulun di Kabupaten Aceh Tamiang, sekolah yang berada di pedalaman Provinsi Aceh, membutuhkan guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS). "Kami membutuhkan guru PNS. Selama

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir