• Home
  • Peristiwa
  • Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Pink di Aceh Tamiang

Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Pink di Aceh Tamiang

Oleh: Redaksi
Minggu, 24/02/2019 12:54 WIB
Dibaca: 338 kali
Foto: detik.com

ACEH TAMIANG - Petugas kepolisian menciduk 3 pria diduga pengedar narkoba jenis pil ekstasi di Aceh Tamiang, Aceh. Bersama ketiganya, petugas juga menyita 2.157 butir ekstasi warna pink.

Ketiga tersangka yakni RB (28) warga Desa Paya Awe Kecamatan Karang Baru, IA (33) warga Desa Cinta Raja Kecamatan Bendahara dan SB (33) warga Desa Bandar Kalifah, Kecamatan Bendahara.

Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang, Iptu Delyan Putra mengatakan pengungkapan itu berawal dari laporan masyarakat terkait transaksi narkoba. Hasilnya, petugas menangkap tiga pria merupakan jaringan sindikat pengedar narkoba jenis pil ekstasi di Aceh Tamiang.

"Awalnya petugas menangkap tersangka RB di kawasan Kecamatan Karang Baru saat hendak melakukan transasksi jual beli ekstasi. Saat digeledah badan, dari tersangka turut disita 78 butir pil ekstasi berlogo petir warna pink yang disimpan dalam kotak rokok di kantong celananya," kata Iptu Delyan Putra, Ahad (24/2/2019).

Dari hasil interogasi petugas, RB mengakui bahwa ekstasi itu miliknya untuk dikonsumsi dan diperjualbelikan. RB menyebutkan barang haram itu dibelinya pada tersangka IA.

Kemudian, petugas melakukan pengembangan dan menangkap tersangka IA di rumahnya. Petugas juga menyita pil ekstasi padanya berjumlah 34 butir yang disimpan di pekarangan kebun miliknya.

Tersangka IA selanjutnya memberikan keterangan kalau ekstasi miliknya itu dibelinya dari tersangka SB. Tujuannya, untuk diperjualbelikan kembali.

"Kita lakukan pengembangan lagi dan berhasil menangkap SB di rumahnya. Turut disita darinya barang bukti 2034 butir pil ekstasi. Dia mengakui barang itu diambilnya dari AK warga Aceh Tamiang. Namun AK saat hendak melakukan penangkapan dia melarikan diri. AK sudah kita masukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) dan sedang kita buru," sebut Delyan.

Dari ketiga tersangka barang bukti pil ekstasi yang diamankan sebanyak 2.157 butir. Kini, ketiganya sudah diamankan di Mapolres setempat guna penyidikan lanjutan. 

Sumber: detik.com

Tag:Aceh Tamiangpil ekstasi
Berita Terkait
  • Jumat, 01/05/2020 21:11 WIB

    Sudah 2 Warga Aceh Tamiang Positif Virus Corona

    ACEH TAMIANG - Hasil uji swab sudah dua orang warga di Kabupaten Aceh Tamiang yang dinyatakan positif Covid-19, Jumat (1/5/2020). Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Juru Bicaranya, Agusliayana

  • Kamis, 30/04/2020 14:59 WIB

    Santri Asal Aceh Tamiang yang Mondok di Magetan Positif Corona

    BANDA ACEH - Satu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Alfatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, asal Aceh Tamiang, Aceh, positif virus Corona (COVID-19). Saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di Tanah Renco

  • Selasa, 17/03/2020 17:33 WIB

    Diperiksa di RSU Aceh Tamiang, Mahasiswa dari Jakarta Dinyatakan ODP Corona

    ACEH TAMIANG - Seorang mahasiswa yang baru pulang dari Jakarta, atas inisiatif sendiri datang ke Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang, Selasa (17/3/2020). Pria itu memeriksakan kondisi kesehatannya karena kh

  • Senin, 09/03/2020 14:52 WIB

    Korupsi Dana Desa, Mantan Datok Alue Sentang Aceh Tamiang Dijebloskan ke Penjara

    ACEH TAMIANG - Mantan Datok Penghulu Kampung Alue Sentang, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, berinisial N, dijebloskan ke penjara, karena diduga kuat telah melakukan tindak pidana korupsi dana des

  • Selasa, 01/10/2019 10:53 WIB

    8.000 Hektare Lahan di Aceh Tamiang Beralih Fungsi Tanaman Sawit

    ACEH TAMIANG - Dinas Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DPKP) Aceh Tamiang menyebutkan, sekitar 8.000 hektare dari total 20 ribu hektare areal lahan tambak beralih fungsi menjadi lahan tanaman kelapa sa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir