• Home
  • Peristiwa
  • Polda Jabar Sita 100 Kg Ganja Asal Aceh yang Disamarkan Sebagai Kopi

Polda Jabar Sita 100 Kg Ganja Asal Aceh yang Disamarkan Sebagai Kopi

Oleh: Redaksi
Rabu, 18/07/2018 18:44 WIB
Dibaca: 613 kali
Foto: kumparan.com

BANDUNG - Polda Jawa Barat mengamankan paket ganja seberat 100 kg yang berasal dari Aceh. Ganja yang dikemas menyerupai paket kopi tersebut dikirim melalui jasa pengiriman Pos Indonesia dengan tujuan Cianjur, Jabar.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan dalam pengungkapan tersebut, pihaknya juga menangkap tiga orang pengambil paket ganja. Ketiganya, Indra Setiawan (38), Kurniawan (21) dan Muhidin (44), ditangkap di depan Kantor Pos Cianjur, Kecamatan Cianjur, pada Selasa (17/7/2018).

"100 kg dikirim menggunakan PT Pos dalam dokumen disebutkan ini kopi. Aceh kan kopinya enak. Kita melakukan penyelidikan, pada saat barang tersebut mau diambil ternyata isinya bukan kopi dan ternyata ganja," ujar Agung saat melakukan jumpa pers di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (18/7/2018).

Ketiga pelaku ditangkap di dalam mobil saat akan meninggalkan Kantor Pos. Dalam penangkapan itu, polisi menyita enam kardus berisi 100 bungkus ganja kering. 

Dia mengatakan ganja tersebut dipesan oleh ketiga pelaku dari seseorang di Aceh yang saat ini masih diselidiki. "Dari tiga orang ini, hasil pemeriksaan, pemilik (ganja) ini atas nama E, ini sedang kami kejar. Ke depan akan kami ungkap saudara E tadi. Sesuai dengan pasal narkotika yang bersangkutan masuk jaringan tersangka," jelas Agung.

Sementara, ketiga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolda Jabar. Ketiganya disangkakan melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber: kumparan.com

Tag:GanjaGanja AcehNarkobapolda jabar
Berita Terkait
  • Jumat, 17/05/2019 23:29 WIB

    BNNK Pidie Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu

    PIDIE - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie menggagalkan peredaran satu kilogram narkoba jenis sabu-sabu dan menangkap seorang terduga kurirnya tersebut. Kepala BNNK Pidie AKBP Werdha S

  • Kamis, 02/05/2019 23:40 WIB

    BNNP Aceh Fokus Alihkan Tanaman Ganja ke Tanaman Produktif

    BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh memfokuskan program pengalihan tanaman narkotika atau program alternatif development, sehingga tidak ada lagi masyarakat menanam tanaman terl

  • Minggu, 21/04/2019 15:32 WIB

    BNN Ubah Ladang Ganja Jadi Lahan Produktif

    JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung langkah strategis Badan Narkotika Nasional (BNN) di bawah kepemimpinan Komjen Heru Winarko menjalankan program Grand Design Alternative Develop

  • Sabtu, 06/04/2019 22:07 WIB

    Polres Rohil Riau Amankan Ganja 40 Kg dari Aceh

    PEKANBARU - Pihak Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau menggagalkan upaya penyelundupan puluhan paket ganja kering seberat 40 Kg. Barang terlarang itu dibawa dari Provinsi Aceh. "Kita menyita sebanyak 40

  • Sabtu, 02/03/2019 18:49 WIB

    Penjara di Aceh Dipenuhi Terpidana Narkoba

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh Agus Toyib menyebutkan hampir semua penjara di provinsi itu penuh dan sebagian besar penghuninya narapidana narkoba.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir