• Home
  • Peristiwa
  • Polantas Bireuen Gratiskan SIM Bagi Prajurit sebagai Kado HUT TNI

Polantas Bireuen Gratiskan SIM Bagi Prajurit sebagai Kado HUT TNI

Oleh: Redaksi
Jumat, 04/10/2019 16:53 WIB
Dibaca: 44 kali
Antara

BIREUEN - Polisi Resor Kabupaten Bireuen, melalui Satuan Polisi Lalu Lintas, memberikan perpanjangan SIM gratis kepada prajurit Kodim 0111 Bireuen, sebagai kado di HUT ke-74 TNI.

Pihak kepolisian dari Satlantas yang bekerja sama dengan BRI mendatangi Markas Komando Distrik Militer 0111 pada Jumat (4/10/2019) pagi, dengan membawa mobil SIM keliling untuk pembuatan perpanjangan SIM.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha, kepada Antara di Aceh Utara Jumat mengatakan, ada sekitar 243 anggota TNI secara antusias mengantre dengan tertib untuk memperpanjang masa berlaku SIM.

"Kami hendak ingin memberikan tauladan kepada personil Polri dan prajurit TNI, bahwasanya hubungan baik dimulai dari hal-hal kecil, semisal dengan memberikan kado di hari jadi TNI ke-74," tutur Sandy dalam keterangan tertulisnya.

Sandy juga menyebutkan, bahwa pihaknya akan terus membina hubungan yang solid antara personelnya dan prajurit TNI, untuk bersama sama menciptakan lalu lintas yang tertib, aman dan lancar.

Di samping itu, Sandy berharap agar ke depannya TNI-Polri akan menjadi benteng yang kokoh menjaga NKRI.

Sementara Komandan Kodim 0111 Bireuen Letkol Inftri Zainal Abidin Rambe, menyebutkan, bahwa ini merupakan bentuk sinergitas secara nyata Polri kepada TNI, dengan benar-benar memberikan perhatian penuh kepada prajurit TNI agar senantiasa taat aturan dan tertib berlalulintas.

Pemberian perpanjangan SIM gratis ini sebagai bentuk motivasi kepada seluruh prajuritnya, agar menghindari pelanggaran lalu lintas serta menjaga sinergitas di lapangan antara polisi dan TNI.

Sebelumnya atau pada Jumat (4/10) dini hari, kata Sandy, pihaknya sempat memberikan kejutan saat mendatangi Makodim dengan membawa serta mobil Polantas sambil menyalakan rotator biru dan mewarnai kota Bireuen, diikuti satu unit mobil trado ditumpangi puluhan petugas Polantas.

Iring-iringan mobil pejabat utama Polres Bireuen juga menyusul di belakang rangkaian dengan cepat. Masyarakat sempat dibuat bingung lantaran kejadian tersebut terjadi tanpa adanya pemberitahuan apapun.

Suasana sempat mencekam setibanya di depan Markas Kodim 0111, lantaran seluruh sirine di mobil dinas Polantas dihidupkan, petugas piket atau penjagaan pada Pos depan Kodim dengan tergesa-gesa langsung memberitahukan prajurit lainnya untuk bersiap-siap.

Tidak lama kemudian terdengar dentuman suara keras dari atas truk trado, di mana salah satu anggota Polantas menginjak pedal drum, dan diikuti alat musik lainnya seperti bas, gitar, dan keyboard.

"Hari ini... hari yang kau tunggu.. Bertambah satu tahun, usiamu, bahagialah kamu.." ucap salah satu petugas dengan pengeras suara dari atas truk trado sambil bersorak sorai saat menyanyikan lagu Jamrud.

Suasanapun berubah menjadi riuh dan ramai, para prajurit satu persatu keluar dari rumah dinas diikuti komandannya.

Tidak lama kemudian, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan di dampingi seluruh pejabat utama turun dari kendaraan dinas dengan membawa kue ulang tahun dan tumpeng sebagai bentuk solidaritas Dirgahayu TNI ke-74.

Suap-menyuap kue pun tak terhindarkan, rasa begitu hikmat dan haru diiringi lagu kemesraan Polantas dari atas trado semakin menghangatkan hubungan sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin.

Dalam kesempatan itu, AKBP Gugun Hardi Gunawan mengatakan, bahwasanya ini bentuk perhatian dari Polri atas dedikasi TNI kepada rakyat, di mana profesionalisme TNI menjadi modal utama dalam menjadi garda terdepan bersama Polri melindungi NKRI.

Sumber: Antara

Tag:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir