• Home
  • Peristiwa
  • Plt Kadinkes Bireuen: Keluarga Positif Corona di Bireuen Ikut Rapid Test

Plt Kadinkes Bireuen: Keluarga Positif Corona di Bireuen Ikut Rapid Test

Oleh: Redaksi
Minggu, 10/05/2020 13:21 WIB
Foto: Ilustrasi

BIREUEN - Tujuh orang dari pihak keluarga OK (25) warga Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang positif Corona sudah dilakukan rapid test, sementara lima rekannya sedang ditelusuri Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bireuen.

Ketujuh keluarga OK yang juga Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara antara lain kedua orangtuanya serta keluarga dekat lainnya.

Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan didampingi jubir penanggulangan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM, Jumat (8/5/2020) sore menjelaskan, usai dilakukan rapid test, seluruh keluarga OK langsung diisolasi mandiri dan diawasi tenaga kesehatan.

“Kalau hasil rapid testnya dari ke tujuh mereka ini negatif Covid-19, selanjutnya tim akan terus memantau perkembangan keluarga OK ini,” jelasnya.

Diakui Irwan, saat ini tim gugus tugas Covid-19 Bireuen sedang menelusuri riwayat aktivitas nenek dan kakek serta keluarga dekat OK.

“Karena ada inforarmasi OK ini pernah kontak dengan nenek serta kakeknya ketika berada di Bireuen,” timpalnya.

Hasil pembicaraan dengan pihak keluarga OK, selama di Bireuen, ajudan Wagub Sumatera Utara ini juga pernah kontak dengan rekannya yang lain.

“Terakhir diketahui ada lima orang rekannya yang juga warga di Bireuen yang sudah terindentifikasi dan pernah kontak dengan OK,” terang Irwan.

Untuk itu pihaknya meminta, apabila ada teman atau rekan OK dan pernah kontak dengan OK, maka segera melapor ke Satgas Covid-19 di Pendopo Bupati Bireuen agar dilakukan rapit test.

“Sejauh ini, tim gugus penanggulangan Covid-19 Bireuen masih melacak apakah masih ada rekan OK lainnya di Bireuen agar dilakukan repid test,” tandas dr Irwan.

Sumber: penanegeri.com

Tag:Bireuenrapid testvirus corona
Berita Terkait
  • Rabu, 01/07/2020 19:20 WIB

    Jingki Ie, Produk BUMG di Bireuen untuk Pengairan Sawah Tadah Hujan

    BANDA ACEH - Aceh memiliki lahan pertanian yang luas, namun ada yang masih mengandalkan hujan sebagai sumber airnya. Akibatnya, pada musim kemarau panjang bisa gagal panen. Hal ini disampaikan Kepa

  • Rabu, 01/07/2020 18:41 WIB

    Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Pemuda Asal Bireuen yang Meninggal di Banten

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Adnan Iskandar (22) tahun yang meninggal dunia akibat terseret ombak di laut Anyer, Bante

  • Rabu, 01/07/2020 18:20 WIB

    ASN Pemerintah Aceh Jalani Rapid Test

    BANDA ACEH - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh sebanyak 1.669 orang menjalani rapid test dan donor darah mulai tanggal 1- 3 Juli 2020. Kegiatan itu dilaksanakan

  • Senin, 29/06/2020 16:50 WIB

    RSU Zainoel Abidin Tambah 24 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rum

  • Minggu, 28/06/2020 21:32 WIB

    Positif Corona di Aceh Bertambah 2 Orang dan Puskesmas Simpang Kiri Ditutup Seminggu

    BANDA ACEH - Dua kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona di Aceh, masing-masing EM dan El. Sementara itu, akibat dokternya terinfeksi corona, Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupat

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir