• Home
  • Peristiwa
  • Plt Gubernur Ragu Arena MTQ di Sigli Bisa Digunakan Tepat Waktu

Plt Gubernur Ragu Arena MTQ di Sigli Bisa Digunakan Tepat Waktu

Oleh: Redaksi
Rabu, 03/07/2019 18:33 WIB
Dibaca: 76 kali
Foto: waspadaaceh.com

PIDIE - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, khawatir pembangunan arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke 35, di Kota Sigli, Kabupaten Pidie, tidak bisa selesai tepat waktu.

“Pada dasarnya sejumlah proyek ini sudah on the track. Tetapi saya tetap khawatir terhadap waktu. Untuk event sebesar MTQ Aceh ini saya ragu bisa selesai seminggu sebelum pembukaan atau H-7 baru tuntas semua. Kalau bisa 10 hari sebelum H -1 semua sudah selesai,” kata Nova.

Hal ini dikatan Nova Iriansyah, Rabu (3/7/2019), di sela-sela melakukan kunjungan kerja monitoring dan evaluasi persiapan dan pembangunan insfrastruktur pelaksanaan MTQ Aceh ke 34 di Sigli, Kabupaten Pidie.

Nova Iriansyah dalam kunjunggannya itu tidak menyalahkan rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. Karena menurut dia, dilihat dari volume pekerjaan, dan secara kontraktual pekerjaan itu dapat diselesaikan pada Desember dan November 2019.

Pembangunan sejumlah fasilitas tersebut akan digunakan pada pelaksanaan MTQ Aceh ke 34 yang akan diselenggarakan pada 1 September 2019. “ Tetapi, kita gunakan ini kan untuk pelaksanaan MTQ pada 1 September, jadi efektif kita itu kira-kira sembilan atau 10 minggu lagi,” katanya.

Karena itu, Nova Iriansyah sangat berharap pembangunan semua infrastruktur arena MTQ Aceh ke 34 di Sigli dapat diselesaikan lebih cepat. Jauh hari sebelum MTQ dilaksanakan atau minimal 10 hari sebelum event itu, semua bagunan yang sedang dikerjakan saat ini dapat diselesaikan, sehingga bisa duluan dilakukan uji coba.

“ Termasuk juga sound sistem, sirkulasi, kalau bisa pohon nya juga yang ditanam yang sudah besar nanti kerja sama dengan Fakultas Pertanian untuk menjaga supaya tetap tumbuh baik,” ujarnya.

Sumber: waspadaaceh.com

Tag:mtq acehPidiePlt Gubernur Aceh
Berita Terkait
  • Sabtu, 06/07/2019 20:47 WIB

    Pemkab Pidie Diminta Tak Lindungi Oknum Pemalsu Stempel Gubernur

    PIDIE - Pemerintah Kabupaten Pidie diminta menyampaikan hasil investigasi internal kepada publik, serta tidak berupaya melindungi oknum pelaku pemalsuan stempel Gubenur Aceh. ”Menyangkut penggu

  • Jumat, 05/07/2019 17:51 WIB

    Terkait Proyek, PN Sigli Hukum Mantan Kadisparbudpora Pidie

    PIDIE - Pengadilan Negeri Sigli mengabulkan gugatan CV. Aleng Jaya terhadap Bupati Pidie c/q Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie terkait tindakan Drs Arifin, mantan

  • Kamis, 04/07/2019 20:20 WIB

    Produksi Garam di Pidie Lebih Maksimal dengan Sistem Tunnel

    PIDIE - Peralihan proses pengolahan garam dari sistem tradisional ke proses yang lebih inovatif seperti sistem tunnel mampu menghasilkan produksi garam dengan kuantitas dan kualitas lebih baik. Hal

  • Minggu, 30/06/2019 14:26 WIB

    8 Warga China Diduga Lakukan Survei tanpa Izin di Hutan Lindung Pidie

    PIDIE - Delapan Warga Negara Asing (WNA) asal China, yang terdiri dari 6 pria dan 2 perempuan, pekan lalu melakukan aktivitas selama delapan hari di kawasan Hutan lindung Geupo, Kecamatan Mane, Pidie.

  • Selasa, 25/06/2019 07:17 WIB

    Polisi Kumpulkan Informasi Terkait Pemalsuan Stempel Gubernur Aceh

    PIDIE - Kepolisian Resor (Polres) Pidie mulai mengumpulkan informasi dan bahan keterangan terkait dugaan pemalsuan stempel Gubernur Aceh yang dicapkan dalam pengantar laporan pertanggungjawaban bupati

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir