• Home
  • Peristiwa
  • Plt Gubernur Aceh Usul Penerbangan Sabang-Phuket-Krabi-Langkawi

Plt Gubernur Aceh Usul Penerbangan Sabang-Phuket-Krabi-Langkawi

Oleh: Redaksi
Senin, 24/06/2019 06:47 WIB
Dibaca: 101 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

BANGKOK - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengusulkan konektivitas udara dari Sabang, Phuket, Krabi, hingga Langkawi saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-34 ASEAN dan KTT IMT GT di Bangkok.

“Kegiatan ini sudah lama diusulkan Pemerintah Aceh dan disetujui oleh ketiga kepala negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand untuk kemudian dilaksanakan,” kata Nova Iriansyah, Ahad (23/6/2019).

Dalam kesempatan menghadiri kegiatan yang berlangsung sejak 22-23 Juni 2019 tersebut, Nova juga mengusulkan peningkatan konektivitas maritim, pengembangan wisata, program wisata halal, zona ekonomi khusus, program penghijauan kota dan riset oleh Universitar Syiah Kuala (Unsyiah).

Program-program tersebut, kata dia, telah disepakati oleh ketiga negara dalam sebuah perjanjian yang menetapkan lima bandara Indonesia yang akan menjadi pintu masuk langsung dalam kerja sama IMT-GT, yaitu Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Medan, Padang, Silangit, dan Tanjung Pandan.

Pada tanggal 9 November 2018, Menteri Transportasi Indonesia, Malaysia, dan Thailand menandatangani MoU tentang Rivisi dan Ekspansi Konektivitas Udara IMT-GT di Bangkok. Kegiatan tersebut bersamaan dengan Pertemuan Menteri Transportasi ASEAN ke-24.

"KTT ini adalah bentuk keseriusan ketiga kepala pemerintahan untuk mewujudkan kerja sama ini bersama-sama," katanya.

Nova Iriansyah mengatakan bahwa KTT Ke-34 ASEAN dan KTT ke-12 IMT GT tersebut mengetengahkan tema "Memajukan Kemitraan untuk Keberlanjutan."

Tema tersebut diangkat dengan tujuan meningkatkan sinergi antara Visi Masyarakat ASEAN 2025 dan Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030 di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Aulia Sofyan mengatakan bahwa Plt. Gubernur Aceh juga menghadiri pertemuan Brunei, Indonesia, Malaysia, Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Summit ke-13 dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa Gubernur dari daerah lainnya.

Plt. Gubernur Aceh terut didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh Makmur Budiman, Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) Zubir Sahim, dan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Razuardi.

 

Sumber: Antara

Tag:img-gtimg gtpariwisata aceh
Berita Terkait
  • Sabtu, 06/07/2019 19:44 WIB

    Aceh Culinary Festival Masuk Kategori Top Event Kemenpar

    BANDA ACEH - Aceh Culinary Festival yang menjadi kegiatan tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam tiga tahun berturut-turut masuk kategori 100 top event dari Kementerian Pariwisata. "Alham

  • Rabu, 03/07/2019 22:50 WIB

    Aceh yang Menunggu Tumpahan Turis dari Phuket & Langkawi

    BANDA ACEH - Kunjungan wisman ke Aceh menurun drastis pada Mei lalu. Tanah Rencong kini berharap adanya tumpahan wisatawan dari Phuket dan Langkawi. Berdasarkan data dirilis Badan Pusat Statistik (BP

  • Jumat, 05/04/2019 23:07 WIB

    Aceh Promosi Wisata Bahari di Jakarta

    JAKARTA - Provinsi Aceh tidak pernah absen dalam mempromosikan wisata baharinya ke dunia internasional salah satunya dengan andil bagian pada Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019 yang berlang

  • Rabu, 03/04/2019 11:42 WIB

    "BaSaJan" Bersinergi Kembangkan Industri Pariwisata Aceh

    SABANG - Tiga Pemerintahan yakni, Kota Sabang, Kota Banda Aceh dan Aceh Besar disingkat "BaSaJan" menyepakati kerja melakukan pengembangan potensi industri wisata yang dimiliki tiga daerah tersebut.

  • Rabu, 27/02/2019 21:56 WIB

    Aceh Jadikan Wisata Halal Produk Unggulan

    BANDA ACEH - emerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadikan wisata halal sebagai produk unggulan guna menarik wisatawan berkunjung ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut. "Wi

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir