• Home
  • Peristiwa
  • Plt Gubernur Aceh Teken Pernyataan Siap Gugat PT EMM

Plt Gubernur Aceh Teken Pernyataan Siap Gugat PT EMM

Oleh: Redaksi
Kamis, 11/04/2019 22:03 WIB
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meneken pernyataan sikap yang disodorkan mahasiswa penolak izin usaha tambang. Salah satu poinnya, Pemerintah Aceh siap melakukan gugatan terhadap PT Emas Mineral Murni (PT EMM).

Pernyataan sikap itu diserahkan saat Nova menjumpai mahasiswa berbagai kampus yang berdemo di halaman kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, Kamis (11/4/2019). Setelah Nova memberikan penjelasan pertama, para mahasiswa kembali berorasi dari atas mobil bak terbuka.

Nova didampingi Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin serta sejumlah pejabat ikut mendengarkan orasi mahasiswa. Di akhir orasinya, massa meminta Nova meneken pernyataan sikap.

Pertanyaan sikap itu sempat dibacakan Koordinator Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) Mutawali. Setelah itu, mereka menantang Nova untuk menekennya.

"Adek-adek yang saya muliakan, saya juga tidak ingin berpanjang lebar kita mau konkret-konkret saja. Tolong bawa ke sini suratnya saya tanda tangani sekarang," kata Nova melalui pengeras suara.

Seketika, para mahasiswa bersorak gembira. Perwakilan mahasiswa merapat ke Plt dan nenyodorkan selembar surat. Sebelum menekennya, Nova terlebih dulu membaca dengan detail isi surat melalui pengeras suara.

Setelah itu, Nova meneken surat di atas materai dan disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh. Beberapa perwakilan mahasiswa juga ikut menjadi saksi.

Ketika proses tandatangani ini berlangsung, peserta aksi terlihat duduk di halaman kantor gubernur. Polisi yang berjaga dan membentuk pagar betis juga diminta duduk.

Usai meneken, Nova memperlihatkan surat tersebut. Setelah itu, dia meninggalkan lokasi dan kembali ke ruangannya.

Sumber: detik.com

Tag:gubernur acehNova Iriansyahtambang emas di aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 28/05/2020 20:43 WIB

    DPR Aceh Belum Bisa Usulkan Pengangkatan Gubernur Definitif

    BANDA ACEH - DPR Aceh menyatakan belum bisa mengusulkan pengangkatan Gubernur Aceh definitif karena belum ada surat pemberhentian Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh dari Presiden. "Surat pemberhen

  • Jumat, 15/05/2020 21:23 WIB

    Korban Puting Beliung di Pulo Aceh Didatangi Plt Gubernur

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengantar langsung bantuan masa panik kepada masyarakat Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar yang terdampak bencana puting beliung. "

  • Selasa, 31/03/2020 18:57 WIB

    Nova Iriansyah Semangati Tim Medis di RSU Zainoel Abidin

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan pengoperasian Ruang Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging) di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abi

  • Kamis, 26/03/2020 14:23 WIB

    Aceh Tetapkan Status Tanggap Darurat Virus Corona Skala Provinsi

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menetapkan status tanggap darurat skala provinsi untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut sesuai Surat Keputusan

  • Minggu, 22/03/2020 18:06 WIB

    Cegah Corona, Plt Gubernur Minta Wali Kota Banda Aceh Tutup Warung Kopi

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyurati Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Nova meminta warung kopi hingga tempat wisata di Kota Gemilang tutu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir