• Home
  • Peristiwa
  • Plt Gubernur Aceh Teken Pernyataan Siap Gugat PT EMM

Plt Gubernur Aceh Teken Pernyataan Siap Gugat PT EMM

Oleh: Redaksi
Kamis, 11/04/2019 22:03 WIB
Dibaca: 105 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meneken pernyataan sikap yang disodorkan mahasiswa penolak izin usaha tambang. Salah satu poinnya, Pemerintah Aceh siap melakukan gugatan terhadap PT Emas Mineral Murni (PT EMM).

Pernyataan sikap itu diserahkan saat Nova menjumpai mahasiswa berbagai kampus yang berdemo di halaman kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, Kamis (11/4/2019). Setelah Nova memberikan penjelasan pertama, para mahasiswa kembali berorasi dari atas mobil bak terbuka.

Nova didampingi Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin serta sejumlah pejabat ikut mendengarkan orasi mahasiswa. Di akhir orasinya, massa meminta Nova meneken pernyataan sikap.

Pertanyaan sikap itu sempat dibacakan Koordinator Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) Mutawali. Setelah itu, mereka menantang Nova untuk menekennya.

"Adek-adek yang saya muliakan, saya juga tidak ingin berpanjang lebar kita mau konkret-konkret saja. Tolong bawa ke sini suratnya saya tanda tangani sekarang," kata Nova melalui pengeras suara.

Seketika, para mahasiswa bersorak gembira. Perwakilan mahasiswa merapat ke Plt dan nenyodorkan selembar surat. Sebelum menekennya, Nova terlebih dulu membaca dengan detail isi surat melalui pengeras suara.

Setelah itu, Nova meneken surat di atas materai dan disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh. Beberapa perwakilan mahasiswa juga ikut menjadi saksi.

Ketika proses tandatangani ini berlangsung, peserta aksi terlihat duduk di halaman kantor gubernur. Polisi yang berjaga dan membentuk pagar betis juga diminta duduk.

Usai meneken, Nova memperlihatkan surat tersebut. Setelah itu, dia meninggalkan lokasi dan kembali ke ruangannya.

Sumber: detik.com

Tag:gubernur acehNova Iriansyahtambang emas di aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 10/04/2019 15:11 WIB

    Aksi Tolak Tambang Berlanjut, Massa Kembali Geruduk Kantor Gubernur Aceh

    BANDA ACEH - Aksi menolak izin usaha pertambangan berlanjut di hari kedua. Massa mahasiswa berorasi di jalanan depan kantor Gubernur Aceh sehingga membuat satu arus jalan ditutup. Pantauan detikcom,

  • Selasa, 09/04/2019 17:54 WIB

    Aksi Demo Depan Kantor Gubernur Aceh Rusuh

    BANDA ACEH - Aksi unjuk rasa seribuan aktivis mahasiswa berlangsung rusuh, dan melempari kaca serta merusak pot-pot bunga di halaman depan kantor Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh, Selasa (9/4/2019),

  • Selasa, 12/03/2019 19:39 WIB

    Walhi Gugat Gubernur Aceh Terkait Izin Pembangunan PLTA Tampur-I

    BANDA ACEH - LSM Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menggugat Gubernur Aceh terkait pemberian Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) untuk pembangunan PLTA Tampur-I. Gugatan dilayangkan karena

  • Rabu, 06/03/2019 12:49 WIB

    Gubernur Nova Minta Masyarakat Jadikan Masjid Pusat Pemberdayaan Umat

    SUBULUSSALAM - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta seluruh masyarakat Kota Subulussalam agar menjadikan Mesjid Agung Subulussalam sebagai pusat pemberdayaan umat. "Mesjid tidak h

  • Jumat, 01/02/2019 20:12 WIB

    Gubernur Aceh Larang Anak-anak Jadi Nelayan

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan membuat skema untuk mencegah anak-anak usia sekolah bekerja termasuk melaut atau nelayan. Mereka yang masih di bawah umur diminta untuk lebih fokus b

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir