• Home
  • Peristiwa
  • Perwira Tinggi Asal Simeulue Terima Penghargaan dari Panglima TNI

Perwira Tinggi Asal Simeulue Terima Penghargaan dari Panglima TNI

Oleh: Redaksi
Rabu, 11/09/2019 15:02 WIB
Dibaca: 51 kali
Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, Mayjen TNI Murlim Mariadi. (Foto: Istimewa/waspadaaceh.com)

JAKARTA - 91 Perwira Tinggi (Pati) TNI, menerima tanda kehormatan dari negara berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, yang disematkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Ruang Hening Gedung Soedirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2019).

Dari 91 Perwira Tinggi (Pati) yang menerima tanda kehormatan tersebut, ada putra Simeulue, yang menerima tanda kehormatan itu, dialah Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, Mayjen TNI Murlim Mariadi.

Penganugerahan Bintang Yudha Dharma Nararya, sebagai penghargaan kepada anggota TNI yang mendarmabaktikan diri melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan. Penerima penghargaan ini memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan, perkembangan dan terwujudnya integrasi TNI.

Atas prestasi putra Simeulue ini, kalangan masyarakat Kabupaten Simeulue yang tergabung dalam grup WhatsApp Himas Nusantara, banyak memberikan sambutan hangat kepada Mayjen TNI Murlim Mariadi.

Salah satunya, Tanjungtazdi, mengucapkan Alhamdulillah, selamat dan sukses buat Mayjen Murlim Maryadi. Penghargaan itu membuktikan bahwa putra Simeulue telah mampu membaktikan dirinya kepada Negara dan Bangsa Indonesia tercinta, terangnya.

Kemudian, Tanjungtazdi juga menghimbau kepada genersi Kabupaten Simeulue semoga anak ulau (pulau) yang lain dapat mengikuti jejak Mayjen Murlim Mariadi.

Di tempat terpisah, Ketua Himas (Himpunan Masyarakat Simeulue) Provinsi Aceh, Agusnin Arief, menyampaikan harapannya, prestasi yang telah diukir oleh seorang putra Simeulue asal Desa Sefoyan menjadi motivasi bagi generasi muda.

Agusnin Arief menuturkan, Mayjen TNI Murlim Mariadi, adalah orang pertama yang meraih bintang di jajaran TNI, sejak Simeulue menjadi kabupaten, bahkan sejak Kabupaten Simeulue ada. 

Sumber: waspadaaceh.com

Tag:penghargaansimeuluetni
Berita Terkait
  • Rabu, 11/09/2019 13:32 WIB

    Terlibat Cek Cok, Purnawirawan TNI di Lhokseumawe Dibacok Hingga Tewas

    LHOKSEUMAWE - Warga Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, digegerkan dengan peristiwa pembacokan yang menewaskan purnawirawan TNI AD yang merupakan warga Muara Dua, Selasa (10/9/201

  • Senin, 09/09/2019 22:16 WIB

    Belasan Insan dan Pelaku Olahraga di Aceh Terima Penghargaan

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Aceh) memberikan penghargaan kepada sejumlah pelatih, atlet, tokoh, pemerhati, instansi, serta wartawan peduli olahraga. Da

  • Senin, 09/09/2019 14:47 WIB

    Kabar Duka, Kajari Simeulue Meninggal Dunia di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Innalillahi wainna ilaihi rajiun...Kabar duka datang dari korp adyaksa di Aceh. Senin pagi, 9 September 2019, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Simeulue, Kahar Muzakkir, tutup us

  • Sabtu, 25/05/2019 23:05 WIB

    Oknum TNI Asal Aceh Tertangkap Bawa Ganja di Jambi

    JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menggagalkan penyelundupan ganja seberat 74 kilogram dari Aceh. Salah satu tersangka yang ditangkap merupakan oknum anggota TNI berinisial FX.

  • Kamis, 18/04/2019 16:34 WIB

    Pengakuan Bocah yang Picu Massa Geruduk Pos TNI AL Pusong

    LHOKSEUMAWE - Massa di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pusong, Lhokseumawe, menggeruduk Pos TNI AL Pusong karena kabar ada bocah dipukul oknum tentara. Ini pengakuan si bocah. "Saya bersama teman-teman

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir