• Home
  • Peristiwa
  • Pergi Tanpa Orang Tua, Remaja Asal Bireuen Ini Ditahan Pihak Bandara

Pergi Tanpa Orang Tua, Remaja Asal Bireuen Ini Ditahan Pihak Bandara

Oleh: Redaksi
Jumat, 05/04/2019 19:15 WIB
Dibaca: 121 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Petugas Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, mengamankan seorang anak perempuan di bawah umur diduga kabur dan hendak ke Jakarta dengan pesawat terbang tanpa didampingi orang tua.

Kapolsek Kuta Baro, Aceh Besar, AKP Abdul Muin yang dihubungi dari Banda Aceh, Jumat (5/4/2019), mengatakan, kejadiannya Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Si anak diamankan hendak memesan tiket tetapi tidak diberikan karena tidak memiliki KTP.

"Tiket tidak diberikan. Kemudian, petugas loket memberitahukan kepada anggota kepolisian yang bertugas di bandara. Kemudian, anggota mengamankannya," kata AKP Abdul Muin.

Ketika ditanya si anak mengaku berinisial DA (15), pelajar sekolah menengah pertama di Kabupaten Bireuen. Dia mengaku berangkat dari Bireuen, menumpang bus pada Selasa (2/4/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

AKP Abdul Muin menyebutkan, setelah berkoordinasi dengan anggota Polres Bireuen, akhirnya diketahui anak tersebut berinisial H. Padahal, sebelumnya mengaku berinisial DA.

Si anak tersebut turun di Banda Aceh. Kemudian, dari Banda Aceh dia naik angkutan online atau daring menuju Bandara SIM di Blangbintang, Aceh Besar.

"Pada hari itu, si anak langsung diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Banda Aceh guna penanganan lebih lanjut," kata AKP Abdul Muin.

AKP Abdul Muin menduga, anak tersebut pergi dari rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya. Namun, pihaknya tidak mengetahui secara detail apa alasannya ke Jakarta.

"Penanganan selanjutnya diserahkan ke Unit PPA Polresta Banda Aceh. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian Bireuen serta sudah sudah ada keluarganya yang menjemput," pungkas AKP Abdul Muin.

Sumber: Antara

Tag:anak kaburBireuenremaja bireuen
Berita Terkait
  • Selasa, 25/06/2019 11:22 WIB

    Korban Angin Kencang di Bireuen Terima Bantuan dari Pemerintah Aceh

    BIREUEN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan serta bantuan bahan bangunan bagi korban angin kencang yang melanda di Kabupaten Bireuen, Senin (24/6

  • Minggu, 23/06/2019 17:09 WIB

    3 Siswa SD Asal Bireuen, Wakili Aceh ke Ajang Nasional

    BIREUEN - Tiga siswa SD di Kabupaten Bireuen mewakili Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).Dua dari tiga siswa itu dilepas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs Muhammad N

  • Minggu, 23/06/2019 15:22 WIB

    18 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Bireuen

    BIREUEN - Cuaca buruk berupa angina kencang dan hujan deras yang melanda Kabupaten Bireuen pada, Sabtu (22/6/2019) malam mengakibatkan 18 unit rumah dan enam unit rumah toko (Ruko) rusak parah akibat

  • Sabtu, 22/06/2019 21:36 WIB

    Tim SBB Asal Bireuen Selalu Tampil Beda di Seleksi Piala Danone

    BANDA ACEH - Setiap pagelaran Piala Danone atau Aqua Danone Nations Cup 2019, utusan Kabupaten Bireuen selalu tampil mentereng bin mewah. Sebaliknya, kondisi miris dialami wakil Banda Aceh. “

  • Kamis, 09/05/2019 09:50 WIB

    3 Rumah Warga dan 1 Sekolah di Bireuen Rusak Diterjang Badai

    BIREUEN - Tiga unit rumah warga, satu unit sekolah, dan satu warung kopi di dua kecamatan di Bireuen, rusak diterjang angin kencang (badai). Cuaca ekstrem itu muncul setelah intensitas hujan tinggi me

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir