• Home
  • Peristiwa
  • Pergi Tanpa Orang Tua, Remaja Asal Bireuen Ini Ditahan Pihak Bandara

Pergi Tanpa Orang Tua, Remaja Asal Bireuen Ini Ditahan Pihak Bandara

Oleh: Redaksi
Jumat, 05/04/2019 19:15 WIB
Dibaca: 59 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Petugas Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, mengamankan seorang anak perempuan di bawah umur diduga kabur dan hendak ke Jakarta dengan pesawat terbang tanpa didampingi orang tua.

Kapolsek Kuta Baro, Aceh Besar, AKP Abdul Muin yang dihubungi dari Banda Aceh, Jumat (5/4/2019), mengatakan, kejadiannya Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Si anak diamankan hendak memesan tiket tetapi tidak diberikan karena tidak memiliki KTP.

"Tiket tidak diberikan. Kemudian, petugas loket memberitahukan kepada anggota kepolisian yang bertugas di bandara. Kemudian, anggota mengamankannya," kata AKP Abdul Muin.

Ketika ditanya si anak mengaku berinisial DA (15), pelajar sekolah menengah pertama di Kabupaten Bireuen. Dia mengaku berangkat dari Bireuen, menumpang bus pada Selasa (2/4/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

AKP Abdul Muin menyebutkan, setelah berkoordinasi dengan anggota Polres Bireuen, akhirnya diketahui anak tersebut berinisial H. Padahal, sebelumnya mengaku berinisial DA.

Si anak tersebut turun di Banda Aceh. Kemudian, dari Banda Aceh dia naik angkutan online atau daring menuju Bandara SIM di Blangbintang, Aceh Besar.

"Pada hari itu, si anak langsung diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Banda Aceh guna penanganan lebih lanjut," kata AKP Abdul Muin.

AKP Abdul Muin menduga, anak tersebut pergi dari rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya. Namun, pihaknya tidak mengetahui secara detail apa alasannya ke Jakarta.

"Penanganan selanjutnya diserahkan ke Unit PPA Polresta Banda Aceh. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian Bireuen serta sudah sudah ada keluarganya yang menjemput," pungkas AKP Abdul Muin.

Sumber: Antara

Tag:anak kaburBireuenremaja bireuen
Berita Terkait
  • Minggu, 10/03/2019 21:33 WIB

    Akhir Maret Ini, Ada Festival Sate Matang di Bireuen

    BIREUEN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggalakkan promosi kuliner, kali ini Festival Sate Matang akan digelar akhir bulan Maret di Bireuen. Kegiatan yang d

  • Kamis, 28/02/2019 22:33 WIB

    Polisi Amankan Empat Pria di Bireuen karena Teror Tim Sukses

    BIREUEN - Empat orang pria di Kabupaten Bireuen, diamankan polisi lantaran diduga melakukan intimidasi kepada sejumlah tim sukses partai politik agar tak mengkampanyekan calon yang diusung partainya.

  • Rabu, 23/01/2019 10:52 WIB

    Terminal Baru Bireuen Mulai Difungsikan

    BIREUEN - Terminal Tipe B yang berada di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan di Desa Glumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, sejak Selasa (22/1/2019) mulai difungsikan dengan menggelar

  • Rabu, 23/01/2019 10:02 WIB

    Harapan Pemain Barito Putra Asal Bireuen Untuk PSSI

    BANDA ACEH - Momentum pengunduran diri Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi diharapkan bisa menjadi pintu masuk membenahi sepakbola. Salah satunya membebaskan mafia.Harapan itu diungkapkan pemain Barito Put

  • Kamis, 17/01/2019 15:06 WIB

    Bobol Sel, Tujuh Tahanan Polsek Peusangan Berhasil Kabur

    BIREUEN - Tujuh tahanan Polsek Peusangan, Kabupaten Bireuen yang terlibat sejumlah kasus kriminalitas melarikan diri, setelah sukses menjebol sel tahanan, Rabu (16/1/2019) jelang waktu shalat magrib.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir