• Home
  • Peristiwa
  • Perampok Karyawati Koperasi di Panton Labu Ternyata Pakai Pistol Mainan

Perampok Karyawati Koperasi di Panton Labu Ternyata Pakai Pistol Mainan

Oleh: Redaksi
Senin, 16/09/2019 17:44 WIB
Dibaca: 192 kali

ACEH UTARA - Penyidik Polisi Resor (Polres) Kabupaten Aceh Utara mengungkapkan, satu pucuk pistol yang dipakai perampok dua karyawati cantik sebuah koperasi di daerah itu ternyata pistol mainan, bukan senjata api asli seperti dugaan sebelumnya.

“Awalnya diduga senjata api (yang dipakai untuk merampok), setelah kita dalami ternyata hanya pistol mainan,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama dalam sebuah konferensi pers di Mapolres di Lhoksukon, Senin (16/9/2019) siang.

Pistol mainan ini diketahui setelah tiga dari empat pria yang diduga terlibat dalam kasus perampokan itu ditangkap polisi di lokasi terpisah di kawasan Aceh Utara, ketiganya dibekuk pada Sabtu (14/9/2019).

Sementara perampokan yang menimpa dua karyawati cantik itu berlangsung pada Jumat (13/9/2019) pagi di depan kantornya di kawasan Meunasah Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, sesaat sebelum dia masuk ke kantor.

Dijelaskan, ketiga tersangka masing-masing JM dan SR, keduanya warga Kabupaten Aceh Utara, sementara JR warga Kabupaten Aceh Timur, sedangkan satu pria lainnya yang diduga terlibat dalam kasus perampokan ini telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang atau DPO, berinisial H.

Dari keterangan polisi, JR dan H adalah tersangka yang merampok dua karyawati tersebut, keduanya disuruh oleh JM, orang yang mengamati kedua karyawati itu. Sementara SR diduga berperan sebagai orang yang mengambil uang dari JR dan H, seusai kejadian.

Barang bukti yang diamankan dalam penangkapan itu di antaranya sebuah smartphone milik korban dan sisa uang hasil perampokan itu sebesar Rp150 ribu yang diamankan dari tersangka JM, sementara pistol mainan diamankan dari tersangka JR.

Sementara barang bukti satu unit sepeda motor jenis Scoopy yang digunakan saat beraksi itu masih berada bersama tersangka H, yang kini sedang diburu polisi.

Tersangka JM, yang diduga memiliki peran penting dalam kasus tersebut hanya pasrah saja. Kepada wartawan, JM mengaku melakukan itu lantaran kecewa terhadap perusahaan tempat karyawati cantik itu bekerja, karena selama ini tidak pernah memberikan upah jasa keamanan kepada dia.

“Jika ada kendala di lapangan, saya yang ditelepon, namun tidak dikasih uang sedikitpun,” ucap JM, yang turut dihadirkan dalam konferensi pers itu.

Pernyataan tersebut dibantah Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama dengan menyebut, bahwa JM bukan petugas keamanan formal atau resmi dari koperasi tempat karyawati tersebut bekerja.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua karyawati sebuah koperasi dirampok pria berpistol di depan kantornya di kawasan Meunasah Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, saat korban akan ke kantornya, Jumat pagi.

Kedua korban itu bernama Siti Umi Rohani (23), warga Alue Seulubok, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang dan Midu Novia Siborok (24) warga Pangburuan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.  Selama ini mereka menetap di kawasan Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian, di antaranya berupa uang tunai sekitar Rp3,9 juta, sebuah smartphone, ATM BRI dan KTP. Dari jumlah uang tersebut, Rp3,5 juta di antaranya adalah uang kas koperasi tempat mereka bekerja, yang baru saja ditarik dari ATM.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarapanton labuperampokan
Berita Terkait
  • Rabu, 20/05/2020 20:04 WIB

    Pemuda Buket Hagu Gelar Aneka Lomba di Bulan Ramadhan

    ACEH UTARA - Ikatan Pemuda Buket Hagu Gampong (IPBHG) menggelar acara buka puasa bersama dan santuni anak yatim, serta pembagian hadiah Lomba Pidato Online di Masjid Baitussalihin Buket Hagu Gampong,

  • Sabtu, 16/05/2020 09:58 WIB

    Pawang Kerbau Asal Pidie Jaya Tewas Terlilit Tali di Aceh Utara

    ACEH UTARA - Absalam (58), pawang (penangkap kerbau liar), warga Gampong Mns Alue, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya tewas terlilit tali saat mencoba menangkap kerbau di kawasan Buket Alue

  • Senin, 04/05/2020 14:02 WIB

    Kas Pemkab Aceh Utara Kosong, Ini Penjelasan Sekda

    ACEH UTARA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara Abdul Aziz menjelaskan bahwa kondisi kas daerah pemerintah setempat saat ini dalam kondisi normal atau tidak dalam keadaan kosong. Pernyata

  • Rabu, 01/04/2020 14:10 WIB

    Syukurlah, PDP Asal Aceh Utara yang Meninggal Negatif Virus Corona

    BANDA ACEH - Pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial EY asal Kabupaten Aceh Utara yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh beberapa waktu lalu dinyatakan negat

  • Senin, 30/03/2020 17:45 WIB

    Khawatir Virus Corona, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Matangkuli

    ACEH UTARA - Polisi Sektor Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, membubarkan sebuah acara pesta pernikahan di daerah tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Senin (30

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir