• Home
  • Peristiwa
  • Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

Oleh: Redaksi
Selasa, 21/05/2019 15:47 WIB
Dibaca: 114 kali
Foto: detik.com

LHOKSEUMAWE - PN Lhokseumawe, Aceh menjatuhkan vonis 7 bulan penjara kepada Tgk Safwan. Ia terbukti menyebarkan hoaks Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa, yaitu 10 bulan penjara.

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian," kata hakim ketua, Azhari dalam sidang putusan di PN Lhokseumawe, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Beberkan Hoax Pemilu, Eks Ketua HMI Bicara Konsultan Yahudi di Kubu Prabowo

Dalam amar putusan, Azhari menyebutkan pertimbangan keadaan yang memberatkan terdakwa yaitu perbuatannya tersebut telah meresahkan warga. Namun, yang meringankannya terdakwa menyesali perbuatan tersebut dan dia pun belum pernah di hukum sebelumnya.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 7 bulan," sebut Azhari didamping hakim anggota, Sulaiman dan M. Yusuf.

Sementara Penasehat hukum terdakwa, Armia menilai pertimbangan hukum yang dibacakan oleh majelis hakim, dianggap berbelit-belit dan keliru. Namun, pihaknya berterima kasih karena putusan yang diberikan oleh majelis hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa.

"Menurut penilaian kita, pertimbangan hukum yang dibacakan dalam amar putusan kita anggap keliru. Dengan fakta di persidangan demikian, harusnya vonis bebas sesuai dengan permintaan kami. Tapi, kami berterima kasih juga atas putusan tersebut," sebut Armia.

Baca juga: Ma'ruf Amin akan Maafkan Pelaku Edit Video 'Sinterklas'

Sidang yang dibuka pukul 11.50 WIB berjalan lancar. Turut hadir terdakwa didampingi penasehat hukum dan dua orang JPU dari Kejari Lhokseumawe.

Usai memvonis terdakwa, jaksa dan penasihat hukum menyatakan sikap untuk pikir-pikir dulu untuk mengajukan upaya hukum lanjutan.

Sumber: detik.com

Tag:jowi maruf aminmaaruf aminPemilu 2019pilpres 2019
Berita Terkait
  • Rabu, 22/05/2019 22:06 WIB

    Koordinator Relawan Prabowo di Aceh Sebagai Tersangka

    BANDA ACEH - Kepolisian menetapkan koordinator relawan Prabowo Sandi Provinsi Aceh Don Muzakir sebagai tersangka terkait video provokasi dan ajakan massa ke Jakarta. Kapolresta Banda Aceh Kombes Po

  • Selasa, 21/05/2019 22:53 WIB

    Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indones

  • Kamis, 16/05/2019 14:18 WIB

    Perolehan Kursi Turun, Caleg Partai Aceh Dinilai Kurang Pengaruh

    BANDA ACEH - Perolehan kursi Partai Aceh di DPR Aceh (DPRA) kian merosot. Partai bentukan mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini tidak mampu mencapai target mereka di Pemilu 2019. Perolehan

  • Selasa, 14/05/2019 14:07 WIB

    Ulama Aceh: Harusnya Bulan Ramadhan Bisa Sejukkan Suhu Politik

    BANDA ACEH - Seorang ulama dari Aceh, Masrul Aidi Lc mengatakan, seharusnya bulan Ramadhan yang telah berjalan bisa menyejukkan suhu politik Tanah Air menjelang penetapan suara Pemilu Serentak dilakuk

  • Senin, 13/05/2019 16:47 WIB

    PDIP dan NasDem Gagal Kirim Wakil dari Aceh ke DPR RI

    BANDA ACEH - Sebanyak 13 caleg DPR RI dari tujuh partai politik diprediksi melenggang ke Senayan. Sementara dua partai, yaitu NasDem dan PDIP, gagal mempertahankan kursinya dari daerah pemilihan (dapi

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir