Penjara di Aceh Dipenuhi Terpidana Narkoba

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02/03/2019 18:49 WIB
Dibaca: 296 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH BARAT - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh Agus Toyib menyebutkan hampir semua penjara di provinsi itu penuh dan sebagian besar penghuninya narapidana narkoba.

"Hampir semua lembaga permasyarakatan atau lapas di Aceh melebihi kapasitas tampung. Sebagian besarnya dihuni narapidana narkoba," kata Agus Toyib di Meulaboh, Rabu (27/2/2019).

Ia mengakui, kelebihan kapasitas setiap lembaga pemasyarakatan tidak hanya terjadi di Aceh. Akan tetapi, juga terjadi di penjara-penjara lainnya di seluruh Indonesia.

Agus Toyib mengakui, daya tampung penjara yang melebih kapasitas tentu menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan. Kendati begitu, pihaknya tetap berupaya menjaga penjara yang ada di seluruh Aceh dalam keadaan kondusif.

"Kami berusaha agar jangan sampai ada potensi kerawanan. Agar penjara tetap kondusif, di antaranya memindahkan warga binaan ke lapas yang belum melebihi kapasitas," sebut Agus Toyib. 

Sumber: Antara

Tag:kasus narkobapenjara
Berita Terkait
  • Selasa, 08/10/2019 13:07 WIB

    Hotel di Aceh Bakal Dijaga Polisi Syariah

    BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman akan menempatkan personel polisi syariah (Wilayatul Hisbah/WH) di setiap hotel yang rawan terjadi pelanggaran hukum. Kebijakan ini diambil usai ditangk

  • Sabtu, 21/09/2019 10:21 WIB

    Kemenkumham Aceh Bentuk Gugus Pramuka di Penjara

    BANDA ACEH - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh membentuk gugus pramuka di lembaga permasyarakatan dan rumah tahanan negara atau lapas dan rutan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum d

  • Senin, 28/01/2019 16:45 WIB

    4 Penyelundup 50 Kg Sabu di Banda Aceh Dituntut Mati

    BANDA ACEH - Empat orang sindikat penyelundupan sabu sebanyak 50 kilogram dituntut hukuman mati. Sementara satu orang terdakwa dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman seumur hidup. 

  • Selasa, 18/12/2018 10:37 WIB

    Dirjen PAS: Ibu Bayi Kembar 3 di Bireuen Bisa Jadi Tahanan Rumah

    JAKARTA - Bayi kembar tiga di Aceh turut menginap di Rutan Bireuen lantaran sang ibu, Magfirah, sedang menjalani proses hukum. Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi

  • Senin, 17/12/2018 10:57 WIB

    Ibu Ditahan, 3 Bayi Kembar Ikut Menginap di Penjara Bireuen

    BIREUEN - Magfirah binti Zakirsyah (27) ditahan di Rutan Bireuen, Aceh. Mirisnya, tiga bayi kembarnya yang masih berusia tiga bulan ikut menginap di penjara.Kasus bermula saat Magfirah dilaporkan oleh

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir