Pengakuan TKD Aceh, Jokowi Kalah karena Isu Hoax

Oleh: Redaksi
Kamis, 18/04/2019 14:29 WIB
Dibaca: 100 kali
Foto: beritautama.net

BANDA ACEH - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh kalah telak dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh mengaku tidak mampu melawan fitnah dan hoax kepada pasangan capres nomor 01 tersebut.

"Kencangnya fitnah dan hoax itu hingga kami tidak mampu membendungnya," Ketua TKD Aceh Irwansyah dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Menurut Irwansyah, TKD Aceh sudah bekerja maksimal untuk menyosialisasi program-program dan keberhasilan yang telah dilakukan Jokowi di Aceh. Selain itu, mereka menyosialisasi program yang bakal dilakukan Jokowi jika terpilih lagi.

Namun hal terberat untuk memenangkan Jokowi adalah melawan hoax. Dia menyebutkan fitnah dan hoax yang dibikin untuk menyerang Jokowi-Ma'ruf mempengaruhi persepsi masyarakat untuk memilih.

Irwansyah mengaku bertanggung jawab atas kegagalan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh. "Saya tidak menyalahkan siapa pun karena, sebagai Ketua TKD, saya harus bisa menerima risiko itu," jelas Irwansyah.

"Sejak awal memimpin TKD, pertarungan dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Aceh untuk pilpres sangatlah berat. Bukti kerja nyata Pak Jokowi di Aceh bisa dikalahkan dengan fitnah," ungkap Irwansyah.

Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh TKK kabupaten/kota di Aceh, relawan, dan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Aceh lainnya. Dia mengimbau untuk terus bekerja sampai mendapatkan C1 hasil pemilihan di tangan.

"Kawal terus perolehan suara. Walaupun kita kalah di Aceh, namun kita menang di nasional," imbuhnya.

Berdasarkan hasil quick count Saiful Mujani Research & Consulting, pasangan Prabowo-Sandiaga meraup 83,11 persen suara. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya memperoleh 16,89 persen suara. Data itu didasari suara masuk 89,66 persen.

Ini kedua kalinya Jokowi kalah di Aceh. Pada Pilpres 2014, Jokowi, yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, hanya meraih 45,61 persen suara. Sedangkan rivalnya, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, unggul dengan 54,39 persen suara.

Sumber: detik.com

Tag:Pemilu 2019pilpres 2019tkd aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 22/05/2019 22:06 WIB

    Koordinator Relawan Prabowo di Aceh Sebagai Tersangka

    BANDA ACEH - Kepolisian menetapkan koordinator relawan Prabowo Sandi Provinsi Aceh Don Muzakir sebagai tersangka terkait video provokasi dan ajakan massa ke Jakarta. Kapolresta Banda Aceh Kombes Po

  • Selasa, 21/05/2019 22:53 WIB

    Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indones

  • Selasa, 21/05/2019 15:47 WIB

    Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

    LHOKSEUMAWE - PN Lhokseumawe, Aceh menjatuhkan vonis 7 bulan penjara kepada Tgk Safwan. Ia terbukti menyebarkan hoaks Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan

  • Kamis, 16/05/2019 14:18 WIB

    Perolehan Kursi Turun, Caleg Partai Aceh Dinilai Kurang Pengaruh

    BANDA ACEH - Perolehan kursi Partai Aceh di DPR Aceh (DPRA) kian merosot. Partai bentukan mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini tidak mampu mencapai target mereka di Pemilu 2019. Perolehan

  • Selasa, 14/05/2019 14:07 WIB

    Ulama Aceh: Harusnya Bulan Ramadhan Bisa Sejukkan Suhu Politik

    BANDA ACEH - Seorang ulama dari Aceh, Masrul Aidi Lc mengatakan, seharusnya bulan Ramadhan yang telah berjalan bisa menyejukkan suhu politik Tanah Air menjelang penetapan suara Pemilu Serentak dilakuk

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir