• Home
  • Peristiwa
  • Pengakuan Bocah yang Picu Massa Geruduk Pos TNI AL Pusong

Pengakuan Bocah yang Picu Massa Geruduk Pos TNI AL Pusong

Oleh: Redaksi
Kamis, 18/04/2019 16:34 WIB
Foto: ilustrasi/google.com

LHOKSEUMAWE - Massa di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pusong, Lhokseumawe, menggeruduk Pos TNI AL Pusong karena kabar ada bocah dipukul oknum tentara. Ini pengakuan si bocah.

"Saya bersama teman-teman berdiri di atas kursi papan di halaman Pos TNI AL tersebut sekitar pukul 22.30 WIB malam tadi. Kemudian datang seorang petugas, dia sempat nyuruh pindah juga sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Selanjutnya, secara tiba-tiba dia (petugas) itu menampar saya tiga kali di pipi sebelah kiri. Kemudian juga meninju saya sekali di bahu," kata bocah yang menjadi korban pemukulan oknum TNI AL, Kamis (18/4/2019).

Irsya mengaku kalau dirinya baru sekali pergi ke tempat itu. Hal itu pun, didasari karena orangtuanya sedang berada di TPS Pusong berjarak 50 meter dari Pos TNI AL tesebut. Sebelum ditampar, si bocah sempat meminta maaf jika dirinya berdiri di atas kursi itu, namun oknum petugas itu langsung menamparnya.

detikcom melihat pipi sebelah kiri bocah itu tampak sedikit kebiruan. Di sekitar matanya, ada terlihat luka kering. Menurut keluarganya, bekas tamparan itupun sudah diobati sendiri.

Sementara itu Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal menjelaskan perihal insiden tersebut. Lokasi kejadian tidak jauh dari TPS desa setempat. Pihak TNI AL berpendapat lain, bahwa tidak ada penamparan terhadap bocah yang diduga dilakukan oleh oknum petugas pos setempat.

"Kejadiannya hanya ada anak kecil naik ke atas menara yang ada di halaman pos tersebut. Kemudian ditegur oleh anggota pos. Di sini anak kecil tersebut tidak mau. Kemudian dia lari dan akhirnya masyarakat langsung nyerang pos itu," kata Sjamsul kepada wartawan di Mako Kodim Aceh Utara, Kamis dini hari.

Setelah itu, terjadilah pembakaran dan perusakan hingga kaca pecah. Namun, terkait benar atau tidaknya insiden massa mengamuk itu diawali penamparan oleh oknum petugas pos setempat, Sjamsul menampiknya.

"Tidak ada penamparan. Cuma ada kata-kata yang agak kasar saja. Atas insiden ini, kita sudah bertemu dengan kepala desa setempat dan ketua pemudanya. Semuanya sudah dilakukan musyawarah untuk jalan terbaik. Kita sudah saling memaafkan. Untuk yang terluka, kita akan obati. Yang rusak akan kita buat bersama-sama dengan masyarakat nantinya," sebut Sjamsul. 

Sumber: detik.com

Tag:amuk massaLhokseumawepos tni al pusongtpi pusong
Berita Terkait
  • Rabu, 01/04/2020 19:46 WIB

    Gara-gara Corona, Rusunawa Lhokseumawe Akan Dijadikan Tempat Karantina TKI

    LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota Lhokseumawe akan menjadikan gedung Rusunawa di Desa Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti sebagai tempat karantina sementara bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang

  • Sabtu, 21/03/2020 14:50 WIB

    Imbas Corona, Penjualan Tiket Pesawat di Lhokseumawe Turun Drastis

    LHOKSEUMAWE - Merebaknya wabah virus corona jenis baru atau COVID-19 yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia berimbas pada penjualan tiket pesawat di Kota Lhokseumawe, di antaranya terjadi pembatala

  • Jumat, 20/03/2020 15:30 WIB

    2 Pelaku Hipnotis Warga Lhokseumawe Dibeurekah

    LHOKSEUMAWE - Polsek Banda Sakti Kota Lhokseumawe berhasil meringkus dua pelaku penipuan dengan modus menghipnotis korbannya. Kedua pelaku yang diringkus berinisial E (50) warga Riau dan D (40) warga

  • Jumat, 20/03/2020 13:12 WIB

    Sempat Dirawat Satu Malam di RS Kesrem Lhokseumawe, ODP Corona Dipulangkan

    LHOKSEUMAWE - Pasien berstatus Orang Dalam Pemantaun (ODP) diizinkan pulang setelah menjalani perawatan satu malam di Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (RS TNI-AD) Kesrem 07.01, Lh

  • Kamis, 19/03/2020 20:29 WIB

    RS Kesrem Lhokseumawe Dirikan Posko Siaga Pasien Corona

    LHOKSEUMAWE - Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Kodam Iskandar Muda 04.01 Lhokseumawe mendirikan Posko Siaga Covid-19 dan menggelar simulasi penanganan pasien terjangkit virus corona di Rumah Sa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir