• Home
  • Peristiwa
  • Pemerintah Kirim Tim ke Aceh untuk Rehabilitasi Mantan GAM

Pemerintah Kirim Tim ke Aceh untuk Rehabilitasi Mantan GAM

Oleh: Redaksi
Sabtu, 21/07/2018 10:03 WIB
Dibaca: 502 kali
Foto: zonadamai.com

JAKARTA - Sesjen Dewan Ketahan Nasional (Wantannas) Letjen Doni Monardo mengatakan pihaknya bakal mengirim tim ke Aceh. Tim itu bakal melakukan pendataan soal permasalahan di Aceh.

"Dalam waktu dekat, Wantannas akan kirimkan tim di Aceh untuk mendata apa yang terjadi, masalah apa yang belum selesai termasuk potensi perkebunan," kata Doni saat acara pembubaran panitia Sarasehan Nasional di Ruang Nakula Gedung Setjen Wantannas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018). 

Dia mengatakan salah satu permasalahan yang bakal segera diselesaikan adalah persoalan rehabilitasi mantan anggota GAM. Menurutnya, persoalan rehabilitasi itu belum selesai hingga kini. 

"Kita coba petakan, kita bahas di Jakarta, apa yang bisa kita lakukan untuk proses rehab mantan GAM, karena sampai sekarang nggak selesai," ucapnya. 

Doni menyatakan nantinya akan ada pertemuan antara berbagai pihak di Aceh untuk segera menyelesaikan sejumlah permasalahan. Dia mengatakan semua pihak akan bergerak untuk menyelesaikan permasalahan di Aceh. 

"Apa yang kita temukan akan kita sampaikan, Pak Menko tadi sudah setuju. Nanti kita akan ke aceh pertemukan antara pemilik lahan dengan lembaga-lembaga lain untuk melibatkan. Jadi semuanya akan bergerak," tuturnya. 

Selain itu, Doni juga menyampaikan terima kasih kepada para panitia acara Sarasehan Nasional yang telah bekerja untuk menyukseskan acara.

"Saya selaku Sesjen Wantannas mewakili semuanya mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang telah mensukseskan acara ini," ujar Doni. 

Sumber: detik.com

Tag:Konflik Acehmantan gamwantannas
Berita Terkait
  • Kamis, 16/05/2019 21:42 WIB

    TNI Terima Penyerahan 12 Pucuk Senjata Api Sisa Konflik Aceh

    BANDA ACEH - TNI melalui Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menerima penyerahan 12 pucuk senjata api berbagai jenis, magasin dan ratusan amunisi serta bahan peledak lainnya sisa konflik A

  • Senin, 25/02/2019 20:29 WIB

    Polisikan Sandiaga-Dahnil, Eks Kombatan GAM: Kami Difitnah

    BANDA ACEH - Sebelas eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Bener Meriah melaporkan cawapres Sandiaga Uno ke Mapolda Aceh. Mereka menilai pernyataan Sandiaga terkait lahan Prabowo Subianto dipakai ek

  • Kamis, 03/01/2019 17:03 WIB

    Kodam IM Terima 8 Pucuk Senjata Api dari Masyarakat

    BANDA ACEH - Masyarakat menyerahkan delapan pucuk senjata api standar laras panjang dan pistol serta amunisi eks konflik Aceh itu ke Kodam Iskandar Muda. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Te

  • Selasa, 17/07/2018 21:49 WIB

    YARA Minta Kapolda Tangkap Penyebar Isu Konflik

    BANDA ACEH - Aktifis Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak Kapolda menangkap orang-orang yang menyebar isu dan pengancaman untuk membuat Aceh kembali pada masa konflik bersenjata. "Kami meno

  • Kamis, 31/05/2018 21:39 WIB

    Warga Temukan Pistol Sisa Konflik di Aceh Tamiang

    ACEH TAMIANG - Sepucuk senapan FN buatan Taiwan bersama satu magasin dan 5 butir peluru ditemukan warga dan diserahkan ke polisi. Pistol itu ditemukan oleh warga Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. "Ben

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir