• Home
  • Peristiwa
  • Pemerintah Aceh akan Salurkan 10.000 Paket Bantuan Untuk Warganya di Malaysia

Pemerintah Aceh akan Salurkan 10.000 Paket Bantuan Untuk Warganya di Malaysia

Oleh: Redaksi
Selasa, 28/04/2020 21:45 WIB
Foto: Dok. AP

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh telah mengirimkan surat kepada Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo dan Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi terkait permohonan untuk penyaluran bantuan masa darurat kepada masyarakat Aceh di Malaysia.

“Surat permohonan bantuan yang ditandatangani langsung oleh Plt Gubernur Aceh dengan nomor 440/6682 telah dikirim langsung ke Jakarta,” kata Asisten II Setda Aceh T Ahmad Dadek di Banda Aceh, Selasa (28/4/2020).

Ia menjelaskan surat permohonan yang dilayangkan tersebut tidak terlepas dari adanya seruan Bersama Masyarakat Aceh di Malaysia, sehingga perlu upaya Pemerintah Aceh mengambil langkah agar kebutuhan darurat warga Aceh di Malaysia terpenuhi.

“Mengingat kondisi Malaysia saat ini dalam masa 'lockdown' , kami bermaksud menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat Aceh yang ada di Malaysia melalui Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia,” kata Dadek seraya menyebutkan salah satu isi surat permohonan tersebut.

Ia menjelaskan Pemerintah Aceh akan menyalurkan bantuan sebanyak 10.000 paket dengan nilai RM 50 per paket melalui Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan respon Pemerintah Aceh dalam membantu warganya yang ada di luar negeri,” katanya.

Dalam surat tersebut Pemerintah Aceh juga meminta bantuan kepada Menteri Luar Negeri untuk menugaskan Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia agar berkenan membantu menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada Masyarakat Aceh di Malaysia.

Pihaknya berharap permintaan tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh Kementerian Luar Negeri sehingga masyarakat Aceh yang sedang berada di Malaysia dapat terbantu kebutuhan pangannya.

Malaysia saat ini tengah memberlakukan 'lockdown' untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Sumber: Antara

Tag:paket bantuanvirus coronawarga aceh di malaysia
Berita Terkait
  • Kamis, 23/07/2020 17:50 WIB

    Ekonomi Menurun, Sektor Pariwisata Aceh Harus Siapkan Konsep New Normal

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT meminta sektor pariwisata di Aceh untuk menyiapkan diri dengan konsep normal baru dalam upaya meningkatkan kembali pertumbuahan ekon

  • Senin, 20/07/2020 22:16 WIB

    6 Daerah di Aceh Nihil Kasus Covid-19

    BANDA ACEH - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Aceh menyatakan enam kabupaten/kota di provinsi setempat masih nihil kasus warga yang terpapar virus corona, namun tetap diminta untuk waspada d

  • Minggu, 19/07/2020 14:40 WIB

    Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Aceh Besar Akan Swab Massal

    ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan bekerja sama dengan Laboratorium Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh untuk melaksanakan swab massal di daerah setempat. “

  • Selasa, 07/07/2020 21:02 WIB

    Kasus Positif Covid-19 Muncul di Bireuen

    BANDA ACEH - Pandemi penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang disebabkan virus corona belum berakhir, untuk itu masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Kasus terbaru Covid-19

  • Rabu, 01/07/2020 18:20 WIB

    ASN Pemerintah Aceh Jalani Rapid Test

    BANDA ACEH - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh sebanyak 1.669 orang menjalani rapid test dan donor darah mulai tanggal 1- 3 Juli 2020. Kegiatan itu dilaksanakan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir