• Home
  • Peristiwa
  • Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pidie Jaya

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pidie Jaya

Oleh: Redaksi
Minggu, 10/05/2020 23:01 WIB
Foto: Antara

PIDIE JAYA - Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk warga yang terdampak banjir di sejumlah desa di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (10/5/2020).

Bantuan yang terdiri dari kebutuhan dapur, pakaian dan perlengkapan shalat itu diserahkan melalui Dinas Sosial Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri, yang hadir di lokasi mengatakan bantuan disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah bekerja membersihkan kediaman mereka dari sisa genangan lumpur.

“Kami hadir di sini untuk menyerahkan bantuan masa panik Pemerintah Aceh untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir,” ujar Al Hudri saat menyerahkan bantuan yang diterima Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, di Gampong Pante Beureune, Kecamatan Meureudu.

Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan untuk Gampong Pante Beureune. Sedangkan untuk sejumlah desa lainnya yang juga terdampak banjir akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pidie Jaya.

Geuchik Gampong Pante Beureune, Helmi, mengatakan sejumlah desa di kawasan itu sempat tergenang banjir akibat tingginya curah hujan yang turun sepanjang Sabtu (9/5). Ketinggian air di beberapa sudut desa mencapai 1.5 hingga 2 meter. Namun kini kondisinya kini telah surut dan hanya menyisakan sisa lumpur.

Selain unsur Dinas Sosial Aceh, penyerahan bantuan juga dihadiri Wakil Ketua I DPRA, Dalimi, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, serta sejumlah pihak lainnya.

Pada kesempatan itu rombongan juga meninjau Krueng Meureudu di sisi Gampong Pante Beureune. Keberadaan sungai ang kerap meluap di saat curah hujan tinggi itu disebut semakin memperparah kondisi desa tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga korban banjir di Gampong Pante Geulima, Kecamatan Meureudu. Bantuan diterima Geuchik Pante Geulima, Rahmadi. Bantuan tersebut bersumber dari donasi unsur PKK seluruh Aceh.

Pemerintah Aceh juga menyerahkan alat pelindung diri untuk Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya. APD berupa perlengkapan baju dan field face atau pelindung wajah itu diserahkan oleh Dyah Erti Idawati yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Aceh kepada pihak rumah sakit.

Penyerahan bantuan APD turut disaksikan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

Sumber: Antara

Tag:bantuan pemerintah acehkorban banjirPidie Jaya
Berita Terkait
  • Minggu, 22/03/2020 11:33 WIB

    Polres Pidie Jaya Gerebek Kawasan Penambangan Ilegal di Bandar Baru

    PIDIE JAYA - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie Jaya, Aceh menggerebek salah satu lokasi tempat penambangan pasir ilegal di Desa Blang Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya,Aceh,

  • Minggu, 15/09/2019 09:46 WIB

    Kenalkan ini Wardatuttiflah, Perancang Busana Muda Berbakat asal Trienggadeng

    PIDIE JAYA - Wardatuttiflah, 25 tahun, perempuan asal Keude Trienggadeng, Pidie Jaya, merupakan perancang busana yang terbilang sukses walau usianya masih muda. Ia merintis usahanya - produk brand Ab

  • Jumat, 29/03/2019 22:23 WIB

    Satu-Satunya Dokter Spesialis Patologi Klinik RSUD Pijay Tak Pernah Masuk Kerja

    PIDIE JAYA - Dokter Spesialis Patologi Klinik pada RSUD Pidie Jaya, dr Reni Marlina Sp.Pk, tidak pernah masuk kerja sejak 1 Desember 2018. Kepala Laboratorium RSUD Pidie Jaya, Lisa Agustina, mengatak

  • Senin, 04/02/2019 22:34 WIB

    Melirik Potensi Pengembaran Garam Geomembran di Pidie Jaya

    PIDIE JAYA - Di beberapa sudut di Gampong Lancang Paru, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, tambak-tambak yang luas, yang menghadap ke laut, telah menjelma menjadi meja kristalisasi garam.Ketua Kelompo

  • Minggu, 27/05/2018 19:57 WIB

    Nelayan Pidie Jaya Hilang Jatuh ke Laut

    PIDIE JAYA - Seorang nelayan di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, hilang setelah jatuh ke dalam laut dari boat saat memancing di perairan Pidie Jaya. Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lho

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir