• Home
  • Peristiwa
  • Pembacok Firda Maisura di Bireuen, Ternyata Eks Pacar

Pembacok Firda Maisura di Bireuen, Ternyata Eks Pacar

Oleh: Redaksi
Selasa, 29/05/2018 13:55 WIB
Dibaca: 163 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BIREUEN - Polisi menciduk pembacok Firda Maisura (18), gadis asal Cot Buket, Peusangan. Pelakunya, Aulia, ditangkap setelah enam jam dilakukan pengembangan oleh personel Reskrim Polres Bireuen.

"Pelakunya sudah kita tangkap setelah melakukan pengembangan. Pelaku diduga pacar korban sendiri," kata Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, Selasa (29/5/2018). 

Riza menjelaskan setelah kejadian tersebut, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Riski Adrian melakukan penyelidikan. Petugas awalnya menyelidiki pacar korban yakni Aulia, pemuda asal Desa Pante Gajah, Peusangan, Bireuen, Aceh yang datang ke Rumah Sakit untuk menjenguk korban. 

Petugas langsung mengamankan Aulia dan dilakukan interogasi. Mulanya, dia tidak mengakui telah menganiaya korban. Petugas pun menyelidiki lebih dalam dan berhasil menemukan sepeda motor milik korban terparkir di depan MAN Peusangan. Saat dicek, pada kendaraan tersebut ditemukan bercak darah. 

Tim identifikasi mengambil sidik jari yang terdapat di Sepmor dan membandingkan dengan sidik jari Aulia. Diinterogasi lagi secara mendalam di belakang daun telinga sebelah kanan dan jari tangannya serta baju koko yang dipakainya ditemukan bercak darah. 

"Kami melakukan penggeledahan di rumah orang tuanya dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti seperti sebilah parang, sarung, jaket, celana dan handuk yang kesemuanya bercak darah. Termasuk juga HP milik korban. Setelah itu, dia baru mengakui perbuatannya. Motifnya diduga sakit hati terhadap korban," sebut Riza. 

Sumber: detik.com

Tag:BireuenFirda MaisuraPembacokan
Berita Terkait
  • Kamis, 17/01/2019 15:06 WIB

    Bobol Sel, Tujuh Tahanan Polsek Peusangan Berhasil Kabur

    BIREUEN - Tujuh tahanan Polsek Peusangan, Kabupaten Bireuen yang terlibat sejumlah kasus kriminalitas melarikan diri, setelah sukses menjebol sel tahanan, Rabu (16/1/2019) jelang waktu shalat magrib.

  • Selasa, 18/12/2018 10:37 WIB

    Dirjen PAS: Ibu Bayi Kembar 3 di Bireuen Bisa Jadi Tahanan Rumah

    JAKARTA - Bayi kembar tiga di Aceh turut menginap di Rutan Bireuen lantaran sang ibu, Magfirah, sedang menjalani proses hukum. Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi

  • Senin, 17/12/2018 10:57 WIB

    Ibu Ditahan, 3 Bayi Kembar Ikut Menginap di Penjara Bireuen

    BIREUEN - Magfirah binti Zakirsyah (27) ditahan di Rutan Bireuen, Aceh. Mirisnya, tiga bayi kembarnya yang masih berusia tiga bulan ikut menginap di penjara.Kasus bermula saat Magfirah dilaporkan oleh

  • Jumat, 07/09/2018 14:46 WIB

    Media Asing Ramai Beritakan Larangan Nonmuhrim Ngopi Semeja di Bireuen

    JAKARTA - Larangan nonmuhrim duduk semeja saat minum atau makan yang diberlakukan di Bieruen, Aceh, menjadi sorotan media internasional. Kebanyakan media-media asing itu mengulas tujuan larangan ini y

  • Jumat, 07/09/2018 09:38 WIB

    FPI: Tak ada Pendapat Ulama, Nonmahram Boleh Duduk Semeja

    LHOKSEUMAWE - Terkait sebagian orang di media sosial mempersoalkan imbauan Bupati Bireuen tentang Standarisasi Warung Kopi/Cafe dan Restoran Sesuai Syariat Islam, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh,

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir