Payung Masjid Raya Rusak Akibat Angin Lencang

Oleh: Redaksi
Senin, 09/07/2018 19:18 WIB
Dibaca: 939 kali
Foto: youtube.com

BANDA ACEH - Angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kota Banda Aceh sekitar pukul 13.30 WIB mengakibatkan satu payung di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh rusak.

"Satu unit payung tersebut robek dibagian samping akibat angin kencang yang disertai hujan lebat yang melanda Kota Banda Aceh," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh T. Ahmad Dadek di Banda Aceh, Senin (9/7/2018). 

Ia menjelaskan Tim Pusdalops PB BPBA Provinsi Aceh terus melakukan pemantauan dan monitoring di 23 kabupaten/kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu terkait dengan angin kencang. 

Selain itu, pihaknya juga monitoring kegiatan, seperti kegiatan rutin administrasi dan pelaporan, pengendali, dan pengoperasian petugas piket Pusdalops PB BPA. 

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Giofisika menyebutkan hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Siemelue, Sabang, Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Timur, Gayo Lues, Aceh Utara, Bener Meriah dan sekitarnya.? 

Kondisi tersebut diperkirakan dapat meluas ke wilayah Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Selatan dan sekitarnya, serta diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.30 WIB. 

Ia menambahkan selain merusak payung Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, angin kencang tersebut juga menerbangkan atap rumah milik Samsawi, warga Lampanah Baroe, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. 

"Saat angin kencang tersebut sebagian atap rumah diterbangkan oleh angin dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Angin KencangBanda AcehPayung Mesjid Raya Baiturrahman
Berita Terkait
  • Kamis, 12/09/2019 20:36 WIB

    Ini Himbauan Kapolresta Banda Aceh Untuk Mahasiswa Papua

    BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengajak mahasiswa Papua yang kuliah di ibu kota Provisi Aceh tersebut berbaur dengan masyarakat setempat. "Kami minta jangan sendiri-send

  • Minggu, 08/09/2019 20:43 WIB

    CIMB Niaga Syariah Banda Aceh Gelar Tour de Bank untuk Pelajar

    BANDA ACEH - Ratusan siswa-siswi dari beberapa sekolah dasar dan sederajat di Banda Aceh mengikuti kegiatan literasi keuangan dan edukasi lingkungan, Sabtu (7/9/2019) yang berlangsung meriah dan seru

  • Kamis, 05/09/2019 18:44 WIB

    Pasien Rehab Narkoba Ditemukan Tewas Gantung Diri di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Seorang pasien rehab narkoba di Banda Aceh berinisial SB (45) asal Nagan Raya, Aceh ditemukan gantung diri di rumah rehab. Polisi masih menyelidiki penyebab SB bunuh diri. SB ditemukan t

  • Jumat, 09/08/2019 08:07 WIB

    Sekelompok Terduga Aliran Sesat Ditangkap di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Personel Polsek Syiah Kuala, mengamankan sekelompok orang yang diduga ajaran sesat di Kompleks Makam Syiah Kuala, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Kapolsek Syiah K

  • Rabu, 07/08/2019 22:43 WIB

    Bea Cukai Banda Aceh Musnahkan Rokok Ilegal

    BANDA ACEH - Selama kurun waktu Januari sampai Juli tahun 2019, Bea Cukai Banda Aceh telah melakukan penindakan sebanyak 64 atas pelanggaran ketentuan kepabeanan dan cukai. Atas barang bukti hasil pen

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir