Payung Masjid Raya Rusak Akibat Angin Lencang

Oleh: Redaksi
Senin, 09/07/2018 19:18 WIB
Dibaca: 662 kali
Foto: youtube.com

BANDA ACEH - Angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kota Banda Aceh sekitar pukul 13.30 WIB mengakibatkan satu payung di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh rusak.

"Satu unit payung tersebut robek dibagian samping akibat angin kencang yang disertai hujan lebat yang melanda Kota Banda Aceh," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh T. Ahmad Dadek di Banda Aceh, Senin (9/7/2018). 

Ia menjelaskan Tim Pusdalops PB BPBA Provinsi Aceh terus melakukan pemantauan dan monitoring di 23 kabupaten/kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu terkait dengan angin kencang. 

Selain itu, pihaknya juga monitoring kegiatan, seperti kegiatan rutin administrasi dan pelaporan, pengendali, dan pengoperasian petugas piket Pusdalops PB BPA. 

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Giofisika menyebutkan hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Siemelue, Sabang, Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Timur, Gayo Lues, Aceh Utara, Bener Meriah dan sekitarnya.? 

Kondisi tersebut diperkirakan dapat meluas ke wilayah Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Selatan dan sekitarnya, serta diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.30 WIB. 

Ia menambahkan selain merusak payung Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, angin kencang tersebut juga menerbangkan atap rumah milik Samsawi, warga Lampanah Baroe, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. 

"Saat angin kencang tersebut sebagian atap rumah diterbangkan oleh angin dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Sumber: Antara

T#g:Angin KencangBanda AcehPayung Mesjid Raya Baiturrahman
Berita Terkait
  • Rabu, 18/07/2018 20:30 WIB

    Gegana Ledakkan Benda Mencurigakan di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Warga Lampriet dihebohkan dengan penemuan benda mencurigakan berbentuk kardus di depan rumah warga di Jalan Pari No 6, Kota Banda Aceh, tak jauh dari kediaman Gubernur nonaktif Aceh, Irw

  • Sabtu, 30/06/2018 20:45 WIB

    AJI Minta Pelemparan Bom Molotov ke Kantor Modus Aceh Diusut

    BANDA ACEH - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh meminta kepolisian mengusut tuntas kasus pelemparan bom molotov ke kantor media di Aceh diusut tuntas. AJI juga mengecam pelemparan bom m

  • Jumat, 08/06/2018 17:10 WIB

    BMKG: Waspadai Angin Kencang di Sabang

    SABANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau pengguna jasa pelayaran maupun masyarakat nelayan di Kepulauan Sabang untuk mengwaspadai potensi angin kencang dari 8 hingga 14 J

  • Selasa, 05/06/2018 22:52 WIB

    Puluhan Mualaf di Banda Aceh Terima Paket Ramadhan

    BANDA ACEH - Puluhan orang mualaf menerima bantuan paket Ramadhan dari Bank Aceh Syariah yang disalurkan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh. Bantuan paket Ramadhan berupa sirup dan sarung tersebut

  • Rabu, 30/05/2018 19:33 WIB

    Tangerang Belajar Pariwisata ke Banda Aceh

    BANDA ACEH - Kota-kota di Indonesia, bisa saling belajar untuk mengembangkan pariwisata. Misalnya saja Pemkot Tangerang belajar pariwisata dari Pemkot Banda Aceh. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usm

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir