Pangdam IM: Kondisi Keamanan Aceh Kondusif

Oleh: Redaksi
Jumat, 18/05/2018 06:01 WIB
Dibaca: 166 kali
Foto: steemit.com/@roziansyah23

BANDA ACEH - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan kondisi keamanan di Provinsi Aceh berlangsung kondusif.

"Kondisi keamanan di Aceh sangat kondusif. Kondisi kondusif ini harus tertetap terjaga dengan baik. Kami juga terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga kondisi kondusif tersebut," kata Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Banda Aceh, Rabu (16/5/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di sela-sela silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dengan Forum Kerukunan Umat Beragama yang berlangsung di Makodam Iskandar Muda.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan, Panglima TNI sudah memerintahkan seluruh satuan untuk berkoordinasi dengan kepolisian guna menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah tugas.

"Karena itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda Aceh terkait stabilitas keamanan di provinsi ini. Alhamdulillah, kondisi keamanan di provinsi ini sangat kondusif," kata Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin

Terjadi insiden peledakan bom dan penyerang kantor kepolisian di luar Aceh, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan TNI berkoordinasi dengan kepolisian berupaya mendeteksi dan melakukan pencegahan dini agar kejadian tersebut tidak mengganggu stabilitas keamanan masyarakat Aceh.

Jenderal TNI berbintang dua itu menambahkan, intelijen Kodam Iskandar Muda, intelijen kepolisian maupun dari pusat terus melakukan pendeteksian dini, sehingga ancaman gangguan keamanan bisa diantisipasi.

"TNI bersama kepolisian terus memonitor perkembangan situasi serta memprediksi setiap ancaman gangguan keamanan. Dan kepada semua prajurit, diingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan," kata dia.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menyatakan, kondisi kondusif tersebut tidak hanya diciptakan oleh TNI dan Polri, tetapi juga harus diwujudkan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Aceh.

"Sebab itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh ikut bersama-sama menjaga situasi kondusif yang sudah berlangsung tersebut," demikian Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin.

Sumber: Antara

Tag:AcehKeamananPangdam IM
Berita Terkait
  • Jumat, 31/05/2019 13:18 WIB

    Teka-teki Ikan Mati Massal di Pantai Banda Aceh

    BANDA ACEH - Keberadaan ikan yang disebut mati massal di pantai di Banda Aceh sempat membuat heboh. Terjawab sudah, ternyata ikan itu hasil tangkapan nelayan. "Ikan yang di pantai itu hasil tangkapan

  • Sabtu, 25/05/2019 23:05 WIB

    Oknum TNI Asal Aceh Tertangkap Bawa Ganja di Jambi

    JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menggagalkan penyelundupan ganja seberat 74 kilogram dari Aceh. Salah satu tersangka yang ditangkap merupakan oknum anggota TNI berinisial FX.

  • Sabtu, 25/05/2019 14:56 WIB

    Dilanda Kekeringan, Warga Kemukiman Lamlhom Shalat Istisqa

    ACEH BESAR - Seratusan masyarakat dari tujuh desa di Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, melaksanakan salat istisqa atau salat meminta hujan di salah satu area persawahan Kemukiman Lamlh

  • Kamis, 23/05/2019 20:47 WIB

    Aceh Berpotensi Angin Disertai Hujan Petir Hingga Akhir Mei

    BANDA ACEH - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh mengeluarkan peringatan dini bahwa daerah itu berpotensi angin kencang disertai hujan ringan dan petir yang akan terjadi di sejum

  • Kamis, 23/05/2019 16:19 WIB

    Polresta Banda Aceh Gagalkan Pengiriman 1 Ton Ganja ke Jakarta

    BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh menggagalkan pengiriman ganja sebanyak satu ton ke Jakarta. Tiga orang ditangkap, sedangkan dua orang lainnya masih diburu. "Ganja hendak dibawa menggunakan truk ol

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir