Pangdam IM: Kondisi Keamanan Aceh Kondusif

Oleh: Redaksi
Jumat, 18/05/2018 06:01 WIB
Dibaca: 213 kali
Foto: steemit.com/@roziansyah23

BANDA ACEH - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan kondisi keamanan di Provinsi Aceh berlangsung kondusif.

"Kondisi keamanan di Aceh sangat kondusif. Kondisi kondusif ini harus tertetap terjaga dengan baik. Kami juga terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga kondisi kondusif tersebut," kata Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Banda Aceh, Rabu (16/5/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di sela-sela silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dengan Forum Kerukunan Umat Beragama yang berlangsung di Makodam Iskandar Muda.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan, Panglima TNI sudah memerintahkan seluruh satuan untuk berkoordinasi dengan kepolisian guna menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah tugas.

"Karena itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda Aceh terkait stabilitas keamanan di provinsi ini. Alhamdulillah, kondisi keamanan di provinsi ini sangat kondusif," kata Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin

Terjadi insiden peledakan bom dan penyerang kantor kepolisian di luar Aceh, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan TNI berkoordinasi dengan kepolisian berupaya mendeteksi dan melakukan pencegahan dini agar kejadian tersebut tidak mengganggu stabilitas keamanan masyarakat Aceh.

Jenderal TNI berbintang dua itu menambahkan, intelijen Kodam Iskandar Muda, intelijen kepolisian maupun dari pusat terus melakukan pendeteksian dini, sehingga ancaman gangguan keamanan bisa diantisipasi.

"TNI bersama kepolisian terus memonitor perkembangan situasi serta memprediksi setiap ancaman gangguan keamanan. Dan kepada semua prajurit, diingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan," kata dia.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menyatakan, kondisi kondusif tersebut tidak hanya diciptakan oleh TNI dan Polri, tetapi juga harus diwujudkan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Aceh.

"Sebab itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh ikut bersama-sama menjaga situasi kondusif yang sudah berlangsung tersebut," demikian Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin.

Sumber: Antara

Tag:AcehKeamananPangdam IM
Berita Terkait
  • Selasa, 17/09/2019 21:57 WIB

    Pemkab Aceh Utara Gratiskan Pembuatan Akta Kelahiran

    ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengratiskan biaya atau retribusi pembuatan akta kelahiran guna mendorong masyarakat mengurus kepemilikan surat bukti lahir tersebut. "Akta kelahiran dibe

  • Senin, 16/09/2019 17:44 WIB

    Perampok Karyawati Koperasi di Panton Labu Ternyata Pakai Pistol Mainan

    ACEH UTARA - Penyidik Polisi Resor (Polres) Kabupaten Aceh Utara mengungkapkan, satu pucuk pistol yang dipakai perampok dua karyawati cantik sebuah koperasi di daerah itu ternyata pistol mainan, bukan

  • Sabtu, 14/09/2019 20:37 WIB

    Batu Giok Aceh akan Dipamerkan di Hongkong

    BANDA ACEH - Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh bersama PT Mifa Bersaudara berencana mempromosikan batu alam khas Aceh jenis Batu Giok yang akan berlangs

  • Sabtu, 14/09/2019 12:32 WIB

    Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Teungku Safrizal menegaskan pelaku poligami yang menikahi isteri sah orang lain yang terjadi di Desa Pasi Teung

  • Jumat, 13/09/2019 23:26 WIB

    Petani Aceh Tengah Mulai Budidaya Jengkol

    ACEH TENGAH - Petani di Kemukiman Pameu, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, mulai berhasil membudidayakan tanaman jengkol sebagai jenis tanaman baru bagi petani di sana. Tokoh masyarakat

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir