• Home
  • PERISTIWA
  • Nelayan Hilang Saat Memancing di Pantai Rancung Lhokseumawe

Nelayan Hilang Saat Memancing di Pantai Rancung Lhokseumawe

Oleh: Redaksi
Minggu, 06/08/2017 23:44 WIB
Dibaca: 151 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

LHOKSEUMAWE - Wak Din, nelayan asal Dusun Rancung Baru, Desa Blang Naleng Mameh, Muara Satu, Aceh dilaporkan hilang saat pergi memancing di lepas pantai kawasan setempat. Wak Din diduga hilang karena dihantam ombak akibat cuaca buruk yang melanda kawasan itu akhir-akhir ini.

Ia pergi memancing sendirian pada Kamis (03/8/2017) dengan menggunakan kapal ke arah barat laut lepas pantai Rancung, Lhokseumawe. Kapolsek Muara Satu AKP Ahmad Yani mengatakan hilangnya Din alias Wak Din itu setelah diberitahukan oleh Junaidi, nelayan setempat pagi tadi.

"Minggu pagi tadi, Junaidi memberikan informasi bahwa semenjak pergi memancing ke Laut. Wak Din belum juga sampai kembali ke darat," kata Yani mewakili Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Minggu (6/8/2017).

Menurut informasi yang diterimanya, Wak Din berangkat ke laut pada Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 06.00 WIB. Tujuannya untuk memancing ikan tongkol sisik ke arah barat laut dengan jarak 35 Mil.

Sebelum menghilang, Wak Din pun sempat berjumpa dengan tujuh nelayan lainnya. Saat itu, ketujuh nelayan merapat ke kapal Wak Din yang sedang memancing. Di antara mereka juga sempat berbincang-bincang namun tak lama kemudian Wak Din berangkat lagi ke arah laut.

Ida, istri Wak Din setelah mengetahui suaminya itu tidak pulang. Lantas ke rumah pak Yusuf alias wak suh (tetangga) dan bertanya tentang keberadaan suaminya. Wak Suh menjawab bahwa sejumlah nelayan ada lihat suaminya waktu di laut sedang memancing.

Setelah itu, Ida pulang ke rumah menunggu suaminya kembali dari laut. Tak kunjung pulang, Ida berangkat ke TPI. Dia tidak menemukan suaminya dikarenakan belum pulang dari memancing di laut.

Keluarga Wak Din juga sempat melaporkan ke Panglima Laot, Basri bahwa dia sampai sekarang belum kembali dari laut.

"Kita telah berkoordinasi dengan Panglima Laot, menjumpai keluarga korban dan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari keberadaan Wak Din, " sebut AKP Yani. 

Sumber: detik.com

T#g:LhokseumaweNelayan
Berita Terkait
  • Rabu, 06/09/2017 21:16 WIB

    4 Nelayan Simeulue Dilaporkan Hilang di Laut

    SIMEULUE - Badan SAR Nasional (Basarnas) melaporkan empat orang nelayan tradisional asal Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh hilang setelah melaut di tengah cuaca ektrem melanda wilayah perairan sete

  • Jumat, 18/08/2017 17:27 WIB

    Pelaku Bakar Gedung Rektorat Unimal karena Dipecat

    LHOKSEUMAWE -  SA (34), tersangka pembakar gedung rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) mengaku nekat membakar gedung lantaran sakit hati dipecat sepihak sebagai petugas perlengkapan (tek

  • Rabu, 09/08/2017 07:20 WIB

    Hari Hilang, Nelayan di Lhokseumawe Ditemukan Terapung 250 Mil dari Pantai

    LHOKSEUMAWE - Jamaluddin alias Wak Din (47), seorang nelayan asal Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, dilaporkan hilang saat memancing ikan di laut. Lima hari berselang Jam

  • Selasa, 08/08/2017 19:13 WIB

    Kapal Penyelundup 25 Ton Bawang Kandas di Perairan Aceh Utara

    LHOKSEUMAWE - Kapal KM Bahtera 99 ditemukan kandas di perairan Kuala Jambo Aye, Kecamatan Seunodon, Aceh Utara, Aceh. Saat digeledah petugas, kapal berukuran 30 GT itu bermuatan 25 ton bawang ilega

  • Jumat, 28/07/2017 13:02 WIB

    Pengusaha Ikan Asin di Lhokseumawe Kesulitan Bahan Baku

    LHOKSEUMAWE - Kelangkaan pasokan garam mulai menyebar ke daerah-daerah, salah satunya di Aceh. Kondisi ini membuat pengusaha ikan asin di Kota Lhokseumawe kesulitan mendapat garam. Gara-gara se

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir