Napi Rutan Takengon Dibekuk Saat Begal Remaja

Oleh: Redaksi
Sabtu, 22/06/2019 09:50 WIB
Dibaca: 172 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TENGAH - Seorang narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Takengon yang melarikan diri pada Februari lalu, dibekuk. Napi bernama Kaslanto (23) itu ditangkap saat membegal remaja 14 tahun.

"Pelaku ditangkap saat sedang melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan. Aksi itu dilakukannya bersama dua rekannya yang kini (masuk) DPO (daftar pencarian orang)," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwayanto Diputra kepada detikcom, Jumat (21/6/2019).

Aksi pencurian itu bermula saat korban sedang melintas menggunakan motor di jalan Kampung Tanoh Dapet, Kecamatan Celala, Aceh Tengah, pada siang tadi. Tiba-tiba, pelaku yang juga menggunakan motor memberhentikan korban.

Kaslanto mengancam korban dengan obeng. Pelaku meminta korban menyerahkan uang. Dia juga mencekik korban.

"Pelaku menyeret korban sekitar 5 meter. Pelaku juga berusaha mencekik korban sambil mengancam menggunakan obeng untuk menyerahkan kalung yang dipakai korban," jelas Agus.

Perbuatan pelaku dipergoki beberapa warga yang melintas. Warga membantu korban dan menangkap pelaku.

Namun Kaslanto bersama dua rekannya kabur ke arah kebun kopi. Tak lama berselang, dia ditangkap polisi serta masyarakat. Sementara itu, dua temannya masih diburu.

Setelah ditangkap, Kaslanto diketahui merupakan napi Rutan Takengon yang kabur pada 22 Februari lalu. Pelaku sebelumnya divonis 5 tahun 8 bulan penjara terkait kasus pencabulan. Dia sudah menjalani hukuman sejak Februari 2015.

"Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan Rutan untuk menyerahkan napi tersebut. Kita juga akan menyelesaikan berkas perkara barunya," ungkap Agus. 

Sumber: detik.com

Tag:Aceh Tengahbegalrutan takengon
Berita Terkait
  • Kamis, 14/05/2020 18:21 WIB

    Akses Jalan di Lokasi Banjir Bandang Aceh Tengah Sudah Bisa Dilalui

    ACEH TENGAH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan akses jalan di lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

  • Rabu, 13/05/2020 21:28 WIB

    Aceh Tengah Diterjang Banjir Bandang

    ACEH TENGAH - Banjir bandang yang melanda empat Kampung di Kecamatan Kebayakan akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu menyebabkan 11 unit rumah tunit terendam material longsor dan tiga

  • Senin, 11/05/2020 16:45 WIB

    Tak Dinas Setahun, Anggota Polres Aceh Tengah Dipecat

    ACEH TENGAH - Satu personel Polres Aceh Tengah dipecat tidak hormat karena melanggar disiplin anggota dengan tidak berdinas selama setahun. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK melalui Kasubba

  • Kamis, 09/04/2020 20:10 WIB

    Masyarakat Gayo di Jakarta Serahkan 500 Masker ke Pemkab Aceh Tengah

    JAKARTA - Komunitas masyarakat Gayo di Jakarta dan Jabodetabek yang tergabung dalam Ikatan Musara Gayo menyerahkan bantuan 500 lembar masker ke Pemkab Aceh Tengah. Pengurus Ikatan Musara Gayo Muhamma

  • Selasa, 24/03/2020 22:03 WIB

    Ekspor Kopi, Aceh Tengah Bangun Terminal Peti Kemas

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai membahas rencana percepatan pembangunan terminal peti kemas (dry port) di daerah itu sebagai terminal pengatur arus distribusi ekspor kopi gayo.Bup

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir