• Home
  • PERISTIWA
  • Napi Kabur, Polres Aceh Timur akan Periksa Petugas Jaga Rutan Idi

Napi Kabur, Polres Aceh Timur akan Periksa Petugas Jaga Rutan Idi

Oleh: Redaksi
Senin, 19/06/2017 20:00 WIB
Dibaca: 69 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TIMUR - Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Minggu (18/06/2017), mengatakan dirinya memastikan pihaknya akan memeriksa petugas Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi, terkait tidak kembalinya Iwan Maulana alias Burak terpidana kasus peledakan sebuah rumah toko tersebut.

"Kami akan memeriksa petugas Lapas Idi. Kenapa Iwan Maulana alias Burak diberi izin pulang oleh Kasubsi Rutan dengan sepengetahuan petugas namun tidak dikawal oleh pihak Rutan," jelasnya.

"Bagaimana bisa seorang warga binaan bisa pulang tanpa pengawalan dari pihak Rutan? Ini merupakan kelalaian tugas,"  ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres menguraikan, pada saat Burak diberikan ijin untuk pulang terdapat 3 (tiga) petugas jaga yang kesemuanya PNS Rutan Idi. Ini yang jadi pertanyaan juga, apakah ada unsur kesengajaan? Nantinya akan dimintai keterangan kepada mereka yang melakukan tugas jaga.

"Pihaknya (Polres Aceh Timur) hingga saat ini terus melakukan penyelidikan keberadaan Burak," terang Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto SIK MHum, dengan tegas.

Sumber: bapanasnews.info

T#g:Aceh TimurLapas IdiNarapidana
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Minggu, 30/07/2017 20:49 WIB

    Kakek 70 Tahun Bacok Anggota Satpol PP

    ACEH TIMUR - Karena tersulut emosi, seorang kakek berumur 70 tahun, Abd, membacok anggota Satpol PP Aceh Timur hingga korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

  • Jumat, 21/07/2017 10:05 WIB

    Kalapas Banda Aceh Sangkal Tudingan BNN Soal Setoran Napi

    BANDA ACEH - Menanggapi tudingan Kepala BNN Brigjen Eldi terkait adanya oknum petugas yang berinitial Rah yang menerima uang setoran dari AS napi bos narkoba setiap bulannya 10 juta, akhirnya Kepal

  • Minggu, 11/06/2017 16:19 WIB

    Warga Ranto Peureulak Resah, Sudah 11 Lembu Dimangsa Harimau

    ACEHTIMUR - Sebanyak 11 ekor lembu (sapi) milik warga desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak dimangsa Harimau selama kurun waktu dua pekan terakhir. "Lembu itu saya tempatkan di kaw

  • Senin, 22/05/2017 20:07 WIB

    Heboh Listrik Kedondong di Aceh Timur, Ternyata Begini Faktanya

    ACEH TIMUR - Listrik kedondong tak pernah menyala di Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jerning, Kabupaten Aceh Timur. Pekan lalu, desa yang berjarak 512 kilometer dari Kota Banda Aceh ini dikaba

  • Sabtu, 13/05/2017 08:10 WIB

    Disambar Bensin, Dua Rumah Terbakar di Idi Tunong

    ACEH TIMUR - Dua rumah berbahan kayu ludes diamuk sijago merah di Dusun Palang Paleng, Desa Senebok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur pada Jumat (12/5/2017) pukul 12.00 WIB. &nb

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir