• Home
  • Peristiwa
  • Muzakir Manaf Tolak Dampingi Nova Iriansyah di Pemerintah Aceh

Muzakir Manaf Tolak Dampingi Nova Iriansyah di Pemerintah Aceh

Oleh: Redaksi
Sabtu, 18/05/2019 12:25 WIB
Dibaca: 271 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf menegaskan dirinya sama sekali tidak berminat untuk mendampingi Nova Iriansyah sebagai wakil gubernur di Pemerintah Aceh.

Hal ini ia tegaskan saat ditanyai wartawan terkait polemik kursi wakil Gubernur Aceh yang kini kosong setelah Nova Iriansyah ditunjuk oleh Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi Plt Gubernur Aceh, menggantikan Irwandi Yusuf, terpidana korupsi.

"Biarlah orang lain dulu, saya menolak (menjadi wakil gubernur)," kata Muzakkir Manaf singkat saat ditanyai pewarta, usai menghadiri kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan ke XVIII di Alun-Alun Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu (18/5/2019).

Menurutnya, apabila pihak lain menginginkan jabatan tersebut maka hal itu dipersilahkan. Namun ia kembali menegaskan bahwa menolak apabila ia dicalonkan sebagai wakil gubernur di Pemerintah Aceh saat ini.

"Kalau saya menolak, tapi kalau orang lain (kandidat lain yang dicalonkan) itu terserah," kata pria yang akrab disapa Mualem ini.

Ia menegaskan secara politik ia tetap menolak jabatan tersebut dan menegaskan tak mau ikut campur dalam polemik kosongnya jabatan wakil gubernur Aceh saat ini.

Seperti diketahui, Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf divonis tujuh tahun penjara oleh Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada Senin, 8 April 2019.

Dalam putusan tersebut hakim juga menambah denda Rp300 juta subsider 3 bulan kurungan karena terbukti menerima suap sebesar Rp1,05 miliar terkait proyek-proyek yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dan gratifikasi sejumlah Rp8,717 miliar.

Vonis itu lebih rendah dibanding tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) KPK yang meminta Irwandi Yusuf divonis 10 tahun penjara dan pidana denda sebesar Rp500 juta subsider enam bulan kurungan penjara.

Atas putusan hukum tersebut, Irwandi Yusuf kemudian mengajukan banding atas putusan Majelis Hakim Tipikor Jakarta. Menurutnya putusan hukum terhadap dirinya hanyalah berdasarkan asumsi dan ia mengaku tidak bersalah seperti tuntutan jaksa KPK kepada dirinya, kata Irwandi di Jakarta pada 8 April 2019.

Sumber: Antara

Tag:gubernur acehmuzakir manafWakil Gubernur Aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 03/07/2019 18:33 WIB

    Plt Gubernur Ragu Arena MTQ di Sigli Bisa Digunakan Tepat Waktu

    PIDIE - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, khawatir pembangunan arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke 35, di Kota Sigli, Kabupaten Pidie, tidak bisa selesai tepat waktu. &ldq

  • Rabu, 26/06/2019 15:45 WIB

    Ingat, PNS di Aceh Tidak Boleh Pakai Gas Elpiji 3 Kg

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tanah Rencong menggunakan gas elpiji 3 Kg. Larangan itu tertuang dalam surat edaran yang dikirim ke pimpinan pegawa

  • Jumat, 21/06/2019 20:23 WIB

    Misteri Stempel Gubernur Aceh di LKPJ Wabup Pidie

    BANDA ACEH - Keberadaan stempel gubernur Aceh yang dipakai di Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Pidie tahun anggaran 2018 masih misteri. Wakil Bupati Pidie Fadhlulla

  • Kamis, 11/04/2019 22:03 WIB

    Plt Gubernur Aceh Teken Pernyataan Siap Gugat PT EMM

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meneken pernyataan sikap yang disodorkan mahasiswa penolak izin usaha tambang. Salah satu poinnya, Pemerintah Aceh siap melakukan gugatan terhadap PT Emas

  • Rabu, 10/04/2019 15:11 WIB

    Aksi Tolak Tambang Berlanjut, Massa Kembali Geruduk Kantor Gubernur Aceh

    BANDA ACEH - Aksi menolak izin usaha pertambangan berlanjut di hari kedua. Massa mahasiswa berorasi di jalanan depan kantor Gubernur Aceh sehingga membuat satu arus jalan ditutup. Pantauan detikcom,

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir