• Home
  • Peristiwa
  • Mobil Kepala SMKN 1 Peureulak Dibobol, Uang Rp260,6 Juta Hilang

Mobil Kepala SMKN 1 Peureulak Dibobol, Uang Rp260,6 Juta Hilang

Oleh: Redaksi
Selasa, 24/07/2018 16:19 WIB
Dibaca: 374 kali
Foto: ilustrasi/Antara

ACEH TIMUR - Mobil Toyota Rush milik Kepala SMKN 1 Julok, M Thaib Husein diduga dibobol maling saat diparkir di depan SMKN 1 Peureulak, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, dan uang Rp260,6 juta raib.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin kepada wartawan di Peureulak, Selasa (24/7/2018), mengatakan, Thaib Husein mengaku uang tersebut awalnya ditarik di Bank Aceh Capem Julok, Senin (23/7/2017) sebesar Rp85,6 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk ruang praktik siswa. 

Lalu, bersama bendaharanya kembali melakukan penarikan di BRI Capem Idi Rayeuk sebesar Rp175 juta. Dana bersumber dari APBN itu rencananya akan digunakan untuk pelatihan siswa di bidang teknika kapal niaga dan magang guru di BP2IP Malahayati, Banda Aceh. 

Seluruh uang kemudian dimasukkan ke dalam tas ransel hitam dan diletakkan di lantai injakan kaki tempat duduk depan sebelah kiri. 

Kemudian Thaib Husein, dengan menggunakan mobil menuju SMKN 1 Peureulak dan memarkirkan mobilnya di depan gedung sekolah itu sekira pukul 12.30 WIB. 

Selanjutnya Thaib Husein, meninggalkan uang untuk dua kegiatan itu didalam mobil lalu dia masuk ke ruang Kepala SMKN 1 Peureulak, untuk salat dzuhur dan makan siang. 

Sekira pukul 14.30 WIB, Thaib Husein, sempat melihat mobilnya lalu dia berjalan menuju Gedung Utama SMKN 1 Peureulak, melihat kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMK/SMA se-Kabupaten Aceh Timur. 

Setelah selesai kegiatan lomba tersebut, kemudian M Thaib Husein kembali ke ruang kantor dan duduk di teras bersama beberapa kepala SMK diteras SMKN 1 Peureulak. 

Selang lima menit M Thaib Husein pamit untuk pulang. Namun saat mendekati mobilnya dia tersentak melihat kaca mobil sebelah kanan rusak dan pecah dan uang dalam tas ransel sudah hilang. 

Sebelum membuat laporan polisi, M Thaib Husein, sempat menginformasikan ke teman seprofesinya yakni M Daud dan Toni. 

"Kita masih menyelidiki kasus pencurian ini," katanya. 

Dalam penyelidikan, katanya, pihaknya akan memanggil beberapa saksi seperti Dahlawi sebagai bendaharawan sekolah itu, karena ikut serta dalam penarikan uang di dua bank. 

Begitu juga rekan korban seperti M Daud dan Toni. "Akan kita usut dan kejar pelaku," tutup Iptu Burhanuddin.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Timurmobil dibobol malingpencuri uangsmkn 1 peureulak
Berita Terkait
  • Sabtu, 06/07/2019 15:36 WIB

    Lagi, Sumur Minyak di Peureulak Terbakar

    ACEH TIMUR - Sumur minyak di Gampong (desa) Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur terbakar pada Jumat (5/7/2019) malam dan menyebabkan dua warga setempat dilarikan ke rumah

  • Senin, 24/06/2019 19:02 WIB

    Tiga Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat di Laut Seunuddon

    ACEH UTARA - Tiga nelayan tradisional asal Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, ditemukan selamat di perairan Aceh Utara setelah ketiganya terombang-ambing di tengah laut kar

  • Kamis, 20/06/2019 12:54 WIB

    Anak Gajah Luka Terjerat Dirawat di CRU Serbajadi

    ACEH TIMUR - Anak gajah ditemukan luka karena jerat di kawasan hutan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, dirawat Conservation Response Unit (CRU) Serbajadi setelah dievakuasi tim Forum Konservasi Le

  • Rabu, 10/04/2019 13:08 WIB

    11 Nelayan yang Sempat Ditahan Otoritas Thailand Tiba di Idi Rayeuk

    ACEH TIMUR - Sebelas nelayan yang ditahan karena memasuki wilayah perairan Thailand sudah dipulangkan. Mereka dibebaskan otoritas setempat dan diminta pulang sendiri ke Aceh Timur. "Alhamdulillah, bo

  • Selasa, 09/04/2019 21:15 WIB

    Alhamdulillah, Nelayan Aceh Timur Dilepas Otoritas Thailand

    JAKARTA - Konsulat Indonesia di Songkhla dilaporkan telah membebaskan 11 warga negara Indonesia (WNI) asal Aceh Timur yang ditahan Aparat Keamanan Thailand karena melakukan pelanggaran batas wilayah.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir