• Home
  • Peristiwa
  • Media Asing Ramai Beritakan Larangan Nonmuhrim Ngopi Semeja di Bireuen

Media Asing Ramai Beritakan Larangan Nonmuhrim Ngopi Semeja di Bireuen

Oleh: Redaksi
Jumat, 07/09/2018 14:46 WIB
Dibaca: 4.662 kali
Foto: Shutterstock

JAKARTA - Larangan nonmuhrim duduk semeja saat minum atau makan yang diberlakukan di Bieruen, Aceh, menjadi sorotan media internasional. Kebanyakan media-media asing itu mengulas tujuan larangan ini yang disebut untuk membuat wanita berperilaku lebih baik.

Media Inggris, The Sun, mengulas isu ini dalam artikelnya yang berjudul 'CAFE CRACKDOWN Indonesia's Aceh Province bans unmarried men and women from eating together in public in new crackdown'. 

"Seorang pejabat dari sebuah distrik di Provinsi Aceh yang sangat religius di Indonesia mengatakan larangan itu akan membantu wanita untuk 'berperilaku lebih baik'," sebut The Sun dalam artikelnya, seperti dilansir pada Jumat (7/9/2018). 

Media Inggris lainnya, Daily Mail, juga mengulas larangan ini. Daily Mail dalam artikel yang berjudul 'Indonesian Sharia law district bans men and women from dining together unless they are married or related to make women 'more well behaved'' menyebut larangan ini bertujuan menjadikan wanita 'lebih patuh' dan 'berperilaku lebih baik'. 

Media internasional TIME mengulasnya dalam artikel berjudul 'Ultra-Conservative Indonesian District Bans Unmarried Couples From Dining Together'. 

"Sebuah distrik di salah satu wilayah paling konservatif di Indonesia telah menyarankan restoran dan kafe untuk mencegah pria dan wanita yang tidak memiliki hubungan keluarga untuk makan bersama," tulis TIME dalam artikelnya. 

Sedangkan media Jepang, Japan Times, mengulasnya dalam salah satu artikelnya yang diberi judul 'Indonesia's Aceh region bans unmarried couples at same tables in cafe'.  

Media Rusia, Russian Times atau RT, juga memberitrakan larangan itu dalam artikelnya yang berjudul 'Sharia-governed Indonesian district bans men & women from dining together'.  

Terakhir, Media Singapura, Straits Times, membahas larangan di Bireuen itu dalam artikelnya yang berjudul 'Aceh district bans men and women from dining together'.  

"Di bawah aturan Islami yang terbaru, wanita-wanita di distrik Bireuen di Pulau Sumatra tidak akan bisa berbagi meja dengan pria-pria di restoran dan warung kopi kecuali mereka ditemani oleh suami mereka atau pria yang merupakan kerabat dekat," tulis Straits Times dalam artikelnya. 


Sumber: detik.com

Tag:Bireuenmedia asingsyariat islam
Berita Terkait
  • Jumat, 27/03/2020 13:52 WIB

    Cegah Virus Corona, Komplek Pesantren Almuslim Disemprot Disinfektan

    BIREUEN - Komplek Pesantren Terpadu Almuslim (PTA) Matangglumpangdua Kabupaten disemprot disinfektan pada Kamis (26/3/2020).Penyemprotan itu dilakukan pihak Koramil Peusangan di semua asrama

  • Jumat, 27/03/2020 09:16 WIB

    Diserang Isu Hoax, Pemilik Toko Roti Bread Top Bireuen Bantah Terpapar Virus Corona

    BIREUEN - Sejak tiga hari terakhir, sejumlah pesan hoax atau palsu beredar di media sosial, sehingga membuat khawatir serta menakuti warga Bireuen.Isu itu berkembang luas melalui medsos yang menyebar

  • Kamis, 26/03/2020 17:28 WIB

    Dampak Virus Corona, Pesantren Almuslim Perpanjang Libur Hingga 31 Mei

    BIREUEN - Mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona, Pesantren Terpadu Almuslim (PTA) Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen memperpanjang kegiatan belajar santri di rumah mulai tanggal 28 M

  • Senin, 16/03/2020 14:47 WIB

    Siswa SMK di Bireuen Tetap Ikut UNBK Meski Sekolah Diliburkan

    BIREUEN - Meski semua jenjang pendidikan di Bireuen dari PAUD sampai SMA dan SMK diliburkan serentak di Aceh. 1099 siswa SMK se-Kabupaten Bireuen, tetap ikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) b

  • Minggu, 15/03/2020 21:45 WIB

    Antisipasi Virus Corona, Bireuen Liburkan Sekolah

    BIREUEN - Sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19), akhirnya Pemerintah Kabupaten Bireuen, meliburkan aktivitas pembelajaran berbagai jenjang pendidikan mulai Senin 16 Maret

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir