• Home
  • Peristiwa
  • Mau Deklarasi 'Kerajaan Islam Aceh Darussalam', Dua Pria Bersenjata Ditangkap Polisi

Mau Deklarasi 'Kerajaan Islam Aceh Darussalam', Dua Pria Bersenjata Ditangkap Polisi

Oleh: Redaksi
Jumat, 15/02/2019 15:01 WIB
Dibaca: 153 kali
Foto: detik.com

ACEH TIMUR - Dua kakak beradik, Nas dan Sul alias Sal, ditangkap tim Satgas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Keduanya diduga merupakan anggota KKB yang berada Aceh Timur.

Saat ditangkap, petugas berhasil menyita 1 pucuk senjata api AK 56 bersama 64 butir amunisi. Kemudian, baju jubah warna putih, kain surban warna hijau dan kain surban warna hitam yang digunakan pada saat upacara deklarasi 'Kerajaan Islam Aceh Darussalam'. 

"Tim dari Satgas KKB berhasil mengamankan 2 orang diduga sebagai anggota KKB di Aceh Timur. Saat ditangkap juga turut diamankan sepucuk AK 56 bersama amunisi," Kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes, Ery Apriyono dalam keterangannya, Jumat (15/2/2019).

Ery menjelaskan pengungkapan itu berawal dari informasi yang diterima petugas pada Kamis (14/2/2019) kemarin tentang keberadaan seorang anggota KKB berinisial Nas yang beralamat di Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur. 

Petugas melakukan penyisiran dilokasi tersebut dan menemukan tersangka Nas namun saat akan ditangkap dia berhasil melarikan diri dan meninggalkan satu unit sepeda motor yang selanjutnya diamankan ke Polsek Pante Bidari.

Kemudian, tim kembali melakukan penjajakan dan terendus tersangka berada di Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Setelah memastikan keberadaannya, petugas melakukan penindakan dan berhasil mengamankan 2 tersangka Nas dan Sul Alias Sal.

"Setelah ditangkap. petugas melakukan pemeriksaan terhadap keduanya dan berhasil menyita barang bukti senjata api yang disimpan di rumah istrinya Sul alias Sal," sebut Ery.

Ery menambahkan, untuk kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Timur guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Sumber: detik.com

Tag:Aceh Timurkerajaan aceh darussalampria bersenjata
Berita Terkait
  • Rabu, 10/04/2019 13:08 WIB

    11 Nelayan yang Sempat Ditahan Otoritas Thailand Tiba di Idi Rayeuk

    ACEH TIMUR - Sebelas nelayan yang ditahan karena memasuki wilayah perairan Thailand sudah dipulangkan. Mereka dibebaskan otoritas setempat dan diminta pulang sendiri ke Aceh Timur. "Alhamdulillah, bo

  • Selasa, 09/04/2019 21:15 WIB

    Alhamdulillah, Nelayan Aceh Timur Dilepas Otoritas Thailand

    JAKARTA - Konsulat Indonesia di Songkhla dilaporkan telah membebaskan 11 warga negara Indonesia (WNI) asal Aceh Timur yang ditahan Aparat Keamanan Thailand karena melakukan pelanggaran batas wilayah.

  • Sabtu, 06/04/2019 16:04 WIB

    Lagi, Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas Thailand

    ACEH TIMUR - Sedikitnya 15 nelayan asal Kuala Idi, Aceh Timur, dilaporkan ditangkap di perairan Thailand. Mereka diduga melewati batas perairan Indonesia saat melaut menggunakan Kapal KM Haraoan Baroe

  • Senin, 25/02/2019 15:35 WIB

    Orangutan Mengamuk di Serbajadi, Gigit Mulut Petani

    ACEH TIMUR - Petani Jasmani (23) digigit orangutan hingga mulut dan hidungnya luka. Orangutan menyerang Jasmani setelah dilempari batu saat ketahuan makan durian milik warga Aceh itu. "Itu kan posisi

  • Sabtu, 23/02/2019 21:42 WIB

    Medco Malaka Bedah Rumah Warga Aceh Timur

    ACEH TIMUR - PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) akan melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni untuk keluarga kurang mampu di Kabupaten Aceh Timur yang masuk dalam wilayah kerja perusahaa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir