Mahasiswa Punguti Sampah di Pantai Lhokseumawe

Oleh: Redaksi
Minggu, 24/02/2019 18:05 WIB
Dibaca: 186 kali
Foto: Antara

LHOKSEUMAWE - Kalangan mahasiswa bersama berbagai komunitas pemuda melakukan aksi memungut berbagai sampah di Pantai KP3 Kota Lhokseumawe, Ahad (24/2/2019), untuk menjaga kebersihan kawasan itu.

Ketua panitia kegiatan itu, Adil Vakhri, mengatakan aksi yang dinamakan "Lhokseumawe Clean City" tersebut, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas, peguyuban, dan kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan itu dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional 2019.  Oleh karena kegiatan itu diikuti peserta yang umumnya kalangan mahasiswa, kata dia, sehingga dilakukan pada Ahad. 

Di samping itu ia menjelaskan tentang tujuan kegiatan itu supaya masyarakat memiliki kesadaran terhadap lingkungan sekitarnya, terutama lingkungan pantai yang harus selalu dijaga kebersihannya, sehingga tetap indah dan sehat.

"Kita sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menyadarkan kita semua tentang arti penting menjaga kebersihan pantai," ucap Adil.

Berbagai sampah yang mereka dikumpulkan di sepanjang Pantai KP3 Lhokseumawe dimasukkan dalam kantong plastik, kemudian dikumpulkan dan diangkut oleh petugas dari instansi terkait yang menangani sampah di Kota Lhokseumawe.

Petugas kemudian membawa berbagai sampah itu, untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kota Lhokseumawe.

Dalam aksi itu, mereka memungut sampah-sampah yang bertebaran di pinggir Pantai KP3, antara lain sampah plastik biasa hingga sampah rumah tangga.

Sampah-sampah tersebut mereka pungut lalu dimasukkan ke kantong plastik warna hitam ukuran besar dan dikumpulkan.  Para peserta kegiatan dalam pengumpulan sampah berjalan menurut komunitas atau perkumpulannya masing-masing.  Menurut panitia, jumlah peserta kegiatan itu sekitar 700 orang.

Sumber: Antara

Tag:Lhokseumawelhokseumawe clean citypantai lhokseumawe
Berita Terkait
  • Rabu, 11/09/2019 13:32 WIB

    Terlibat Cek Cok, Purnawirawan TNI di Lhokseumawe Dibacok Hingga Tewas

    LHOKSEUMAWE - Warga Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, digegerkan dengan peristiwa pembacokan yang menewaskan purnawirawan TNI AD yang merupakan warga Muara Dua, Selasa (10/9/201

  • Rabu, 17/07/2019 15:40 WIB

    Sebar Hoax, 2 Pria dan 1 Wanita Ditangkap Tim Pores Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Polisi menangkap tiga pria yang diduga menyebarkan kabar bohong (hoax) terkait kasus pencabulan oleh pimpinan pesantren di Lhokseumawe, terhadap murid yang masih anak-anak. Dalam unggaha

  • Jumat, 05/07/2019 11:04 WIB

    Gelaran Liga Sepakbola Putri di Lhokseumawe Ditolak Ormas Islam

    LHOKSEUMAWE - Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan Pengawal Syariat Islam Kota Lhokseumawe mengecam penyelenggaraan sepakbola putri Liga Kemenpora beberapa waktu lalu di Lh

  • Senin, 01/07/2019 19:52 WIB

    Pencuri Uang Bank Mandiri Syariah Karyawan Sendiri

    LHOKSEUMAWE - Satreskrim Polres Lhokseumawe akhirnya berhasil mengungkap tuntas misteri kasus pencurian uang kas Kantor Bank Mandiri Syariah Komplek PT. PAG di Batuphat Timur, Muara Satu, dan mengaman

  • Rabu, 26/06/2019 18:53 WIB

    Kantor Kas Bank Mandiri Syariah di Lhokseumawe Dibobol Maling

    LHOKSEUMAWE - Kantor Kas Bank Mandiri Syariah yang ada di Komplek Perumahan Perta Arun Gas, Gampong Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dibobol maling. Akibatnya, uang senilai Rp 19 juta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir