Mahasiswa Punguti Sampah di Pantai Lhokseumawe

Oleh: Redaksi
Minggu, 24/02/2019 18:05 WIB
Dibaca: 158 kali
Foto: Antara

LHOKSEUMAWE - Kalangan mahasiswa bersama berbagai komunitas pemuda melakukan aksi memungut berbagai sampah di Pantai KP3 Kota Lhokseumawe, Ahad (24/2/2019), untuk menjaga kebersihan kawasan itu.

Ketua panitia kegiatan itu, Adil Vakhri, mengatakan aksi yang dinamakan "Lhokseumawe Clean City" tersebut, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas, peguyuban, dan kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan itu dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional 2019.  Oleh karena kegiatan itu diikuti peserta yang umumnya kalangan mahasiswa, kata dia, sehingga dilakukan pada Ahad. 

Di samping itu ia menjelaskan tentang tujuan kegiatan itu supaya masyarakat memiliki kesadaran terhadap lingkungan sekitarnya, terutama lingkungan pantai yang harus selalu dijaga kebersihannya, sehingga tetap indah dan sehat.

"Kita sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menyadarkan kita semua tentang arti penting menjaga kebersihan pantai," ucap Adil.

Berbagai sampah yang mereka dikumpulkan di sepanjang Pantai KP3 Lhokseumawe dimasukkan dalam kantong plastik, kemudian dikumpulkan dan diangkut oleh petugas dari instansi terkait yang menangani sampah di Kota Lhokseumawe.

Petugas kemudian membawa berbagai sampah itu, untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kota Lhokseumawe.

Dalam aksi itu, mereka memungut sampah-sampah yang bertebaran di pinggir Pantai KP3, antara lain sampah plastik biasa hingga sampah rumah tangga.

Sampah-sampah tersebut mereka pungut lalu dimasukkan ke kantong plastik warna hitam ukuran besar dan dikumpulkan.  Para peserta kegiatan dalam pengumpulan sampah berjalan menurut komunitas atau perkumpulannya masing-masing.  Menurut panitia, jumlah peserta kegiatan itu sekitar 700 orang.

Sumber: Antara

Tag:Lhokseumawelhokseumawe clean citypantai lhokseumawe
Berita Terkait
  • Rabu, 26/06/2019 18:53 WIB

    Kantor Kas Bank Mandiri Syariah di Lhokseumawe Dibobol Maling

    LHOKSEUMAWE - Kantor Kas Bank Mandiri Syariah yang ada di Komplek Perumahan Perta Arun Gas, Gampong Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dibobol maling. Akibatnya, uang senilai Rp 19 juta

  • Selasa, 25/06/2019 18:59 WIB

    Warga Grebek Salon di Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Anak bawah umur diduga kerab menjadi korban jual-beli oleh mucikari yang ngepos di salah satu salon di Pasar Buah Kota Lhokseumawe. Hal ini terungkap setelah warga Pusong melakukan pengg

  • Kamis, 18/04/2019 16:34 WIB

    Pengakuan Bocah yang Picu Massa Geruduk Pos TNI AL Pusong

    LHOKSEUMAWE - Massa di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pusong, Lhokseumawe, menggeruduk Pos TNI AL Pusong karena kabar ada bocah dipukul oknum tentara. Ini pengakuan si bocah. "Saya bersama teman-teman

  • Sabtu, 30/03/2019 17:07 WIB

    Waduk Lhokseumawe Keluarkan Bau Tak Sedap

    LHOKSEUMAWE - Kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya terus menjadi momok bagi setiap daerah di Indonesia. Setiap hari, sampah dibuang sembarangan tanpa memikirkan pencemaran lin

  • Jumat, 15/03/2019 19:12 WIB

    Rumah Warga Lhokseumawe Kini Tersambung Jaringan Gas

    LHOKSEUMAWE - Pemanfaatan jaringan gas rumah tangga terus dikembangkan oleh pemerintah di wilayah Sumatera. Termasuk Kota Lhokseumawe di Aceh Penantian warga yang selama ini ingin hidup lebih hema

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir