• Home
  • Peristiwa
  • Lempar Bayinya ke Bak Mandi, Ibu di Langsa Terancam Hukuman Mati

Lempar Bayinya ke Bak Mandi, Ibu di Langsa Terancam Hukuman Mati

Oleh: Redaksi
Jumat, 29/03/2019 14:04 WIB
Foto: ilustrasi/google.com

LANGSA - SY (22) ibu yang tega melempar bayinya berusia setahun ke bak mandi terancam hukuman mati. Dia dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dan penganiayaan anak.

"Tersangka terancam pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu penjara selama 20 tahun," kata Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan didampingi Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolres Langsa, Kamis (28/3/2019).

Menurut Kapolres, tersangka SY dijerat dengan beberapa pasal di KUHPidana serta Undang-undang Perlindungan Anak. Pasal yang disangkakan terhadap SY yaitu Pasal 340 Jo Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan berencana.

Selain itu dia juga dijerat dengan Pasal 80 Ayat (3), Ayat (4) Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Tersangka SY kini sudah mengakui perbuatannya membunuh anak kandungnya.

Dia tega menghabisi nyawa sang buah hati karena kesal dengan suaminya yang sudah lama tidak menafkahinya. Dia dan suami diketahui bekerja sebagai pengemis di Kota Langsa.

"Rasa kesal hingga berujung kepada tindak kekerasan terhadap anaknya itu muncul saat pelaku sedang memandikan korban," jelas Andy.

Di tengah kekesalannya, pelaku tiba-tiba melempar anaknya ke dalam bak mandi pada Rabu (27/3/2019) pagi. Dia membiarkan bayinya tenggelam dalam air selama setengah jam.

"Setelah 30 menit ditinggalkan, lalu pelaku kembali ke kamar mandi dan melihat korban sudah terlentang mengapung dengan kondisi tubuh korban sudah membiru di bagian bibir dan lidahnya," jelas Kapolres.

Tersangka SY kini mendekam di sel Mapolres Langsa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia ditangkap tak lama setelah sang buah hati dibawa ke rumah sakit.

Sumber: detik.com

Tag:bayi dibunuhLangsapembunuhan
Berita Terkait
  • Jumat, 15/05/2020 19:08 WIB

    Kodim 0104/Aceh Timur Terima Kunjungan Pangdam IM

    LANGSA - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin SIP MM beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0104/Aceh Timur, yang diterima langsung oleh Da

  • Selasa, 05/05/2020 18:11 WIB

    Tragis, Nelayan Ini Meninggal Saat Melaut di Perairan Aceh Timur

    ACEH TIMUR - Salah satu anak buah kapal (ABK) KM Supra Baru asal Kota Langsa, Iskandar (48), dikabarkan meninggal dunia saat melaut, sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (5/5/2020). Kapolsek Idi, Ildani

  • Sabtu, 25/04/2020 16:24 WIB

    Gegara Warga Tak Patuh, Langsa Kembali Terapkan Jam Malam

    LANGSA - Pemerintah Kota Langsa, memberlakukan jam malam karena masih banyak warga tidak tinggal di rumah dan berkerumun pada malam hari selama masa pandemi virus Corona (Covid-19). Pemberlakuan jam

  • Senin, 13/04/2020 15:50 WIB

    Walikota Langsa Instruksikan Kadis PUPR Bangun Rumah Korban Kebakaran

    LANGSA - Walikota Langsa Usman Abdullah SE menginstruksikan Kadis Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat untuk segera membangun kembali rumah korban kebakaran. Demikian disampaikan Wal

  • Selasa, 29/10/2019 20:26 WIB

    Walikota Langsa Perintahkan Satpol PP Tutup Karaoke Liar

    LANGSA - Akibat menjamurnya warnet/ playstation dan karaoke tak memiliki izin (liar_red). Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE memerintahkan Satpol PP/WH setempat untuk menutup usaha-usaha tersebut.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir