• Home
  • Peristiwa
  • Legislator Aceh Ini Kecewa terhadap Layanan PLN Selama Ramadhan

Legislator Aceh Ini Kecewa terhadap Layanan PLN Selama Ramadhan

Oleh: Redaksi
Rabu, 30/05/2018 22:55 WIB
Dibaca: 42 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah mengaku kecewa terhadap pelayanan yang diberikan PT PLN (Persero) Wilayah Aceh kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

"Selama Ramadhan sudah seharusnya PT PLN Aceh harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yakni dengan tidak melakukan pemadaman selama pelaksanaan puasa Ramadhan," kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Rabu (30/5/2018). 

Ia menjelaskan banyak keluhan pemadaman listirk yang disampaikan oleh masyarakat kepada dirinya terkait pelayanan yang diberikan oleh PT PLN Wilayah Aceh dalam puasa Ramadhan. 

"Pemadaman listrik yang dilakukan di Aceh sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan sehingga tidak ada istilah masyarakat terbebas dari pemadaman termasuk saat puasa Ramadhan," kata politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu. 

Menurut dia Aceh telah memiliki sejumlah pembangkit yang kapastias energi tercatat mampu untuk memenuhi kebutuhan listrik di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu. 

Namun dalam perjalanan pemadaman bergilir masih tetap terjadi tanpa adanya perubahan atau perbaikan yang secara signifikan terhadap kelistrikan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. 

Politisi Partai Gerindra tersebut sebelum Ramadhan tiba telah menyampaikan agar manajemen PT PLN Aceh dapat memeriksa sejak dini seluruh pembangkit dapat bekerja optimal dalam menyuplai kebutuhan energi listrik . 

"Artinya, semua pembangkit yang ada harus di pastikan dapat bekerja optimal dalam memenuhi ketersediaan arus listrik yang akan di suplai ke seluruh masyarakat di Tanah Rencong," katanya. 

Menurut dia apa bila ada pembangkit yang masuk masa pemeliharaaan maka harus secepatnya dicari pengganti sehingga tidak ada dalih pemadaman dilakukan karena adanya masa pemeliharaan. 

"Pemeliharaan rutin dan juga kesiapan pembangkit harus di persiapankan jauh hari oleh PT PLN, jangan sampai setiap Ramadhan masyarakat Aceh masih menikmati pemadaman bergilir," Katanya. 

Anggota DPR asal Aceh tersebut juga mengingatkan PT PLN Aceh agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Aceh dengan tidak lagi memberlakukan pemadaman selama Ramadhan.

Sumber: Antara

T#g:Listri MatiPLN AcehRamadhan 2018Ramadhan di Aceh
Berita Terkait
  • Senin, 11/06/2018 13:51 WIB

    Arus Mudik, Calon Penumpang Bus Melonjak di Langsa

    LANGSA - Calon penumpang bus angkutan umum antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam propinsi (AKDP) di terminal tipe A Kota Langsa, terjadi lonjakan menjelang H-7 Hari Raya Idul Fitri 143

  • Jumat, 08/06/2018 20:14 WIB

    Polres Lhokseumawe Aiapkan Empat Pos Lebaran

    LHOSKEUMAWE - Dalam upaya memberikan pelayanan terhadap kegiatan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh mendirikan empat pos mudik. Kapolres Lhokseumawe AKBP

  • Rabu, 06/06/2018 12:34 WIB

    Pemerintah Aceh Siap Kucurkan THR untuk PNS

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh telah siap mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penerima pensiun, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018, bersumber d

  • Sabtu, 02/06/2018 23:23 WIB

    AMPI Aceh Utara Buka Puasa Bersama di Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Aceh Utara, melaksanakan silaturrahmi dan buka puasa bersama di Black Castle Coffee Jalan Merdeka Kota Lhokseumawe

  • Sabtu, 02/06/2018 20:15 WIB

    Komunitas Steemit di Bireuen Gelar Buka Puasa Bersama

    BIREUEN - Pengguna Steemit di bawah naungan Bireuen Steemit Commmunity (BSC) menggelar buka puasa bersama di Starblack Coffee Shop, Sabtu (2/6/2018). Ketua BSC Bahagia Arbi mengungkapkan kegiatan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir