• Home
  • Peristiwa
  • Legislator Aceh Ini Kecewa terhadap Layanan PLN Selama Ramadhan

Legislator Aceh Ini Kecewa terhadap Layanan PLN Selama Ramadhan

Oleh: Redaksi
Rabu, 30/05/2018 22:55 WIB
Dibaca: 301 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah mengaku kecewa terhadap pelayanan yang diberikan PT PLN (Persero) Wilayah Aceh kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

"Selama Ramadhan sudah seharusnya PT PLN Aceh harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yakni dengan tidak melakukan pemadaman selama pelaksanaan puasa Ramadhan," kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Rabu (30/5/2018). 

Ia menjelaskan banyak keluhan pemadaman listirk yang disampaikan oleh masyarakat kepada dirinya terkait pelayanan yang diberikan oleh PT PLN Wilayah Aceh dalam puasa Ramadhan. 

"Pemadaman listrik yang dilakukan di Aceh sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan sehingga tidak ada istilah masyarakat terbebas dari pemadaman termasuk saat puasa Ramadhan," kata politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu. 

Menurut dia Aceh telah memiliki sejumlah pembangkit yang kapastias energi tercatat mampu untuk memenuhi kebutuhan listrik di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu. 

Namun dalam perjalanan pemadaman bergilir masih tetap terjadi tanpa adanya perubahan atau perbaikan yang secara signifikan terhadap kelistrikan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. 

Politisi Partai Gerindra tersebut sebelum Ramadhan tiba telah menyampaikan agar manajemen PT PLN Aceh dapat memeriksa sejak dini seluruh pembangkit dapat bekerja optimal dalam menyuplai kebutuhan energi listrik . 

"Artinya, semua pembangkit yang ada harus di pastikan dapat bekerja optimal dalam memenuhi ketersediaan arus listrik yang akan di suplai ke seluruh masyarakat di Tanah Rencong," katanya. 

Menurut dia apa bila ada pembangkit yang masuk masa pemeliharaaan maka harus secepatnya dicari pengganti sehingga tidak ada dalih pemadaman dilakukan karena adanya masa pemeliharaan. 

"Pemeliharaan rutin dan juga kesiapan pembangkit harus di persiapankan jauh hari oleh PT PLN, jangan sampai setiap Ramadhan masyarakat Aceh masih menikmati pemadaman bergilir," Katanya. 

Anggota DPR asal Aceh tersebut juga mengingatkan PT PLN Aceh agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Aceh dengan tidak lagi memberlakukan pemadaman selama Ramadhan.

Sumber: Antara

Tag:Listri MatiPLN AcehRamadhan 2018Ramadhan di Aceh
Berita Terkait
  • Minggu, 03/05/2020 10:42 WIB

    Ini Jawaban PLN Aceh Terhadap Permintaan Gratis Biaya Tagihan Listrik Untuk Rumah Ibadah

    BANDA ACEH - Merespon permintaan sejumlah pihak, salah satunya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman kepada PT PLN untuk menggratiskan pembayaran tagihan listrik rumah ibadah akibat wabah virus Corona,

  • Kamis, 30/04/2020 23:31 WIB

    PLN Aceh Serahkan Wastafel Portable Untuk Mesjid Raya Baiturrahman

    BANDA ACEH - General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi, didampingi oleh Manager Komunikasi T. Bahrul Halid, Assistant Manager Manajemen Stakeholder Mukhtar Juned dan Assistant Manage

  • Kamis, 23/04/2020 20:17 WIB

    PLN Aceh Salurkan Bantuan Bahan Pokok Untuk Penyandang Disabilitas

    BANDA ACEH - General Manager PLN Aceh, Jefri Rosiadi yang diwakili oleh Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Wilayah Aceh Didik Wicaksono kembali menyalurkan bantuan bahan pokok melalui Yayasan Ba

  • Rabu, 22/04/2020 09:53 WIB

    Awal Ramadhan di Aceh, Suhu Udara Capai 32 Celcius

    BANDA ACEH - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh memperkirakan suhu udara bisa mencapai 32 derajat Celcius di awal Ramadhan tahun ini yang bakal melanda sebagian besar wilayah di p

  • Selasa, 21/04/2020 17:28 WIB

    PLN Bagi Paket Sembako di Banda Aceh

    BANDA ACEH - General Manager PLN Aceh Jefri Rosiadi melakukan pembagian paket sembako secara simbolis kepada tenaga alih daya yang terkena dampak virus Corna (Covid 19) di PT PLN Unit Pelaksana Pelaya

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir