• Home
  • Peristiwa
  • Lebaran di Aceh, Angkutan Antar Provinsi Ditiadakan

Lebaran di Aceh, Angkutan Antar Provinsi Ditiadakan

Oleh: Redaksi
Senin, 18/05/2020 19:12 WIB
Dibaca: 33 kali
Foto: SatriaWartaAceh.com

BANDA ACEH - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh menyebutkan angkutan penumpang Lebaran antarprovinsi yang biasanya setiap tahun dilaksanakan ditiadakan tahun ini karena pandemi COVID-19.

Ketua Organda Aceh H Ramli di Banda Aceh, Senin (18/5/2020), mengatakan kendati angkutan lebaran ditiadakan, namun bus angkutan umum dalam kota tetap beroperasi melayani penumpang.

"Angkutan umum tetap ada, namun (angkutan antarprovinsi) khusus Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya ditiadakan karena kondisi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung sekarang ini," kata H Ramli menyebutkan.

Ramli menyebutkan hingga kini tidak ada instruksi penghentian operasional angkutan umum di Aceh. Kendati masih tetap beroperasi, kondisi berbeda saat keadaan normal.

Menurut dia, operasional bus saat ini tergantung penumpang. Biasanya bus berangkat setiap satu jam sekali, sekarang hanya satu dalam sehari.

"Penumpang sekarang ini sepi, bahkan tidak ada penumpang sama sekali. Kami berharap kondisi ini segera berakhir dan operasional bus kembali normal," katanya.

Berbeda dengan angkutan umum antarkabupaten kota dalam provinsi. "Kondisi angkutan umum dalam provinsi tetap normal. Kendati normal, hingga kini tidak ada lonjakan penumpang menjelang Lebaran," kata Ramli.

Sumber: Antara

Tag:angkutan umumlebaran di aceh
Berita Terkait
  • Sabtu, 30/05/2020 13:29 WIB

    Ini Syarat Angkutan Umum Bisa Masuk Aceh Pada 4 Juni

    BANDA ACEH - Angkutan umum bakal diizinkan masuk lagi ke Aceh mulai 5 Juni. Namun ada sejumlah syarat ketat yang harus dipenuhi demi mencegah penyebaran virus Corona di Aceh. "Angkutan umum diperbole

  • Kamis, 21/05/2020 14:24 WIB

    Masjid Baiturrahman Gelar Salat Id dengan Protokol Kesehatan

    BANDA ACEH - Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh tetap melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Pemerintah Aceh meminta jemaah menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona

  • Jumat, 01/05/2020 15:46 WIB

    Dirlantas Polda Aceh: Belum Ada Angkutan Umum dan Pribadi Disuruh Balik Arah

    BANDA ACEH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan hingga kini belum ada larangan angkutan umum, baik barang maupun penumpang, serta kendaraan pribadi, masuk ke wilayah A

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir