• Home
  • Peristiwa
  • Lagi, Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas Thailand

Lagi, Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas Thailand

Oleh: Redaksi
Sabtu, 06/04/2019 16:04 WIB
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TIMUR - Sedikitnya 15 nelayan asal Kuala Idi, Aceh Timur, dilaporkan ditangkap di perairan Thailand. Mereka diduga melewati batas perairan Indonesia saat melaut menggunakan Kapal KM Haraoan Baroe 01 berukuran 21 GT.

Lima belas nelayan yang dilaporkan ditangkap tersebut yakni Muhajir (Nakhoda), Zulkifli (KKM) dan para ABK M Sufi, Junaidi, Reza, Aziz, Mawin, Ridwan, Reza, Nasrul, Furkan, Dani, Mimi, Jabbar, dan Ikram.

"Kebetulan waktu melaut kemarin Pawang 1 atau utama kapal tersebut tidak ikut pergi melaut. Nah, kemarin dia dapat kabar jika teman-temannya di laut telah ditangkap oleh petugas di Perairan Thailand," kata Panglima Laot (Ketua adat Laut) Idi, Razali, Sabtu (6/4/2019).

Razali menyebutkan belasan nelayan itu berangkat pada tanggal 1 April 2019. Waktu berangkat, pawang 1 (nakhoda utama) tidak ikut dan tiba-tiba pawang mendapat informasi jika teman-temannya di laut tertangkap petugas laut Thailand.

Razali mengaku sudah melaporkan ke pihak Panglima Laot Provinsi Aceh untuk diteruskan ke pihak-pihak berwenang agar memastikan kejelasan informasi dan keberadaan para nelayan tersebut.

"Kami sudah melapor ke Panglima Laot Aceh di Banda Aceh, termasuk memerintahkan pawang yang tidak ikut pergi itu untuk melapor secara resmi ke dinas terkait untuk ditanggulangi," ujar Razali.

Sumber: Antara

Tag:Aceh TimurNelayanthailand
Berita Terkait
  • Sabtu, 18/07/2020 22:04 WIB

    Pemulangan Nelayan Aceh dari Thailand, Kadinsos Aceh: Ini Hasil Kerjasama Semua Pihak

    BANDA ACEH - 6 nelayan remaja asal Aceh Utara dan Aceh Timur akan diantarkan pulang oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh ke kampung halamannya sore ini, Sabtu 18 Juli 2020. Hal itu disampaik

  • Jumat, 17/07/2020 16:04 WIB

    Terkait Pemulangan Nelayan Anak, Nova Iriansyah: Terima Kasih Pemerintah Pusat

    JAKARTA - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah menangani pemulangan enam warga Aceh yang ditangkap di perairan Andaman Thailand pad

  • Sabtu, 13/06/2020 11:02 WIB

    Jatuh dari Kapal, ABK Aceh Timur Hilang di Laut

    ACEH TIMUR - Ismail (53) salah satu anak buah kapal (ABK) KM Putra Aceh asal Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan hilang dilaut karena diduga jatuh dari kapal ketika sedang menarik jangkar.

  • Kamis, 11/06/2020 11:19 WIB

    Ini Alasan Rumah Sakit di Aceh Timur Tolak Bantuan Masker dan Obat-obatan

    ACEH TIMUR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak dan sejumlah Puskesmas di Kabupaten Aceh Timur menolak bantuan masker dan obat-obatan yang disalurkan sekelompok warga Tion

  • Selasa, 09/06/2020 17:54 WIB

    Nelayan Aceh Lihat Kapal Rohingya di Selat Malaka

    BANDA ACEH - Personel Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh mendapat laporan adanya kapal etnis Rohingya berlayar ke arah perairan Selat Malaka. Polisi meningkatkan patroli untuk me

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir