Ladang Ganja 3 Hektare di Lamteuba Dimusnahkan

Oleh: Redaksi
Kamis, 30/08/2018 10:04 WIB
Dibaca: 658 kali
Foto: detik.com

ACEH BESAR - Polisi memusnahkan ladang ganja seluas 3 hektare di Aceh. Ganja tersebut ditanam di lahan baru dan di sekelilingnya terdapat kayu hutan yang ditebang secara liar.

"Tumbuhan ganja tersebut ditanam pada lahan baru dan di sekeliling ladang tersebut telah banyak batang kayu hutan yang ditebang secara liar (lllegal logging), namun ladang masih tertutupi oleh semak yang sengaja dijadikan sebagai kamuflase," ujar Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Agus Sarjito saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/8/2018). 

Ladang ganja itu ditemukan di pegunungan Tampeng Paya Dua Desa Pulo kemukiman Lamteuba, Seulimum, Aceh Besar pada Rabu (29/8/2018) kemarin. Ladang ganja itu tertutupi oleh semak yang sengaja dijadikan kamuflase. 

Agus menerangkan, jumlah tanaman di ladang ganja seluas 3 hektare itu diperkirakan mencapai 15 ribu batang. Usia tanaman diprediksi 4 bulan. 

"Tinggi tanaman 1 sampai dengan 2 meter. Usia tanaman 3/4 bulan," terangnya. 

Agus juga mengatakan pemusnahan ladang ganja itu belum sepenuhnya selesai. Pembakaran akan dilanjutkan pada hari ini. 

"Perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki dimulai dari lapangan bola Desa Pulo. Setelah personel tiba pada TKP atau lokasi ladang kemudian dilakukan pencabutan dan pembakaran. Namun, berhubung kondisi gelap atau malam hari maka akan dilanjutkan Kamis pagi guna pemusnahan ladang tersebut sampai habis," ujarnya.

Sumber: detik.com

Tag:Aceh BesarGanja Acehlamteuba
Berita Terkait
  • Senin, 12/08/2019 19:38 WIB

    Bawa Ganja 200 Kg Asal Aceh, Tiga Orang Kurir Ditangkap di Jambi

    JAMBI - Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jambi berhasil menangkap tiga orang diduga kurir narkotika jenis ganja kering seberat 200 kilogram (kg) asal Aceh dengan tujuan Lampung, d

  • Rabu, 03/07/2019 20:04 WIB

    2 Kurir Ganja Asal Aceh Diringkus di Medan

    MEDAN - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Medan, Sumatera Utara, menangkap dua orang kurir ganja. Sebanyak 39 kilogram (kg) ganja kering siap edar diamankan. Kapolrestabes Medan Kombes Dada

  • Selasa, 02/07/2019 13:43 WIB

    Tabrak 2 Remaja hingga Tewas, Mobil Penumpang Dibakar di Lhoong

    ACEH BESAR - Dua remaja asal Lhoong, Aceh Besar, tewas setelah motor yang mereka tumpangi bertabrakan dengan Toyota Hiace. Warga yang mengetahui kecelakaan itu marah dan membakar mobil penumpang terse

  • Rabu, 26/06/2019 20:46 WIB

    Airport Tax dari Banda SIM ke Luar Negeri Naik Jadi Rp 150.000

    BANDA ACEH - Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau biasa dikenal airport tax untuk penerbangan internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda, naik. Biaya yang dikenakan kepada se

  • Sabtu, 25/05/2019 23:05 WIB

    Oknum TNI Asal Aceh Tertangkap Bawa Ganja di Jambi

    JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menggagalkan penyelundupan ganja seberat 74 kilogram dari Aceh. Salah satu tersangka yang ditangkap merupakan oknum anggota TNI berinisial FX.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir