• Home
  • Peristiwa
  • Korban Angin Kencang di Bireuen Terima Bantuan dari Pemerintah Aceh

Korban Angin Kencang di Bireuen Terima Bantuan dari Pemerintah Aceh

Oleh: Redaksi
Selasa, 25/06/2019 11:22 WIB
Foto: penanegeri.com

BIREUEN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan serta bantuan bahan bangunan bagi korban angin kencang yang melanda di Kabupaten Bireuen, Senin (24/6/2019) sore.

Penyerahan bantuan Itu dilakukan oleh Wakil Ketua Penggerak PKK Aceh, Dr Dyah Erti Idawati didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM dan diterima Bupati Bireuen, Saifannur didampingi Wakil Bupati, Muzakkar A Gani dan Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani, di Halaman Pendopo Bireuen.

Setelah penyerahkan bantuan itu, rombongan bergerak dan meninjau lokasi korban angin kencang, di Gampong Cot Batee, Kecamatan Kuala. 

Di kesempatan itu, Dyah Erti Idawati mengatakan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan dan menyerahkan bagi korban bencana angin kencang serta menurunkan bantuan disamping melihat langsung kondisi di lapangan. 

“Setelah disampaikan tadi pagi oleh Kadis Sosial Aceh, kita langsung turun atas perintah Bapak Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah,” ujarnya. 

Dikatakan Dyah Erti Idawati, hasil pemantauan langsung di lapangan, rata-rata atap rumahnya yang ambruk dan rusak. Jadi bantuan yang kita salurkan ini sesuai dengan kebutuhan, terutama bahan bangunan seperti triplek, seng dan beberapa bantuan lainnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM mengaku, pasca terjadi bencana ini, kita langsung menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial kabupaten berupa sandang dan pangan. 

“Selain bantuan bahan bangunan, baik seng, paku, triplek, dan cat. Kita juga perhatikan kekurangan yang dialami para korban dan nantinya kembali dilaporkan ke Pak Plt Gubernur Aceh, harapan utama korban bisa memanfaatkan dengan baik,” terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, musibah angin kencang yang menerjang 11 kecamatan di Kabupaten Bireuen, Sabtu (22/6) kemarin mengakibatkan 62 unit rumah rusak, 2 balai pengajian, 1 dayah dan 21 unit tempat usaha masyarakat ikut menjadi korban serta 6 orang mengalami luka ringan.

Sumber: penanegeri.com

Tag:Angin Kencangbantuan bencanaBireuenrumah rusak
Berita Terkait
  • Selasa, 07/07/2020 21:02 WIB

    Kasus Positif Covid-19 Muncul di Bireuen

    BANDA ACEH - Pandemi penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang disebabkan virus corona belum berakhir, untuk itu masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Kasus terbaru Covid-19

  • Jumat, 03/07/2020 19:51 WIB

    Penggiat Lingkungan Hidup Minta Balai Besar TNGL Pindah ke Aceh

    BIREUEN - Aceh Green Conservation (AGC) mendukung penuh upaya anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Ir H TA Khalid MM yang meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) agar pen

  • Rabu, 01/07/2020 19:20 WIB

    Jingki Ie, Produk BUMG di Bireuen untuk Pengairan Sawah Tadah Hujan

    BANDA ACEH - Aceh memiliki lahan pertanian yang luas, namun ada yang masih mengandalkan hujan sebagai sumber airnya. Akibatnya, pada musim kemarau panjang bisa gagal panen. Hal ini disampaikan Kepa

  • Rabu, 01/07/2020 18:41 WIB

    Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Pemuda Asal Bireuen yang Meninggal di Banten

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Adnan Iskandar (22) tahun yang meninggal dunia akibat terseret ombak di laut Anyer, Bante

  • Selasa, 23/06/2020 18:29 WIB

    Mukhlis Takabeya Luncurkan Buku Biografi

    BIREUEN - Politikus Partai Golkar Kabupaten Bireuen Mukhlis Takabeya, meluncurkan buku biografi 'Petarung Dari Selatan' di ACC Ampon Chiek Peusangan, Universitas Almuslim, Matangglumpangdua,

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir