Komputer SMA di Aceh Utara Raib

Oleh: Redaksi
Jumat, 27/07/2018 11:11 WIB
Dibaca: 514 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Sebanyak empat unit komputer di laboratorium SMA Negeri 1 Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, raib digasak maling, menyebabkan kerugian sekolah mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsubsektor Kecamatan Pirak Timu Iptu Heri di Lhoksukon, Kamis mengatakan, barang elektronik yang dicuri tersebut merupakan inventaris sekolah. 

"Pencurian komputer di SMAN I Pirak Timu yang terletak di Gampong (Desa) Alue Bungkoh ini, diketahui pada Kamis, sekitar pukul 11.00 WIB, saat pihak sekolah melaporkan kepada kita," kata Iptu Heri. 

Iptu Heri merincikan, inventaris sekolah yang raib di laboratorium tersebut berupa dua unit komputer server merk Lenovo, dua unit komputer clients merk Lenovo, satu unit CPU Vostro dan dua unit Uninteruptible Power Supply (UPS). 

Dikatakan, pencurian ini pertama kali diketahui oleh Safrina (32), Nurasna (29), dan Nurhayati (49), ketiganya guru honorer di sekolah itu. 

Menurut Heri, saat itu ketiga saksi ini hendak memasuki laboratorium komputer di sekolah tersebut, dengan maksud untuk bekerja memasukkan data PMP (penjamin mutu pendidikan). 

Namun saat saksi Safrina memasukkan kunci pintu besi ruang lab, kunci tidak bisa masuk, setelah diperiksa yang mana di dalam lubang kunci pintu besi itu ada patahan kunci lain yang menyangkut. 

"Safrina berupaya membuka kunci pintu besi itu dari arah dalam, dan setelah pintunya terbuka, saksi kemudian membuka kunci pintu kayu, dan setiba di ruangan dia melihat barang inventaris tersebut telah hilang," jelasnya. 

Mengetahui kejadian ini, saksi melaporkan peristiwa ini kepada kepala sekolah, Supriariadi, yang selanjutnya dilaporkan ke Kapospol Pirak Timu dan oleh Kapolsubsektor memberitahukan perihal ini ke Polsek Matangkuli, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

"Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugianlebih kurang Rp 50 juta," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarakomputer curisma
Berita Terkait
  • Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB

    Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawa

  • Minggu, 12/05/2019 17:06 WIB

    Dimediasi Polisi, Kasus Video Viral Peminta Sumbangan Mengamuk Berakhir Damai

    ACEH UTARA - Tim Polsek Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara memediasi pertemuan antara antara Kepala Indomaret Cabang Medan dan Jafar Quba, Ketua Remaja Masjid Al Khalifah Ibrahim, Matangkuli, Aceh Utara

  • Sabtu, 11/05/2019 20:57 WIB

    Viral Orang Ngamuk di Indomaret Matang Gegara Sumbangan Rp1.000

    ACEH UTARA - Viral video pria mengamuk di minimarket. Dalam video itu, terdengar si pria mengamuk lantaran besaran uang sedekah. Video pria ngamuk gara-gara besaran uang sedekah itu viral di media

  • Jumat, 10/05/2019 14:07 WIB

    Ombudsman ke PLN: Aceh Selalu Jadi Korban Pemadaman!

    BANDA ACEH - Listrik di Aceh masih mengalami nyala-padam alias byarpet. Ombudsman meminta Pemerintah Aceh dan PLN mencari solusi agar listrik tidak lagi menggunakan sistem interkoneksi dengan Sumatera

  • Rabu, 08/05/2019 17:08 WIB

    Suami Tega Bunuh Istri dan 2 Anak Tiri karena Sakit Hati

    LHOKSEUMAWE - Polisi mengungkap motif pria di Aceh yang tega membunuh istri dan dua anak tirinya. Pembunuhan disebut karena persoalan ekonomi. "Pelaku (Aidil) tega membunuh istrinya Ira Wati (35) d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir