Komputer SMA di Aceh Utara Raib

Oleh: Redaksi
Jumat, 27/07/2018 11:11 WIB
Dibaca: 360 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Sebanyak empat unit komputer di laboratorium SMA Negeri 1 Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, raib digasak maling, menyebabkan kerugian sekolah mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsubsektor Kecamatan Pirak Timu Iptu Heri di Lhoksukon, Kamis mengatakan, barang elektronik yang dicuri tersebut merupakan inventaris sekolah. 

"Pencurian komputer di SMAN I Pirak Timu yang terletak di Gampong (Desa) Alue Bungkoh ini, diketahui pada Kamis, sekitar pukul 11.00 WIB, saat pihak sekolah melaporkan kepada kita," kata Iptu Heri. 

Iptu Heri merincikan, inventaris sekolah yang raib di laboratorium tersebut berupa dua unit komputer server merk Lenovo, dua unit komputer clients merk Lenovo, satu unit CPU Vostro dan dua unit Uninteruptible Power Supply (UPS). 

Dikatakan, pencurian ini pertama kali diketahui oleh Safrina (32), Nurasna (29), dan Nurhayati (49), ketiganya guru honorer di sekolah itu. 

Menurut Heri, saat itu ketiga saksi ini hendak memasuki laboratorium komputer di sekolah tersebut, dengan maksud untuk bekerja memasukkan data PMP (penjamin mutu pendidikan). 

Namun saat saksi Safrina memasukkan kunci pintu besi ruang lab, kunci tidak bisa masuk, setelah diperiksa yang mana di dalam lubang kunci pintu besi itu ada patahan kunci lain yang menyangkut. 

"Safrina berupaya membuka kunci pintu besi itu dari arah dalam, dan setelah pintunya terbuka, saksi kemudian membuka kunci pintu kayu, dan setiba di ruangan dia melihat barang inventaris tersebut telah hilang," jelasnya. 

Mengetahui kejadian ini, saksi melaporkan peristiwa ini kepada kepala sekolah, Supriariadi, yang selanjutnya dilaporkan ke Kapospol Pirak Timu dan oleh Kapolsubsektor memberitahukan perihal ini ke Polsek Matangkuli, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

"Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugianlebih kurang Rp 50 juta," katanya.

Sumber: Antara

T#g:Aceh Utarakomputer curisma
Berita Terkait
  • Minggu, 19/08/2018 20:44 WIB

    HUT Ke-11 Banda Baro, 25 Tokoh Terima Tanda Jasa

    ACEH UTARA - Serangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara terlaksana dengan sukses dan meriah. Ribuan pengunjung memadati lokasi utama kegiatan di kawasan Ulee Nyeu

  • Rabu, 08/08/2018 11:35 WIB

    PNS Aceh Utara Ditemukan Tewas Dibacok, Polisi Buru Pelaku

    LHOKSEUMAWE - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) ditemukan tewas mengenaskan di Desa Meunasah Manyang, Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh. Diduga dia merupakan korban pembunuhan. Korban bernama Muhammad

  • Sabtu, 04/08/2018 14:32 WIB

    Ombudsman Ingatkan Guru Pulau Terluar Laksanakan Kewajiban

    BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh mengingatkan guru di Kecamatan Pulau Aceh, pulau terluar di Kabupaten Aceh Besar, melaksanakan kewajibannya, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu.

  • Selasa, 31/07/2018 11:47 WIB

    AMPI Aceh Utara Gelar Family Gathering

    ACEH UTARA - Pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Aceh Utara mengadakan Family Gathering di lokasi kebun durian di Simpang Keuramat, Minggu (29/7/2019). “Acara ini

  • Senin, 30/07/2018 19:48 WIB

    2 Tahun Tunjangan Tak Dibayar, Guru di Aceh Geruduk Ombudsman

    BANDA ACEH - Guru di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, ramai-ramai mendatangi Ombudsman. Para guru itu curhat dana tunjangan daerah terpencil sudah tidak diberikan sejak dua tahun lalu.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir