Komputer SMA di Aceh Utara Raib

Oleh: Redaksi
Jumat, 27/07/2018 11:11 WIB
Dibaca: 474 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Sebanyak empat unit komputer di laboratorium SMA Negeri 1 Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, raib digasak maling, menyebabkan kerugian sekolah mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsubsektor Kecamatan Pirak Timu Iptu Heri di Lhoksukon, Kamis mengatakan, barang elektronik yang dicuri tersebut merupakan inventaris sekolah. 

"Pencurian komputer di SMAN I Pirak Timu yang terletak di Gampong (Desa) Alue Bungkoh ini, diketahui pada Kamis, sekitar pukul 11.00 WIB, saat pihak sekolah melaporkan kepada kita," kata Iptu Heri. 

Iptu Heri merincikan, inventaris sekolah yang raib di laboratorium tersebut berupa dua unit komputer server merk Lenovo, dua unit komputer clients merk Lenovo, satu unit CPU Vostro dan dua unit Uninteruptible Power Supply (UPS). 

Dikatakan, pencurian ini pertama kali diketahui oleh Safrina (32), Nurasna (29), dan Nurhayati (49), ketiganya guru honorer di sekolah itu. 

Menurut Heri, saat itu ketiga saksi ini hendak memasuki laboratorium komputer di sekolah tersebut, dengan maksud untuk bekerja memasukkan data PMP (penjamin mutu pendidikan). 

Namun saat saksi Safrina memasukkan kunci pintu besi ruang lab, kunci tidak bisa masuk, setelah diperiksa yang mana di dalam lubang kunci pintu besi itu ada patahan kunci lain yang menyangkut. 

"Safrina berupaya membuka kunci pintu besi itu dari arah dalam, dan setelah pintunya terbuka, saksi kemudian membuka kunci pintu kayu, dan setiba di ruangan dia melihat barang inventaris tersebut telah hilang," jelasnya. 

Mengetahui kejadian ini, saksi melaporkan peristiwa ini kepada kepala sekolah, Supriariadi, yang selanjutnya dilaporkan ke Kapospol Pirak Timu dan oleh Kapolsubsektor memberitahukan perihal ini ke Polsek Matangkuli, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

"Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugianlebih kurang Rp 50 juta," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarakomputer curisma
Berita Terkait
  • Selasa, 12/03/2019 16:44 WIB

    Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Pria yang Ditemukan di Sawang

    ACEH UTARA - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah. "Kita berhasil menangkap 2

  • Sabtu, 09/03/2019 20:37 WIB

    Warga Sawang Dikagetkan Penemuan Mayat Penuh Lembam

    ACEH UTARA - Sesosok mayat pria berusia 26 tahun ditemukan warga di pinggir jalan dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi pe

  • Kamis, 07/03/2019 17:40 WIB

    Tabrakan Maut di Baktiya, 2 Orang Tewas Termasuk Bayi

    ACEH UTARA - Dua unit Avanza bertabrakan di ruas lintas nasional di Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Seorang pengemudi dan 1 bayi meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Aceh Uta

  • Jumat, 01/03/2019 22:05 WIB

    PT PIM - PP Teken Kontrak Pembangunan Pabrik NPK di Aceh Utara

    JAKARTA - PT Pupuk Iskandar Muda bersama PT PP (Persero) Tbk sebagai Kontraktor EPC, menandatangi kontrak proyek pembangunan Pabrik Nitrogen Phospor dan Kalium (NPK) Chemical kapasitas 500.000 Ton per

  • Selasa, 26/02/2019 09:28 WIB

    AAF Jadi Lahan Pengembangan PT PIM

    ACEH UTARA - Lahan milik PT Asean Aceh Fertilizer (AAF) akan menjadi lahan pengembangan usaha PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) pada masa mendatang, baik untuk area pabrik maupun perumahan. Presiden Direk

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir