• Home
  • PERISTIWA
  • Komentari Pesta Gay di Jakarta, Gubernur Aceh: Kalau di Sana Dicambuk

Komentari Pesta Gay di Jakarta, Gubernur Aceh: Kalau di Sana Dicambuk

Oleh: Redaksi
Senin, 22/05/2017 14:17 WIB
Dibaca: 187 kali
Foto: ilustrasi/google.com

JAKARTA - Polisi menggerebek pesta gay dan mengamankan 141 orang dari sebuah ruko di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Gubernur Aceh Zaini Abdullah ikut mengomentari tentang penggerebekan itu.

Menurut Zaini, bila peristiwa itu terjadi di Aceh, hukuman yang diterapkan bukanlah hukuman pidana. Paling memungkinkan, menurut Zaini, hukuman cambuk bisa dilakukan.

"Itu prosesnya pengadilan mahkamah syariah. Jadi termasuk yang seperti lain-lain, kelakuan-kelakuan yang melanggar dengan peraturan-peraturan agama. Ya seperti dilihat, hukuman cambuk misalnya, habis itu ya habis," kata Zaini di kantor Wakil Presiden (Wapres), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

"Tidak ada pidana, kecuali orang yang nonmuslim itu boleh pilih. Pilih hukum cambuk, hukum syariat atau pilih hukum positif, jadi mereka boleh masuk penjara atau mau dicambuk. Itu aja hukumannya," sambung Zaini.

Dalam prosesnya, kata Zaini, pembuktian tuduhan seseorang berbuat zina yaitu dari saksi dan barang bukti. Jadi, menurut Zaini, seseorang yang dituduh tidak serta merta langsung dihukum.

"Itu harus ada bukti, saksi misalnya yang melihat itu betul-betul terjadi, baru dilakukan (hukuman). Bukan untuk semena-mena, harus ada bukti otentik," kata Zaini.

Sebelumnya, Polres Jakarta Utara membongkar pesta gay di sebuah ruko di Kelapa Gading pada Minggu (21/5) malam. Dari lokasi itu, polisi mengamankan 141 orang.

Polisi menyebut lokasi itu berkedok tempat fitnes di lantai 1. Sedangkan di lantai 2 dan lantai 3, terdapat fasilitas seperti spa dan pertunjukan striptis untuk gay.
 

Sumber: detik.com

T#g:GayaHukum CambukPesta GaySyariat Islam
Berita Terkait
  • Selasa, 12/09/2017 21:35 WIB

    Bermesraan dengan Pria Bukan Muhrim, Wanita Aceh Ini Dicambuk 25 Kali

    ACEH SELATAN - Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, Selasa sore (12/9/2017) melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap tiga warga Aceh Selatan di Halaman Masjid Al Ihsan Kesik Putih, Samadua. Ketiga terp

  • Jumat, 16/06/2017 16:16 WIB

    Meski Bulan Ramadan, Jaksa Cambuk 25 Pelanggar Syariat Islam di Aceh

    ACEH BESAR - Meskipun bulan Ramadan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar tetap menjalankan eksekusi hukuman cambuk untuk 25 terpidana pelanggar syariat Islam. Hukuman cambuk dilakukan di halaman M

  • Rabu, 24/05/2017 14:44 WIB

    Media Asing Soroti Hukuman Cambuk bagi Gay di Aceh

    BANDA ACEH - Hukum cambuk terhadap pasangan gay di Aceh, Selasa (23/5/2017) kemarin, menjadi sorotan media asing. Tak jarang sebagian media internasional menyebut aksi ini merupakan sebuah tindakan

  • Senin, 22/05/2017 18:21 WIB

    Pasangan Gay di Aceh Dicambuk di Depan Umum Selasa

    BANDA ACEH - Satu pasangan sejenis (gay) di Aceh akan menjalani hukuman cambuk di depan umum pada Selasa 23 Mei 2017. Mereka masing-masing disabet 85 kali dikurangi masa tahanan. Pelaksana

  • Kamis, 11/05/2017 08:27 WIB

    Jaksa Tuntut 80 Kali Cambuk Pasangan Homoseksual di Banda Aceh

    JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Banda Aceh menuntut dua pemuda homoseksual dengan hukuman 80 kali cambuk. Keduanya akan dijatuhi hukuman pekan depan dan akan menjadi dua o

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir