• Home
  • Peristiwa
  • Kawanan Gajah Masuk Pemukiman, Warga Simpang Keuramat Takut ke Kebun

Kawanan Gajah Masuk Pemukiman, Warga Simpang Keuramat Takut ke Kebun

Oleh: Redaksi
Minggu, 13/01/2019 17:01 WIB
Dibaca: 257 kali
Foto: kompas.com

ACEH UTARA - Petani di Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara hingga Ahad (13/1/2019) khawatir untuk pergi ke kebun. Pasalnya, kawanan gajah liar yang masuk ke pemukiman dan kebun petani masih berada di pinggiran hutan daerah itu.

Camat Simpang Keramat, Aceh Utara, Iskandar, menyebutkan informasi yang diterima dari masyarakat hingga kini belasan gajah liar masih berada di pinggiran hutan.

“Gajah itu awalnya di sepanjang daerah aliran sungai Krueng Bare, kini bergerser ke Krueng Campli. Itu masih area perkebunan dekat dengan milik petani,” sebutnya.

Dia menyebutkan, informasi yang diperoleh sebagian gajah juga berada di area perkebunan sawit milik PT Bumo Tari, perusahaan swasta perkebunan sawit di daerah itu. 

“Karena itu sebagian besar petani belum berani ke kebun. Sebagian memberanikan diri dengan ekstra hati-hati,” katanya.

Dia menyebutkan, sudah menyampaikan persoalan itu ke Dinas Perkebunan Aceh Utara, dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Lhokseumawe. “Kita harap persoalan ini segera teratasi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan gajah liar merusak satu rumah dan puluhan hektare kebun sawit di Kecamatan Simpang Keramat, Aceh Utara. BKSDA Aceh turun ke lokasi dan sebagian sudah memberikan mercon untuk petani agar bisa digunakan mengusir gajah liar. 

Sumber: kompas.com

Tag:Aceh UtaraGajah Liarsimpang keuramat
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Selasa, 12/03/2019 16:44 WIB

    Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Pria yang Ditemukan di Sawang

    ACEH UTARA - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah. "Kita berhasil menangkap 2

  • Sabtu, 09/03/2019 20:37 WIB

    Warga Sawang Dikagetkan Penemuan Mayat Penuh Lembam

    ACEH UTARA - Sesosok mayat pria berusia 26 tahun ditemukan warga di pinggir jalan dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi pe

  • Kamis, 07/03/2019 17:40 WIB

    Tabrakan Maut di Baktiya, 2 Orang Tewas Termasuk Bayi

    ACEH UTARA - Dua unit Avanza bertabrakan di ruas lintas nasional di Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Seorang pengemudi dan 1 bayi meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Aceh Uta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir