• Home
  • Peristiwa
  • Kapal Tenggelam, 12 WN Myanmar Dievakuasi Nelayan Aceh Timur

Kapal Tenggelam, 12 WN Myanmar Dievakuasi Nelayan Aceh Timur

Oleh: Redaksi
Rabu, 19/12/2018 12:21 WIB
Dibaca: 425 kali
Foto: ilustrasi/detik.com

ACEH TIMUR - Sebanyak 12 warga negara Myanmar terdampar di Perairan Selat Malaka, Indonesia dievakuasi oleh nelayan Aceh Timur. Awal bulan ini, sebanyak 20 pemuda etnis Rohingnya juga terdampar di Kuala Idi, Kabupaten Aceh Timur.

"12 orang terdampar dan mereka telah dievakuasi nelayan Aceh sekitar 180 mil dari lepas pantai Aceh Timur," kata Panglima Laot (Lembaga Adat Laut) Wilayah Idi, Aceh Timur, Razali Muhammad Ali saat dihubungi dari Banda Aceh, sebagaimana dilansir Antara, Rabu (18/12/2018).

"Ke-12 warga Myanmar laki-laki dan beragama Budha sudah kami serahkan ke pihak Kepolisian di Aceh Timur," tambahnya.

Ia menjelaskan warga Myanmar tersebut membawa kayu dengan kapal kargo dari Myanmar tujuan Malaysia dan sampai di Selat Malaka kapalnya tenggelam.

"Kapal mereka tenggelam di Selat Malaka atau segitiga antara Indonesia, Thailand dan Malaysia," lanjutnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, Mirza Akbar mengakui warga Nyanmar tersebut saat ini berada di Mapolres Kabupaten Aceh Timur dan sekarang sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian setempat.

"Petugas kami sudah di lokasi untuk mendata warga Nyanmar tersebut di Mapolres Aceh Timur," sebutnya.

Pada Selasa, 4 Desember 2018 sebanyak 20 pemuda etnis Rohingnya juga terdampar di Kuala Idi, Kabupaten Aceh dan mereka sudah ditempatkan di Panti Gepeng, Kuala Langsa, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Sumber: detik.com

Tag:Aceh Timurmuslim rohingyamyanmarNelayan
Berita Terkait
  • Sabtu, 19/01/2019 22:57 WIB

    Dituduh Curi Sapi, Pria Aceh Timur Babak Belur dan Mobil Dibakar

    ACEH TIMUR - Puluhan massa menghajar seorang pria Jaf (47) di Desa Blang Nie Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur Jumat (18/1/2019) hingga babak belur. Bahkan, warga yang menduga pria asal Des

  • Selasa, 08/01/2019 14:22 WIB

    Harimau Belum Ditemukan, Polisi Imbau Warga Tetap Waspada

    ACEH TIMUR - Polsek Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, mengimbau masyarakat di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur tetap waspada beraktivitas di sekitar pinggiran hutan. Hingga

  • Rabu, 14/11/2018 19:02 WIB

    Industri di Aceh Belum Manfaatkan Limbah Ikan

    BANDA ACEH - Sejumlah pelaku industri pengolahan perikanan laut dari Aceh mengaku, hingga kini belum bisa memanfaatkan limbah ikan menjadi industri hilir yang menimbulkan nilai tambah, seperti suatu p

  • Rabu, 14/11/2018 13:54 WIB

    PT Medco Kembangkan Potensi Migas Aceh

    ACEH TIMUR - PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) terus berupaya mengembangkan potensi minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Aceh Timur, sebagai tanggung jawab yang telah diberikan Pemerintah.

  • Rabu, 29/08/2018 23:41 WIB

    Perjuangan 4 Nelayan Aceh 8 Hari Ngambang di Laut dan Selamat

    BANDA ACEH - Empat nelayan asal Aceh terdampar di Thailand setelah kapal yang mereka pakai untuk melaut mengalami kerusakan. Sebelum diselamatkan, pencari ikan ini sempat terkatung-katung selama delap

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir