• Home
  • Peristiwa
  • Kapal Pesiar Silver Discoverer Akan Sambangi Simeulue

Kapal Pesiar Silver Discoverer Akan Sambangi Simeulue

Oleh: Redaksi
Minggu, 10/03/2019 11:02 WIB
Dibaca: 129 kali
Foto: Antara

SIMEULUE - Kapal Pesiar Silver Discoverer yang membawa puluhan wisatawan mancanegara akan singgah kembali di daerah tersebut untuk membawa para tamunya menikmati keindahan alam di Kabupaten Simuelue pada 11 Maret 2019, kata pejabat setempat.

"Ini merupakan kunjungan ketiga kapal pesiar Silver Discoverer dengan membawa tamu asing singgah ke Simeulue," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue, Abdul Karim di Simeulue, Sabtu (9/3/2019).

Ia menjelaskan saat tiba di Simeulue, puluhan turis asing yang berasal dari negara Filiphina, Australia, Selandia Baru, Inggris dan turis dari sejumlah negara Eropa lainnya, akan dibawa untuk mengunjungi salah satu destinasi perkampungan wisata yang berada di Kecamatan Teupah Barat.

"Wisatawan mancanegara ini akan disuguhi atraksi seni budaya lokal, panorama alam, kegiatan masyarakat di sana dan sebelum turun dari atas kapal pesiar mereka akan menyaksikan atraksi perahu naga di Teluk Sinabang," katanya.

Menurut dia puluhan wisatawan asing tersebut akan singgah di kabupaten tersebut dari pukul 09:30 WIB hingga pukul 11:30 WIB dan selanjutnya akan melanjutkan kembali perjalannya.

Pihaknya berharap program kunjungan kapal pesiar tersebut dapat lebih lama lagi waktu singgah di daratan sehingga akan banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi dan juga akan memberikan dampak untuk perekonomian masyarakat sekitar.

Ia menambahkan Kapal pesiar Silver Discoverer yang membawa wisatawan mancanegara tersebut pertama kali singgah di Kabupaten Simeulue pada Maret tahun 2017, tahun 2018 dan kembali meyambangi kabupaten itu pada 2019.

Sumber: Antara

Tag:kapal pesiar silvel discoverersimeulue
Berita Terkait
  • Jumat, 18/01/2019 19:20 WIB

    Warganya BAB Sembarangan, Kota Sinabang Masuk Kategori Daerah Tidak Sehat

    SINABANG - Kota Sinabang, ibukota Kabupaten Simeulue, dinyatakan salah satu kawasan yang tidak bersih dan tidak sehat dengan kategori daerah rawan buang air besar (BAB) sembarangan. Predikat wilayah

  • Rabu, 16/01/2019 22:50 WIB

    KIP Aceh Ambil Alih Tugas Komisioner di Tiga Kabupaten

    BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengambil alih tugas komisioner di tiga KIP kabupaten di provinsi itu menyusul masih terjadinya kekosongan keanggotaan lembaga penyelenggara pemilih

  • Jumat, 31/08/2018 17:15 WIB

    Simeulue Pro 2018, Tempat Bersaingnya Surfer Terbaik Dunia

    BANDA ACEH - Aceh International Surfing Championship - Simeulue Pro 2018 kembali hadir. Surfer terbaik dunia bakal bersaing. Simeulue Pro 2018 didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir