Kapal Perang India Singgah di Sabang

Oleh: Redaksi
Rabu, 11/07/2018 11:56 WIB
Dibaca: 715 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Kapal perang India INS Sumitra singgah di Sabang (Pulau Weh) sebagai wujud hubungan bilateral antara Angkatan Laut (AL) India dan TNI-AL.

Kunjungan kapal perang AL India itu disambut langsung oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Edi Haryanto, Pasops Mayor Laut (P) Yoni N Kusumawan serta sejumlah perwira TNI AL lainnya di Dermaga Container Terminal (CT-3) BPKS di Sabang, Selasa (11/7/2018). 

"Sebagaimana kita ketahui Negara Indonesia secara teritorial berbatasan langusng dengan India dan kunjungan kapal perang AL India ini wujud bilateral kedua negara," kata Komandan Lanal Sabang Kolonel Edi Haryanto. 

"Dan kunjungan kapal perang India INS Sumitra ini untuk mewujudkan keamanan di perairan kedua negara, selain itu juga sebagai komitmen kedua negra untuk mempererat hubungan bilateral," sambungnya. 

Dia mengakui, TNI AL sejak dulu memiliki komitmen untuk terus meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara tersebut. 

"Kita saling mengunjungi dengan kapal perang dan ini merupakan salah satu perwujudan peran universal AL dalam melaksanakan naval diplomacy di perairan kedua negara," ujarnya. 

Diketahui, Kapal Perang INS Sumitra India dikomandoni oleh Commander Rejesd Rana bersama 17 perwisaranya dan 120 anak buah kapal (ABK). 

"Kita menyambut baik kunjungan kapal perang India dan selama berada di Sabang hingga beberapa hari kedepan TNI AL bersama unsur Muspida akan menjamu mereka serta berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kota Sabang," kata Danlanal Sabang.

Sumber: Antara

T#g:Kapal Perang IndiaSabang
Berita Terkait
  • Jumat, 22/06/2018 18:35 WIB

    12.000 Wisatawan Liburan ke Sabang

    SABANG - Sebanyak 12.000 wisatawan domestik berlibur ke pulau paling ujung Barat Indonesia selama libur panjang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. "Keseluruhan kami taksir tidak kurang dari 12 ribu

  • Jumat, 08/06/2018 17:10 WIB

    BMKG: Waspadai Angin Kencang di Sabang

    SABANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau pengguna jasa pelayaran maupun masyarakat nelayan di Kepulauan Sabang untuk mengwaspadai potensi angin kencang dari 8 hingga 14 J

  • Rabu, 06/06/2018 14:23 WIB

    Bot Kandas Kena Karang, 2 Nelayan Banda Aceh Dievakuasi SAR Sabang

    SABANG - Tim Search and Rescue (SAR) Kota Sabang berhasil mengevakuasi sebuah boat nelayan asal Banda Aceh bersama dua anak buah kapal (ABK) tersebut disekitar Gua Ular, Kota Sabang, Selasa(6/6/2018).

  • Senin, 04/06/2018 18:19 WIB

    Sabang Dijajaki Punya Kebun Raya

    SABANG - Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) menjajaki peluang terwujudnya Kebun Raya, sehingga menjadi destinasi wisata yang baru di Kota Sabang. Kepala BPKS, S

  • Rabu, 30/05/2018 20:20 WIB

    India Minat Kembangkan Pelabuhan Transit Logistik di Sabang

    JAKARTA - Kementerian Perhubungan mengatakan India telah mengajukan minat untuk mengembangkan pelabuhan di Sabang. Rencananya, pelabuhan akan dimanfaatkan untuk aktivitas bongkar muat dari kapal kecil

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir