Kapal Perang India Singgah di Sabang

Oleh: Redaksi
Rabu, 11/07/2018 11:56 WIB
Dibaca: 949 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Kapal perang India INS Sumitra singgah di Sabang (Pulau Weh) sebagai wujud hubungan bilateral antara Angkatan Laut (AL) India dan TNI-AL.

Kunjungan kapal perang AL India itu disambut langsung oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Edi Haryanto, Pasops Mayor Laut (P) Yoni N Kusumawan serta sejumlah perwira TNI AL lainnya di Dermaga Container Terminal (CT-3) BPKS di Sabang, Selasa (11/7/2018). 

"Sebagaimana kita ketahui Negara Indonesia secara teritorial berbatasan langusng dengan India dan kunjungan kapal perang AL India ini wujud bilateral kedua negara," kata Komandan Lanal Sabang Kolonel Edi Haryanto. 

"Dan kunjungan kapal perang India INS Sumitra ini untuk mewujudkan keamanan di perairan kedua negara, selain itu juga sebagai komitmen kedua negra untuk mempererat hubungan bilateral," sambungnya. 

Dia mengakui, TNI AL sejak dulu memiliki komitmen untuk terus meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara tersebut. 

"Kita saling mengunjungi dengan kapal perang dan ini merupakan salah satu perwujudan peran universal AL dalam melaksanakan naval diplomacy di perairan kedua negara," ujarnya. 

Diketahui, Kapal Perang INS Sumitra India dikomandoni oleh Commander Rejesd Rana bersama 17 perwisaranya dan 120 anak buah kapal (ABK). 

"Kita menyambut baik kunjungan kapal perang India dan selama berada di Sabang hingga beberapa hari kedepan TNI AL bersama unsur Muspida akan menjamu mereka serta berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kota Sabang," kata Danlanal Sabang.

Sumber: Antara

Tag:Kapal Perang IndiaSabang
Berita Terkait
  • Minggu, 13/10/2019 14:22 WIB

    Sabang Fokus Pengembangan Pariwisata Fisik dan Non Fisik

    SABANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Sabang menyatakan pengembangan pariwisata di Sabang ke depan ini akan fokus pada pembangunan fisik dan non fisik, dalam upaya memberi pelayana

  • Rabu, 31/07/2019 10:56 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Kepariwisataan, Guru di Sabang Ikuti Pelatihan SDM

    SABANG - Puluhan guru dari sejumlah sekolah di Kota Sabang mengikuti pelatihan kompetensi kepariwisataan. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini berlangsung di N

  • Selasa, 24/09/2019 21:23 WIB

    BPKS Bangun Jembatan Antarpulau di Pulo Aceh

    SABANG - Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) akan membangun jembatan penghubung antarpulau di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKS Aceh Razuardi di Banda

  • Senin, 23/09/2019 14:38 WIB

    Dampak Kabut Asap, Nelayan Sabang Tak Tahu Arah Pulang

    SABANG - Seorang nelayan di Sabang dikabarkan tidak bisa pulang dari melaut karena kabut asap. Tim pencarian saat ini dikerahkan mencari nelayan itu. "Sehubungan dengan laporan Panglima Laot Kota S

  • Jumat, 20/09/2019 22:13 WIB

    Sabang Bangun Lintas Jalan Baru Menuju Kilometer Nol

    SABANG - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Sabang, Faisal menyatakan pemerintah akan membangun lintas jalan baru menuju ke destinasi wisata kilometer nol di pulau terluar pali

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir