Kapal Perang India Singgah di Sabang

Oleh: Redaksi
Rabu, 11/07/2018 11:56 WIB
Dibaca: 1.050 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Kapal perang India INS Sumitra singgah di Sabang (Pulau Weh) sebagai wujud hubungan bilateral antara Angkatan Laut (AL) India dan TNI-AL.

Kunjungan kapal perang AL India itu disambut langsung oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Edi Haryanto, Pasops Mayor Laut (P) Yoni N Kusumawan serta sejumlah perwira TNI AL lainnya di Dermaga Container Terminal (CT-3) BPKS di Sabang, Selasa (11/7/2018). 

"Sebagaimana kita ketahui Negara Indonesia secara teritorial berbatasan langusng dengan India dan kunjungan kapal perang AL India ini wujud bilateral kedua negara," kata Komandan Lanal Sabang Kolonel Edi Haryanto. 

"Dan kunjungan kapal perang India INS Sumitra ini untuk mewujudkan keamanan di perairan kedua negara, selain itu juga sebagai komitmen kedua negra untuk mempererat hubungan bilateral," sambungnya. 

Dia mengakui, TNI AL sejak dulu memiliki komitmen untuk terus meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara tersebut. 

"Kita saling mengunjungi dengan kapal perang dan ini merupakan salah satu perwujudan peran universal AL dalam melaksanakan naval diplomacy di perairan kedua negara," ujarnya. 

Diketahui, Kapal Perang INS Sumitra India dikomandoni oleh Commander Rejesd Rana bersama 17 perwisaranya dan 120 anak buah kapal (ABK). 

"Kita menyambut baik kunjungan kapal perang India dan selama berada di Sabang hingga beberapa hari kedepan TNI AL bersama unsur Muspida akan menjamu mereka serta berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kota Sabang," kata Danlanal Sabang.

Sumber: Antara

Tag:Kapal Perang IndiaSabang
Berita Terkait
  • Kamis, 04/06/2020 15:33 WIB

    Gempa 4,8 Magnitudo di Sabang Rusak 17 Bangunan

    SABANG - Gempa bumi bermagnitudo 4,8 pada Kamis(4/6/2020) pukul 05.31 WIB mengguncang wilayah Kota Sabang, data sementara tercatat sebanyak 17 bangunan rusak ringan hingga berat. Kepala Bagian Umum d

  • Senin, 01/06/2020 18:34 WIB

    Sambut New Normal, Wisata Sabang Kembali Dibuka

    SABANG - Memasuki penerapan pola kehidupan normal baru atau New Normal, Pemerintah Kota Sabang, Aceh kembali membuka lokasi wisata serta pengoperasian moda transportasi laut dari Banda Aceh menuju Sab

  • Sabtu, 21/03/2020 22:31 WIB

    Satu PDP Corona dari Sabang Dirujuk ke RSU Zainoel Abidin

    SABANG - Seorang warga Kota Sabang yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Kota Banda Aceh guna penanganan medis l

  • Jumat, 06/03/2020 17:41 WIB

    Imbas Virus Corona, Sabang Marine Festival 2020 Ditunda

    SABANG - Event Sabang Marine Festival (SMF) 2020 yang rencananya bakal digelar pertengahan Maret mendatang diputuskan bakal ditunda. Panitia sudah menyampaikan kabar penundaan tersebut ke peserta dari

  • Selasa, 05/11/2019 15:26 WIB

    Perusahaan Diving Dituding Rusak Terumbu Karang di Sabang

    SABANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang mengancam akan mencabut izin PT. Monster Scuba Diving Centre jika terbukti merusak terumbu karang. Perusahaan ini dituding merusak lingkungan saat pembersihan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir