Kapal Nelayan di Lampulo Hangus Terbakar

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02/02/2019 07:40 WIB
Dibaca: 347 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Satu unit kapal nelayan diperkirakan berukuran 30 gross ton (GT) yang ditambatkan di bekas pelabuhan pelelangan ikan Lampulo, Banda Aceh, hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Jumat (1/2/2019) malam, kapal kayu itu terbakar sekitar pukul 19.30 WIB. Dua orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat insiden tersebut. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dan api berhasil dipadamkan hampir dua jam kemudian.

Akibat kebakaran tersebut, hampir sebagian badan kapal hangus.I nsiden tersebut menarik perhatian masyarakat. Ratusan warga menyaksikan kebakaran tersebut dari jarak beberapa meter. Di antara mereka ada yang merekam video dengan telepon genggam.

Sejumlah saksi mata menuturkan, sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar ledakan. Namun, tidak diketahui apa yang menyebabkan ledakan.Setelah ledakan, ada dua orang ke luar dari kapal kayu tersebut dalam kondisi luka bakar. Seorang di antaranya tampak pingsan.

"Setelah itu, terlihat api membumbung beberapa meter," kata saksi mata.

Sementara itu, informasi lainnya menyebutkan, sebelum terbakar, kapal dengan nama KM Laskar Bina Bahari tersebut sedang dalam perbaikan di bagian mesin.

"Kabarnya, kapal tersebut rusak di bagian dinamonya. Namun, pastinya kami tidak tahu. Yang korban teknisi dan asistennya. Keduanya keluar setelah ledakan," kata saksi mata lainnya.

Sementara itu, Mukhlis, pemilik kapal, mengatakan, kapal tersebut dalam perbaikan karena rusak. Kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp2 miliar.

"Korban ada dua orang dan sudah dibawa ke rumah sakit. Kapal yang terbakar tersebut merupakan kapal bantuan," kata Mukhlis.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkapal nelayankebakaran kapal di lampulo
Berita Terkait
  • Rabu, 26/06/2019 20:46 WIB

    Airport Tax dari Banda SIM ke Luar Negeri Naik Jadi Rp 150.000

    BANDA ACEH - Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau biasa dikenal airport tax untuk penerbangan internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda, naik. Biaya yang dikenakan kepada se

  • Selasa, 25/06/2019 15:40 WIB

    Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

    BANDA ACEH - Pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang dan sebaliknya dihentikan sementara akibat ombak tinggi dan angin kencang. Kapal kembali berlayar besok pagi. "Seluruh pelayaran hari ini kita h

  • Jumat, 31/05/2019 13:18 WIB

    Teka-teki Ikan Mati Massal di Pantai Banda Aceh

    BANDA ACEH - Keberadaan ikan yang disebut mati massal di pantai di Banda Aceh sempat membuat heboh. Terjawab sudah, ternyata ikan itu hasil tangkapan nelayan. "Ikan yang di pantai itu hasil tangkapan

  • Senin, 20/05/2019 17:45 WIB

    THR PNS Cair 24 Mei, Pemkot Banda Aceh Siapkan Rp 18 M

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menyiapkan anggaran Rp 18 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) PNS. Rencananya, THR akan cair pada 24 Mei mendatang. "Peraturan Wali Kota

  • Sabtu, 11/05/2019 14:54 WIB

    Saiful Perantara Suap Irwandi Yusuf Dipindah ke Lapas Banda Aceh

    BANDA ACEH - T Saiful Bahri, perantara suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dipindahkan ke Lapas Lambaro, Banda Aceh. Pemindahan Saiful yang divonis 5 tahun penjara ini dilakukan Jaksa pada KPK.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir