Kapal Nelayan di Lampulo Hangus Terbakar

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02/02/2019 07:40 WIB
Dibaca: 281 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Satu unit kapal nelayan diperkirakan berukuran 30 gross ton (GT) yang ditambatkan di bekas pelabuhan pelelangan ikan Lampulo, Banda Aceh, hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Jumat (1/2/2019) malam, kapal kayu itu terbakar sekitar pukul 19.30 WIB. Dua orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat insiden tersebut. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dan api berhasil dipadamkan hampir dua jam kemudian.

Akibat kebakaran tersebut, hampir sebagian badan kapal hangus.I nsiden tersebut menarik perhatian masyarakat. Ratusan warga menyaksikan kebakaran tersebut dari jarak beberapa meter. Di antara mereka ada yang merekam video dengan telepon genggam.

Sejumlah saksi mata menuturkan, sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar ledakan. Namun, tidak diketahui apa yang menyebabkan ledakan.Setelah ledakan, ada dua orang ke luar dari kapal kayu tersebut dalam kondisi luka bakar. Seorang di antaranya tampak pingsan.

"Setelah itu, terlihat api membumbung beberapa meter," kata saksi mata.

Sementara itu, informasi lainnya menyebutkan, sebelum terbakar, kapal dengan nama KM Laskar Bina Bahari tersebut sedang dalam perbaikan di bagian mesin.

"Kabarnya, kapal tersebut rusak di bagian dinamonya. Namun, pastinya kami tidak tahu. Yang korban teknisi dan asistennya. Keduanya keluar setelah ledakan," kata saksi mata lainnya.

Sementara itu, Mukhlis, pemilik kapal, mengatakan, kapal tersebut dalam perbaikan karena rusak. Kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp2 miliar.

"Korban ada dua orang dan sudah dibawa ke rumah sakit. Kapal yang terbakar tersebut merupakan kapal bantuan," kata Mukhlis.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkapal nelayankebakaran kapal di lampulo
Berita Terkait
  • Senin, 18/02/2019 19:19 WIB

    Terdakwa Sabu Minta Dibebaskan dari Hukuman Mati

    BANDA ACEH - Empat terdakwa narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti mencapai 50 kilogram yang dituntut hukuman mati serta seorang lainnya yang dituntut seumur hidup minta dibebaskan dari hukuman t

  • Kamis, 14/02/2019 23:26 WIB

    UIar Piton Ditemukan Dekat Rumah Warga di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Seekor ular piton sepanjang 5 meter ditemukan di belakang rumah warga Banda Aceh. Usai ditangkap, reptil itu dikandangkan.Penangkapan ular piton dilakukan petugas Balai Konservasi Sumber

  • Kamis, 14/02/2019 19:49 WIB

    6 Santri Tenggelam Terseret Arus di Banda Aceh, 3 Orang Tewas

    BANDA ACEH - Enam santri Dayah Al-Ikhlas Desa Lamsayeun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar tenggelam saat mandi di Pantai Syiah Kuala, Banda Aceh. Semua korban berhasil dievakuasi, dan tiga di antara

  • Senin, 11/02/2019 16:22 WIB

    Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe

    BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengeluarkan seruan larangan perayaan valentine di ibu kota Provinsi Aceh. Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariat) menggelar sosialisasi te

  • Sabtu, 09/02/2019 18:40 WIB

    Iiih.. Jorok, Pantai di Banda Aceh Dipenuhi Sampah Sedotan Hingga Popok Bayi

    BANDA ACEH - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Banda Aceh melakukan aksi bersih pantai di Banda Aceh. Sampah yang dibersihkan dari sedotan sampai popok bayi. Pengunjung Pantai Lamtong, di D

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir