Kapal Nelayan di Lampulo Hangus Terbakar

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02/02/2019 07:40 WIB
Dibaca: 361 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Satu unit kapal nelayan diperkirakan berukuran 30 gross ton (GT) yang ditambatkan di bekas pelabuhan pelelangan ikan Lampulo, Banda Aceh, hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Jumat (1/2/2019) malam, kapal kayu itu terbakar sekitar pukul 19.30 WIB. Dua orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat insiden tersebut. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dan api berhasil dipadamkan hampir dua jam kemudian.

Akibat kebakaran tersebut, hampir sebagian badan kapal hangus.I nsiden tersebut menarik perhatian masyarakat. Ratusan warga menyaksikan kebakaran tersebut dari jarak beberapa meter. Di antara mereka ada yang merekam video dengan telepon genggam.

Sejumlah saksi mata menuturkan, sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar ledakan. Namun, tidak diketahui apa yang menyebabkan ledakan.Setelah ledakan, ada dua orang ke luar dari kapal kayu tersebut dalam kondisi luka bakar. Seorang di antaranya tampak pingsan.

"Setelah itu, terlihat api membumbung beberapa meter," kata saksi mata.

Sementara itu, informasi lainnya menyebutkan, sebelum terbakar, kapal dengan nama KM Laskar Bina Bahari tersebut sedang dalam perbaikan di bagian mesin.

"Kabarnya, kapal tersebut rusak di bagian dinamonya. Namun, pastinya kami tidak tahu. Yang korban teknisi dan asistennya. Keduanya keluar setelah ledakan," kata saksi mata lainnya.

Sementara itu, Mukhlis, pemilik kapal, mengatakan, kapal tersebut dalam perbaikan karena rusak. Kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp2 miliar.

"Korban ada dua orang dan sudah dibawa ke rumah sakit. Kapal yang terbakar tersebut merupakan kapal bantuan," kata Mukhlis.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkapal nelayankebakaran kapal di lampulo
Berita Terkait
  • Jumat, 09/08/2019 08:07 WIB

    Sekelompok Terduga Aliran Sesat Ditangkap di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Personel Polsek Syiah Kuala, mengamankan sekelompok orang yang diduga ajaran sesat di Kompleks Makam Syiah Kuala, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Kapolsek Syiah K

  • Rabu, 07/08/2019 22:43 WIB

    Bea Cukai Banda Aceh Musnahkan Rokok Ilegal

    BANDA ACEH - Selama kurun waktu Januari sampai Juli tahun 2019, Bea Cukai Banda Aceh telah melakukan penindakan sebanyak 64 atas pelanggaran ketentuan kepabeanan dan cukai. Atas barang bukti hasil pen

  • Jumat, 19/07/2019 21:16 WIB

    Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi Lintas Banda Aceh - Calang

    ACEH JAYA -Tabrakan beruntun empat mobil, antara mobil barang jenis Isuzu Panther dengan mobil Toyota Kijang Inova, Suzuki Cary Pick Up dan Toyota Hi Ace terjadi di jalan nasional Calang – Meula

  • Rabu, 26/06/2019 20:46 WIB

    Airport Tax dari Banda SIM ke Luar Negeri Naik Jadi Rp 150.000

    BANDA ACEH - Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau biasa dikenal airport tax untuk penerbangan internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda, naik. Biaya yang dikenakan kepada se

  • Selasa, 25/06/2019 15:40 WIB

    Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

    BANDA ACEH - Pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang dan sebaliknya dihentikan sementara akibat ombak tinggi dan angin kencang. Kapal kembali berlayar besok pagi. "Seluruh pelayaran hari ini kita h

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir