Kapal Nelayan di Lampulo Hangus Terbakar

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02/02/2019 07:40 WIB
Dibaca: 318 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Satu unit kapal nelayan diperkirakan berukuran 30 gross ton (GT) yang ditambatkan di bekas pelabuhan pelelangan ikan Lampulo, Banda Aceh, hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Jumat (1/2/2019) malam, kapal kayu itu terbakar sekitar pukul 19.30 WIB. Dua orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat insiden tersebut. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dan api berhasil dipadamkan hampir dua jam kemudian.

Akibat kebakaran tersebut, hampir sebagian badan kapal hangus.I nsiden tersebut menarik perhatian masyarakat. Ratusan warga menyaksikan kebakaran tersebut dari jarak beberapa meter. Di antara mereka ada yang merekam video dengan telepon genggam.

Sejumlah saksi mata menuturkan, sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar ledakan. Namun, tidak diketahui apa yang menyebabkan ledakan.Setelah ledakan, ada dua orang ke luar dari kapal kayu tersebut dalam kondisi luka bakar. Seorang di antaranya tampak pingsan.

"Setelah itu, terlihat api membumbung beberapa meter," kata saksi mata.

Sementara itu, informasi lainnya menyebutkan, sebelum terbakar, kapal dengan nama KM Laskar Bina Bahari tersebut sedang dalam perbaikan di bagian mesin.

"Kabarnya, kapal tersebut rusak di bagian dinamonya. Namun, pastinya kami tidak tahu. Yang korban teknisi dan asistennya. Keduanya keluar setelah ledakan," kata saksi mata lainnya.

Sementara itu, Mukhlis, pemilik kapal, mengatakan, kapal tersebut dalam perbaikan karena rusak. Kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp2 miliar.

"Korban ada dua orang dan sudah dibawa ke rumah sakit. Kapal yang terbakar tersebut merupakan kapal bantuan," kata Mukhlis.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkapal nelayankebakaran kapal di lampulo
Berita Terkait
  • Rabu, 17/04/2019 15:12 WIB

    4 Pria di Punge Jurong Kedapatan Bawa Undangan Mencoblos Orang Lain

    BANDA ACEH - Empat pria diamankan petugas di TPS Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh karena membawa undangan orang lain saat hendak mencoblos. Mereka diamankan ketika memperlihatkan KTP namun

  • Kamis, 14/03/2019 20:17 WIB

    Stasiun Karantina Aceh Musnahkan Ikan Aligator

    BANDA ACEH  - Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh memusnahkan ikan aligator gar atau biasa disebut ikan buaya karena merupakan ikan berbahaya dan bukan asli

  • Rabu, 27/02/2019 19:52 WIB

    Imigrasi Banda Aceh Sidak Pekerja Asing di Perusahaan Semen

    BANDA ACEH - Tim pengawasan orang asing Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Solusi Bangun Andalas (sebelumnya PT Lafarge Cement Indonesia) Lhoknga, Aceh Be

  • Jumat, 22/02/2019 19:05 WIB

    Polresta Banda Aceh Tangkap Tersangka Pencabulan Balita

    BANDA ACEH - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh menangkap seorang anak di bawah umur karena diduga mencabuli balita perempuan. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui

  • Senin, 18/02/2019 19:19 WIB

    Terdakwa Sabu Minta Dibebaskan dari Hukuman Mati

    BANDA ACEH - Empat terdakwa narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti mencapai 50 kilogram yang dituntut hukuman mati serta seorang lainnya yang dituntut seumur hidup minta dibebaskan dari hukuman t

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir