• Home
  • Peristiwa
  • Kantor DPW Partai Aceh di Aceh Barat disegel dan diobrak-abrik kader

Kantor DPW Partai Aceh di Aceh Barat disegel dan diobrak-abrik kader

Oleh: Redaksi
Rabu, 15/05/2019 10:33 WIB
Dibaca: 87 kali
Foto: Antara

ACEH BARAT -  Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa (14/5/2019) malam diobrak-abrik dan disegel oleh sejumlah pria yang diduga sebagai kader partai lokal di wilayah itu.

Akibatnya, seluruh isi kantor operasional partai berlambang bintang bulan ini rusak parah.

Para pelaku yang berjumlah sekitar puluhan orang ini mengamuk dan juga ikut menyegel kantor sambil memasang sejumlah tulisan yang ditulis pada beberapa lembar kertas, yang intinya agar kantor tersebut tidak dibuka sebelum permasalahan di internal mereka selesai.

Informasi yang dikumpulkan Antara hingga Rabu (15/5) tengah malam pada sejumlah sumber terpercaya di lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian sejumlah kader yang diduga sudah diberhentikan datang ke kantor sambil marah-marah.

Para kader yang merupakan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut merusak sejumlah peralatan kantor, dan mengobrak-abrik seluruh isinya.

Aksi tersebut membuat warga di sekitar lokasi kejadian kaget. Pasalnya, aksi ini terjadi saat warga sedang beraktivitas usai menunaikan ibadah salat tarawih.

"Aksi ini hanya internal partai saja, kami berharap dapat diselesaikan. Partai ini bukan milik pribadi," kata Mawardi, mantan Sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat dalam keterangannya kepada awak media di Meulaboh.

Menurutnya, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan para kader yang menilai pemecatan terhadap sejumlah kader partai tersebut, diduga tidak melalui prosedur yang berlaku.

Mereka berharap persoalan ini dapat segera diselesaikan dan berharap pimpinan partai lokal di Aceh Barat, segera turun tangan agar masalah tersebut secepatnya diselesaikan.

"Sebelum ada penyelesaian, untuk sementara kantor ini kami segel," kata Mawardi.

Sementara itu, Sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, Samsi Barmi yang dikonfirmasi Antara, Rabu tengah malam mengatakan pihaknya segera menyelesaikan persoalan internal partai lokal, dengan sejumlah kader.

"Kami duduk dulu musyawarah, kita gelar rapat agar bisa dicari solusi yang terbaik," katanya singkat.

Ia mengakui sejumlah aset kantor sudah rusak setelah puluhan kader partai datang ke kantor partai lokal tersebut, ungkapnya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratpartai aceh
Berita Terkait
  • Sabtu, 14/09/2019 12:32 WIB

    Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Teungku Safrizal menegaskan pelaku poligami yang menikahi isteri sah orang lain yang terjadi di Desa Pasi Teung

  • Selasa, 03/09/2019 10:26 WIB

    Hati-hati, Ada Jembatan Ambruk di Arongan Lambalek

    ACEH BARAT - Aktivitas ribuan masyarakat di Desa Peulanteu LB, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Selasa (3/9/2019) terganggu setelah sebuah jembatan berkonstruksi besi berlokasi

  • Sabtu, 31/08/2019 08:56 WIB

    Asrama Mahasiswa Woyla Ludes Dilalap Si Jago Merah

    ACEH BARAT - Asrama mahasiswa Woyla yang terdiri dari tujuh unit kamar berlokasi di Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, dilaporkan ludes terbakar api, Kamis (29/8/2019).Saksi ma

  • Selasa, 16/07/2019 16:37 WIB

    Partai Aceh Laporkan Denni Siregar ke Mabes Polri

    BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) melaporkan Denni Siregar ke Bareskrim Mabes Polri di Jakarta, karena yang bersangkutan dinilai telah melanggar Undang Undang tentang Informasi, Tr

  • Sabtu, 13/07/2019 11:26 WIB

    Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Tengah memastikan akan membangun jalan lintas kabupaten sejauh 60 kilometer yang akan menghubungkan kedua daerah pada tahun 2020 mendatang untuk

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir