• Home
  • Peristiwa
  • Kantor DPW Partai Aceh di Aceh Barat disegel dan diobrak-abrik kader

Kantor DPW Partai Aceh di Aceh Barat disegel dan diobrak-abrik kader

Oleh: Redaksi
Rabu, 15/05/2019 10:33 WIB
Dibaca: 169 kali
Foto: Antara

ACEH BARAT -  Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa (14/5/2019) malam diobrak-abrik dan disegel oleh sejumlah pria yang diduga sebagai kader partai lokal di wilayah itu.

Akibatnya, seluruh isi kantor operasional partai berlambang bintang bulan ini rusak parah.

Para pelaku yang berjumlah sekitar puluhan orang ini mengamuk dan juga ikut menyegel kantor sambil memasang sejumlah tulisan yang ditulis pada beberapa lembar kertas, yang intinya agar kantor tersebut tidak dibuka sebelum permasalahan di internal mereka selesai.

Informasi yang dikumpulkan Antara hingga Rabu (15/5) tengah malam pada sejumlah sumber terpercaya di lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian sejumlah kader yang diduga sudah diberhentikan datang ke kantor sambil marah-marah.

Para kader yang merupakan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut merusak sejumlah peralatan kantor, dan mengobrak-abrik seluruh isinya.

Aksi tersebut membuat warga di sekitar lokasi kejadian kaget. Pasalnya, aksi ini terjadi saat warga sedang beraktivitas usai menunaikan ibadah salat tarawih.

"Aksi ini hanya internal partai saja, kami berharap dapat diselesaikan. Partai ini bukan milik pribadi," kata Mawardi, mantan Sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat dalam keterangannya kepada awak media di Meulaboh.

Menurutnya, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan para kader yang menilai pemecatan terhadap sejumlah kader partai tersebut, diduga tidak melalui prosedur yang berlaku.

Mereka berharap persoalan ini dapat segera diselesaikan dan berharap pimpinan partai lokal di Aceh Barat, segera turun tangan agar masalah tersebut secepatnya diselesaikan.

"Sebelum ada penyelesaian, untuk sementara kantor ini kami segel," kata Mawardi.

Sementara itu, Sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, Samsi Barmi yang dikonfirmasi Antara, Rabu tengah malam mengatakan pihaknya segera menyelesaikan persoalan internal partai lokal, dengan sejumlah kader.

"Kami duduk dulu musyawarah, kita gelar rapat agar bisa dicari solusi yang terbaik," katanya singkat.

Ia mengakui sejumlah aset kantor sudah rusak setelah puluhan kader partai datang ke kantor partai lokal tersebut, ungkapnya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratpartai aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 06/05/2020 22:44 WIB

    Warga dan Mahasiswa Tidak Mudik, Pemkab Aceh Barat Akan Beri Rp300 Ribu

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan akan memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per jiwa bagi masyarakat setempat yang memiliki KTP Aceh Barat di perantauan yang tidak mudik Hari Ra

  • Kamis, 23/04/2020 22:58 WIB

    Diduga Edarkan Ganja, Oknum Satpol PP Abdya Dibeureukah Polisi

    ACEH BARAT DAYA - Satuan Reserse narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap pria berinisial SL (41) seorang oknum tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten setempat karena

  • Sabtu, 18/04/2020 14:44 WIB

    Nihil Virus Corona, Aceh Barat Izinkan Warga Tarawih di Masjid

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengizinkan warga tetap menggelar salat tarawih seperti biasa di masjid di tengah pandemi virus corona. Namun, khusus masjid yang berada di jalan lintas, d

  • Sabtu, 21/03/2020 20:15 WIB

    Gara-gara Corona, 1 Dokter dan 8 Paramedis RSU Cut Nyak Dhien Jalani Isolasi Mandiri

    ACEH BERAT - Sebanyak satu orang dokter spesialis bersama delapan orang paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh terpaksa menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

  • Sabtu, 02/11/2019 19:49 WIB

    Bupati Aceh Barat Tolak Larangan Bercadar di Kantor Pemerintah

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H. Ramli M.S. menegaskan pemerintah daerah setempat menolak aturan larangan penggunaan niqab/cadar (penutup wajah) di instansi pemerintah daerah setempat. Menurut dia

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir