• Home
  • Peristiwa
  • Kamis Ini, Tgk Amran Dilantik sebagai Bupati Aceh Selatan

Kamis Ini, Tgk Amran Dilantik sebagai Bupati Aceh Selatan

Oleh: Satria
Rabu, 24/06/2020 20:50 WIB
Foto: Tribunnews.com

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, akan melantik Tgk Amran sebagai Bupati Aceh Selatan, sisa masa jabatan 2018-2023, pada Kamis 25 Juni 2020. Tgk Amran merupakan Wakil Bupati Aceh Selatan, H Azwir yang meninggal dunia akhir Desember 2019 lalu.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani, kepada awak media di Banda Aceh, Rabu (24/6/2020).

“Besok, Pak Nova akan melantik Tgk Amran sebagai Bupati Aceh Selatan, sisa masa jabatan 2018-2023, menggantikan H Azwir yang berhalangan tetap (meninggal dunia),” katanya.

Tgk Amran akan dilantik sebagai Bupati menggantikan Almarhum, sesuai Surat Keputusan pengangkatan Tgk Amran yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian beberapa waktu lalu,” ujar SAG.

Sebagaimana diketahui, Azwir meninggal dunia pada hari Senin tanggal 2 Desember tahun 2019 lalu, saat melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit National University Hospital Singapura. Almarhum H Azwir meninggal dunia pada pukul 12.53 siang waktu Singapura atau sekitar pukul 11.52 WIB.

Pria yang akrab disapa SAG itu juga menjelaskan, proses pelantikan akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Jumlah undangan juga akan dibatasi pada proses pelantikan tersebut.

“Proses pelantikan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Beberapa waktu lalu, saat pelantikan Bupati Bireuen, protokol kesehatan juga diterapkan dan proses pelantikan juga berjalan sukses. Insya Allah, proses pelantikan besok juga akan berjalan sukses, meski ada pembatasan-pembatasan,” kata SAG.

Demi ketertiban dan kelancaran acara pelantikan besok, SAG mengimbau kepada masyarakat dan para undangan agar tetap mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan mengikuti arahan dari panitia dan pihak protokol di lokasi acara.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kita tentu mengimbau masyarakat dan para undangan yang akan berhadir besok, agar menjalankan protokol kesehatan, mentaati berbagai aturan dari panitia dan protokoler di lokasi acara, yaitu di Gedung DPRK setempat," pungkas SAG.

Tag:Aceh Selatanbupati aceh selatanbupati amranbupati definitifpelantikan bupati
Berita Terkait
  • Kamis, 25/06/2020 16:36 WIB

    Prioritas Pemerintah Aceh di Aceh Selatan, Pembangunan RS Regional dan Mengatasi Banjir

    ACEH SELATAN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyatakan komitmen untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Aceh Selatan. Selain itu, permasalahan banjir

  • Kamis, 25/06/2020 16:10 WIB

    Sah, Tgk Amran Dilantik Sebagai Bupati Aceh Selatan

    ACEH SELATAN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mendorong Bupati Amran untuk memperkuat ketahanan pangan dengan mengembangkan potensi sektor pertanian hingga perikanan yang dimilik

  • Sabtu, 16/05/2020 11:07 WIB

    Diduga Tak Dapat Bantuan Sosial, Warga Desa di Aceh Selatan Mengamuk

    ACEH SELATAN - Sejumlah sarana kantor desa di Desa Silolo, Kecamatan Pasi Raja, Kabupaten Aceh Selatan Jumat (15/5/2020) malam rusak parah, akibat dirusak sekelompok massa yang mengamuk diduga karena

  • Senin, 21/10/2019 19:16 WIB

    Anggota DPRK Aceh Selatan Bantah Terciduk Bersama PSK

    ACEH SELATAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Ridwan, membantah tuduhan sebagaimana diberitakan di sebuah media online, bahwa dia terciduk bersama PSK (Pekerja Seks Kom

  • Kamis, 12/09/2019 17:26 WIB

    Ngeri, Harimau Terkam Sapi Warga di Aceh Selatan

    ACEH SELATAN - Seekor harimau liar memangsa ternak sapi milik Sudirman, 49, warga Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, dan baru diketahui, Kamis (12/9/2019). Kejadian it

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir