• Home
  • PERISTIWA
  • Kadis Sosial Bireuen Semangati Pengurus Karang Taruna Repansa

Kadis Sosial Bireuen Semangati Pengurus Karang Taruna Repansa

Oleh: Satria
Kamis, 11/05/2017 15:07 WIB
Dibaca: 621 kali
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs Murdani saat memberikan pengarahan untuk pengurus karang taruna Repansa Gampong Matangglumpangdua Kecamatan Peusangan. (Foto: Satria/WartaAceh.com)

BIREUEN - Pengurus karang taruna Repansa Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Kamis (11/5/2017) menggelar bimbingan teknis (bimtek) di aula SDN 16 Peusangan di desa setempat.

Sebelum dibimtek, pengurus karang taruna Repansa periode tahun 2017-2020 terlebih dahulu dilantik oleh keuchik setempat, Rifian Nurdin.

Sementera itu Kepala Dinas Sosial Kabuten Bireuen Drs Murdani yang turut hadir pada acara itu mendorong pemuda gampong untuk berperan aktif dalam pembangunan.

“Pemuda harus berperan dalam setiap kegiatan gampong. Organisasi karang taruna merupakan wadah yang tepat bagi anak muda,” harap Drs Murdani.  

Dia juga mengharapkan kepada pengurus karang taruna Repansa agar dapat menjadi pelopor kegiatan sosial di tingkat gampong.

Murdani mengapresiasi  berbagai kegiatan yang digagas karang taruna dalam sejumlah kegiatan sosial dan pemberdayaan generasi muda tingkat gampong.

“Kehadiran Karang Taruna agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda,” sebutnya.

Dia juga berharap agar karang taruna Repansa yang baru dilantik itu dapat membawa nama baik daerah ke tingkat nasional dalam pemilihan karang taruna teladan tingkat nasional yang akan digelar tahun 2018.

T#g:BireuenKarang TarunaMeunasah DayahRepansa
Berita Terkait
  • Kamis, 07/09/2017 20:16 WIB

    BEI Ajak Warga Desa di Aceh Jadi Investor Pasar Modal

    JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus menyasar warga desa untuk menjadi investor pasar modal melalui program Desa Nabung Saham. Dalam waktu dekat, regulator pasar modal itu akan  menge

  • Sabtu, 08/07/2017 15:54 WIB

    Yonif 113 di Bireuen Akan Jadi Batalyon Raider

    BIREUEN - Sebanyak 538 personel Yonif 113/JS mengikuti pemeriksaan kesehatan dalam rangka Latihan Pembentukan Batalyon Raider di Mako Yonif 113/JS, Juli Kabupaten Bireuen, Jumat (7/7/17). Danto

  • Rabu, 14/06/2017 23:33 WIB

    Edarkan 500 Butir Ekstasi di Bireuen, 1 Orang Dibekuk Polisi

    BIREUEN - Petugas dari Satuan Narkoba Polres Bireun menangkap BU (38) saat sedang bertransaksi jual-beli narkoba jenis ekstasi. BU berhasil ditangkap, sedangkan dua rekannya diketahui kabur. &q

  • Sabtu, 10/06/2017 20:19 WIB

    Warga Harap Pengerjaan Jembatan Tingkeum Dikebut

    BIREUEN - Para pemudik yang melintasi jalur Medan-Banda Aceh, tepatnya di kawasan Tingkeum, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, terpaksa harus melalui jalur alternatif. Jalur tersebut dibuat s

  • Kamis, 08/06/2017 16:21 WIB

    Kacau! Sipir Rutan Bireuen Tertangkap Basah Edarkan Sabu

    BIREUEN - Satuan Reserse Narkoba Polres Bireuen berhasil mengamankan pengedar narkotika jenis sabu di dalam Rutan Cabang Bireuen. Tersangka diketahui merupakan sipir Rutan setempat. Sebelum men

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir