• Home
  • Peristiwa
  • KPK Ambil Sampel Suara Gubernur Aceh Terkait Kasus Suap

KPK Ambil Sampel Suara Gubernur Aceh Terkait Kasus Suap

Oleh: Redaksi
Kamis, 26/07/2018 21:27 WIB
Dibaca: 537 kali
Foto: kumparan.com

JAKARTA - KPK mengambil sampel suara Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Hal itu dilakukan untuk keperluan pembuktian komunikasi Irwandi.

"Tadi dilakukan pengambilan sampel suara terhadap IY (Irwandi Yusuf). Penyidik membutuhkan pengambilan sampel suara ini untuk kepentingan pembuktian terkait komunikasi yg terjadi dalam kasus yang sedang ditangani ini," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (26/7/2018). 

Namun, Febri enggan menjelaskan komunikasi itu antara Irwandi dengan siapa. Dia juga tak menyebut apa isi komunikasi yang dimaksud. 

Dalam perkara ini, Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi ditetapkan sebagai tersangka. Ahmadi diduga memberikan suap Rp 500 juta dari commitment fee Rp 1,5 miliar atau 10 persen ke Irwandi demi mendapatkan ijon proyek infrastruktur yang menggunakan alokasi DOKA. 

KPK menduga bagian 8 persen diperuntukkan bagi sejumlah pejabat di provinsi, sementara 2 persen di tingkat kabupaten. Sebagian dari duit suap Rp 500 juta itu diduga akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018. 

Selain Ahmadi dan Irwandi, ada dua orang swasta lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka yaitu Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri. 

Sumber: detik.com

Tag:gubernur acehIrwandi YusufKorupsiKPK
Berita Terkait
  • Jumat, 15/05/2020 21:23 WIB

    Korban Puting Beliung di Pulo Aceh Didatangi Plt Gubernur

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengantar langsung bantuan masa panik kepada masyarakat Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar yang terdampak bencana puting beliung. "

  • Selasa, 31/03/2020 18:57 WIB

    Nova Iriansyah Semangati Tim Medis di RSU Zainoel Abidin

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan pengoperasian Ruang Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging) di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abi

  • Kamis, 26/03/2020 14:23 WIB

    Aceh Tetapkan Status Tanggap Darurat Virus Corona Skala Provinsi

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menetapkan status tanggap darurat skala provinsi untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut sesuai Surat Keputusan

  • Minggu, 22/03/2020 18:06 WIB

    Cegah Corona, Plt Gubernur Minta Wali Kota Banda Aceh Tutup Warung Kopi

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyurati Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Nova meminta warung kopi hingga tempat wisata di Kota Gemilang tutu

  • Rabu, 18/03/2020 19:53 WIB

    Ini Hasil Rapat Forkopimda Aceh Terkait Virus Corona

    BANDA ACEH - Langkah Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengganti metode belajar tatap muka dengan belajar di rumah kepada para siswa, merupakan sebuah upaya untuk menekan Corona Virus

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir