• Home
  • Peristiwa
  • Jembatan di Pantai Ceureumen Aceh Ambruk, Aktivitas Warga Lumpuh

Jembatan di Pantai Ceureumen Aceh Ambruk, Aktivitas Warga Lumpuh

Oleh: Redaksi
Rabu, 14/11/2018 11:07 WIB
Dibaca: 901 kali
Foto: ilustrasi

ACEH BARAT - Jembatan rangka baja penghubung Kecamatan Pantai Ceureumen dengan Kota Meulaboh di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Senin pagi (12/11/2018) ambruk. Akibatnya akses transportasi ribuan warga lumpuh total sebagian warga melintas pun terpaksa harus mencari jalur alternatif.

Kapolsek Pantai Ceureumen Maini Salmasih mengatakan, ambruknya jembatan ini diduga abutmen jembatan tersebut rusak setelah terjang arus sungai yang sangat deras selama beberapa tahun terkhair yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Aceh Barat.  

Kondisi ini diperparah pada musim hujan dan banjir yang kerap melanda kawasan tersebut hingga mengakibatkan tanah di bawah jembatan longsor. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa namun pihak kepolisian telah memasang garis polisi agar warga tidak mendekati jembatan tersebut yang berpotensi membahayakan.  

“Akses transportasi menuju Kecamatan Pantai Ceureumen atau sebaliknya lumpuh total. Sebagian warga terpaksa kita mencari jalan alternatif lain agar bisa ke Kota Meulaboh,” kata dia. 

Kepala Desa Sawang Teube Zulbaidi Kecamatan Pantai Ceureumen berharap pemerintah segara memperbaiki jembatan tersebut. Sebab selain mengganggu akses transportasi robohnya jembatan ini juga berdampak pada perekonomian warga setempat.

Sumber: sindonews.com

Tag:Aceh Baratjembatan ambrukpantai ceureumen
Berita Terkait
  • Selasa, 04/09/2018 11:22 WIB

    Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh akan Dipindahkan

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, mewacanakan pemindahan lokasi operasional Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh karena sangat sering terganggu oleh kondisi cuaca ekstrem. Kepala Dinas Perh

  • Jumat, 22/06/2018 09:27 WIB

    Polisi Aceh Barat Tangkap Kakek Pemerkosa Cucu

    ACEH BARAT - Aparat Kepolisian Resor Aceh Barat mengamankan seorang pria lanjut usia berinisial N (70) karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap cucu kandungnya sebut saja nama samaran, Bunga (14).

  • Selasa, 19/06/2018 14:03 WIB

    Masyarakat isi liburan dengan "Geulayang Tunang"

    ACEH BARAT - Masyarakat di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, mengikuti perlombaan layang-layang atau "Geulayang Tunang" untuk mengisi libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi. Ke

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir